Metropolitan

Warga Kampung Buaran Ramai-ramai Berjemur di Atas Rel Kereta Cegah Virus Corona

Berjemur di bawah sinar matahari belakangan ini marak dilakukan sejumlah warga. Kabarnya dengan berjemur pada jam tertentu terutama di pagi haridipercaya dapat meningkatkan imunitas tubuh di tengah pandemi virus corona ( Covid 19). Seperti yang dilakukan warga Kampung Buaran, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi.

Sejumlah warga nampak asik bejemur di bawah sinar matahari ketika jam menunjukkan pukul 08.30 WIB. Aaktivitas bejemur warga Kampung Buaran dilakukan di atas rel kereta api. Perkampungan mereka memang berdekatan dengan lintasan moda angkutan massal tersebut.

Lintasan kereta yang biasa menjadi lokasi berjemur merupakan proyek double double track (DDT). Lintasan itu memang belum digunakan sehingga warga merasa aman untuk melakukan sejumlah aktivitas salah satunya berjemur. Warga yang berjumur bukan hanya berasal dari kalangan usaia tua, remaja hingga anak kecil turut melakukan aktivitas berjemur.

Ade Setiwan (43) misalnya, dia belakangan ini rutin melakukan aktivitas berjemur semenjak pandemi corona merebak. Alasan dia berjemur juga didasari adanya informasi bahwa, sinar matahari di pagi hari dipercaya dapat meningkatkan imunitas tubuh agar kuat menangkal segala macam virus. "Mengikuti anjuran pemerintah aja berjemur, setiap pagi di sini sekitar 15 sampai 30 menit," kata Ade warga Kampung Buaran Bekasi.

Dia saat dijumpai turut membawa serta anak dan istrinya, aktivitas berjemur ini sengaja dilakukan di atas rel kereta lanataran dekar dari rumah dan memiliki area yang cukup luas. "Mungkin lebih banyak matahari di sini jadi warga banyak ngumpul di sini (rel kereta api)," ungkap Ade. Sementara itu, Nasroh (54), mengatakan, aktivitas berjemur sejatinya sudah sering dia lakukan sebelum pandemi virus corona merebak.

"Kalau saya udah sering berjemur sebelum ada corona juga, setiap pagi di sini (rel kereta) setiap pagi, dari jam 8 sampe jam 10," kata Nasroh. Dia mengakui, semenjak pandemi corona merebak, jumlah warga yang melakukan aktivitas berjemur kian bertambah. "Kalau pas corona jadi lebih banyak yang berjemur, harapan kita pengen sehat aja bebas dari virus, mau tua mau muda ikut berjemur," ungkapnya.

Berita Terkait

Ada Sri Mulyani Deretan Menteri ‘Wajah Lama’ Diprediksi Masuk Kabinet Kerja Jilid II

Nurofia Fauziah

Dakwah buat Milenial Dengan Live Streaming

Nurofia Fauziah

Buronan FBI Russ Albert Medlin Ternyata Residivis Kasus Pedofilia di Amerika Serikat

Nurofia Fauziah

Polrestro Jakarta Barat Klaim Telah Kantongi Sejumlah Poin Penting Penyebab Gedung Ambruk di Slipi

Nurofia Fauziah

Si Badut Ronald McDonald Sudah Tak Terlihat Lagi Duduk di Kursi Depan Gerai di Sarinah Tutup

Nurofia Fauziah

Polisi Akan Lakukan Patroli di Sejumlah Titik Rawan untuk Cegah Balapan Liar di Bulan Ramadhan

Nurofia Fauziah

Polisi Duga Baru Lahir 2 Hari Ditemukan Jasad Bayi Masih Bertali Pusar di Aliran Kali Sukmajaya

Nurofia Fauziah

Saya Wakili Pendukung Anies yang Marah Laporkan Ade Armando menuju Polisi Fahira Idris

Nurofia Fauziah

Jalur Puncak akan Ditutup 12 Jam pada Malam Tahun Baru

Nurofia Fauziah

3 Kali Dikasih Hadiah Yunarto Wijaya Komentari Banjir Jakarta Beri Ucapan menuju Anies Baswedan

Nurofia Fauziah

Pakai Rompi Oranye hingga Membersihkan Kuburan Satpol PP Siapkan Sanksi Pelanggar PSBB

Nurofia Fauziah

Pengakuan Aulia Kesuma terkait kasus Pembunuhan Suami dan Anak Tiri, Menyesal dan Ingin Bunuh Diri

Nurofia Fauziah

Leave a Comment