Metropolitan

Warga Kampung Buaran Ramai-ramai Berjemur di Atas Rel Kereta Cegah Virus Corona

Berjemur di bawah sinar matahari belakangan ini marak dilakukan sejumlah warga. Kabarnya dengan berjemur pada jam tertentu terutama di pagi haridipercaya dapat meningkatkan imunitas tubuh di tengah pandemi virus corona ( Covid 19). Seperti yang dilakukan warga Kampung Buaran, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi.

Sejumlah warga nampak asik bejemur di bawah sinar matahari ketika jam menunjukkan pukul 08.30 WIB. Aaktivitas bejemur warga Kampung Buaran dilakukan di atas rel kereta api. Perkampungan mereka memang berdekatan dengan lintasan moda angkutan massal tersebut.

Lintasan kereta yang biasa menjadi lokasi berjemur merupakan proyek double double track (DDT). Lintasan itu memang belum digunakan sehingga warga merasa aman untuk melakukan sejumlah aktivitas salah satunya berjemur. Warga yang berjumur bukan hanya berasal dari kalangan usaia tua, remaja hingga anak kecil turut melakukan aktivitas berjemur.

Ade Setiwan (43) misalnya, dia belakangan ini rutin melakukan aktivitas berjemur semenjak pandemi corona merebak. Alasan dia berjemur juga didasari adanya informasi bahwa, sinar matahari di pagi hari dipercaya dapat meningkatkan imunitas tubuh agar kuat menangkal segala macam virus. "Mengikuti anjuran pemerintah aja berjemur, setiap pagi di sini sekitar 15 sampai 30 menit," kata Ade warga Kampung Buaran Bekasi.

Dia saat dijumpai turut membawa serta anak dan istrinya, aktivitas berjemur ini sengaja dilakukan di atas rel kereta lanataran dekar dari rumah dan memiliki area yang cukup luas. "Mungkin lebih banyak matahari di sini jadi warga banyak ngumpul di sini (rel kereta api)," ungkap Ade. Sementara itu, Nasroh (54), mengatakan, aktivitas berjemur sejatinya sudah sering dia lakukan sebelum pandemi virus corona merebak.

"Kalau saya udah sering berjemur sebelum ada corona juga, setiap pagi di sini (rel kereta) setiap pagi, dari jam 8 sampe jam 10," kata Nasroh. Dia mengakui, semenjak pandemi corona merebak, jumlah warga yang melakukan aktivitas berjemur kian bertambah. "Kalau pas corona jadi lebih banyak yang berjemur, harapan kita pengen sehat aja bebas dari virus, mau tua mau muda ikut berjemur," ungkapnya.

Berita Terkait

Ada Sri Mulyani Deretan Menteri ‘Wajah Lama’ Diprediksi Masuk Kabinet Kerja Jilid II

Nurofia Fauziah

 Geisz Chalifah Singgung Ketakutan Lawan di Pilpres 2024 Anies Baswedan Dihujat karena Banjir DKI

Nurofia Fauziah

Polisi Akan Hentikan Penyidikan Kasus Lurah di Tangsel yang Mengamuk di Ruang Bu Kepsek

Nurofia Fauziah

Polisi: Eggi Sudjana Tidak Mau Tanda Tangani Surat Perintah Penahanan

Nurofia Fauziah

Persyaratan Dokumen Administrasi 2 Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Dinyatakan Lengkap

Nurofia Fauziah

Kalimat Pamitan Driver Ojol pada Calon Istri Sebelum Hilang & Membusuk di Jalan Tol ‘Sudah ya Ma!’

Nurofia Fauziah

Kepala Sekolah Sebut Sudah 2 Kali Direnovasi Atap Gedung Sekolah di Tangerang Roboh

Nurofia Fauziah

BERITA POPULER: Viral Penampakan Pocong di Tangerang, Polisi Akhirnya Ungkap Fakta yang Sebenarnya

Nurofia Fauziah

66 RW Zona Merah Dapat Bantuan Khusus PSBB DKI Jakarta Diperpanjang Anies Baswedan

Nurofia Fauziah

Diperkuat 20 Armada & Masih Gratis TransJakarta Buka Rute Baru

Nurofia Fauziah

Perluasan Kawasan Supaya Warga DKI Tidak Perlu Liburan menuju Luar Negeri Bos Ancol

Nurofia Fauziah

AK Sempat Ajak Suaminya Berhubungan Badan Sebelum Membunuh, 2 Eksekutor Gagal Ikut, 1 Alami Ayan

Nurofia Fauziah

Leave a Comment