Pendidikan

Wajib Miliki Akun LTMPT Simak Tahapan & Jadwalnya Cara Daftar SNMPTN 2020

Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) akan dilaksanakan pada 2020 mendatang. Kini, seleksi masuk Perguruan Tinggi harus memiliki akun Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT). LTMPTmerupakan lembaga penyelenggara tes masuk Perguruan Tinggi (PT) bagi calon mahasiswa baru secara terstruktur dan terukur.

Registrasi akun LPMPT dilakukan oleh sekolah dan siswa secara mandiri pada laman . Diketahui, sejak2013 terdapat tiga jalur penerimaan mahasiswa di Perguruan Tinggi Negeri yaitu SNMPTN, SBMPTN dan Mandiri. Siswa lulusan 2020 yang mengikuti SNMPTN wajib melakukan registrasi akun pada tanggal 2 Desember 2019 hingga 7 Januari 2020.

Adanya SNMPTN, dapat memberikan kesempatan kepada siswa di dalam dan luar negeri yang memiliki prestasi unggul untuk menempuh pendidikan tinggi. Selanjutnya, memberikan peluang kepada PTN untuk mendapatkan calon mahasiswa baru yang mempunyai prestasi akademik tinggi. A. Siswa pendaftar yang memenuhi kriteria pemeringkatan oleh Sekolah, menggunakan email dan password login ke laman LTMPT untuk melakukan pendaftaran.

B. Siswa pendaftar mengisi biodata, pilihan PTN, dan pilihan program studi, serta mengunggah (upload) pas foto resmi terbaru dan dokumen prestasi tambahan (jika ada). Siswa pendaftar harus membaca dan memahami seluruh ketentuan yang berlaku pada PTN pilihan. C. Siswa pendaftar pada program studi bidang seni dan olahraga wajib mengunggah portofolio dan dokumen bukti keterampilan yang telah disahkan oleh kepala sekolah menggunakan pedoman yang dapat diunduh dari laman .

D. Siswa pendaftar mencetak Kartu Bukti Pendaftaran sebagai tanda bukti peserta SNMPTN. Siswa SMA/MA/SMK kelas terakhir (kelas 12) pada tahun 2020 yang memiliki prestasi unggul; Memiliki prestasi akademik dan memenuhi persyaratan yang ditentukan oleh masing masing PTN;

Memiliki NISN dan terdaftar di PDSS; Memiliki nilai rapor semester 1 s.d. 5 yang telah diisikan di PDSS. Peserta yang memilih program studi bidang seni dan olahraga wajib mengunggah portofolio.

Jika pihak sekolah belum registrasi akun, bisa klik registrasi sekolah Jika akan registrasi oleh siswa, klik registrasi siswa LTMPT membuka layanan informasi pada Telepon: (021) 3104041, Faksimili: (021) 3104042, E mail:[email protected], Call Center:0804 1 450 450(Pukul 08.00 20.00 WIB), dan Helpdesk:

Berita Terkait

Pendaftaran UTBK Gelombang II Dibuka hingga 1 April, Sebelum Daftar Buat Akun LTMPT Terlebih Dahulu!

Nurofia Fauziah

Muhadjir Effendy Berharap 3 Prioritas Pendidikan Ini Bisa Dilanjutkan oleh Mendikbud selanjutnya

Nurofia Fauziah

Kapan Puasa Syawal 6 Hari Dilaksanakan? Ini Penjelasan, Bacaan Niat dan Tata Caranya, Terbaru 2019

Nurofia Fauziah

Patut Berbangga! Anak Indonesia Sukses Sabet 6 Medali Emas di Kancah Sempoa Internasional

Nurofia Fauziah

Ada Opsi Pengganti UN Deretan Fakta Penting wajib Diketahui Soal Ujian Nasional 2020 Dibatalkan

Nurofia Fauziah

Extramarks Indonesia Memilih Donna Agnesia Sebagai Brand Ambassador

Nurofia Fauziah

Jangan Tunggu Aba-Aba Jangan Tunggu Perintah! Pesan Nadiem di Hari Guru Nasional

Nurofia Fauziah

Meningkatkan Rasa Cinta terhadap Lingkungan Dapat Dilakukan melalui Kreativitas Menulis Puisi

Nurofia Fauziah

English Prediction Test for TOEFL untuk Tingkatkan Penguasaan Bahasa Inggris Mahasiswa UBSI

Nurofia Fauziah

Pesan Mahfud MD di Munas IKA UII

Nurofia Fauziah

Simak Tahapannya di Sini LTMPT Rilis Jadwal Resmi UTBK 2020

Nurofia Fauziah

Kembangkan Penelitian Kesehatan Kalbe Farma Beri Anugerah Karya Cipta kepada 10 Dokter

Nurofia Fauziah

Leave a Comment