Sport

Wahyu/Ade Kaget Kondisi Cuaca Sewaktu Pertandingan Berhasil Lolos menuju Perempatfinal SEA Games 2019

Pasangan Ganda Putra Indonesia, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf lolos ke babak perempatfinal badminton perseorangan SEA Games 2019, Jumat (6/12/2019). Pasangan Wahyu/Ade lolos setelah kalahkan wakil Vietnam, Do Tuan Duc/Pham Hong Nam melalui Rubber game, 14 21, 21 14, 21 14. Wahyu/Ade sempat kewalahan di game pertama yang mengakibatkan mereka kalah dengan poin 14 21.

Pasca pertandingan, Wahyu menjelaskan sempat kaget dengan kondisi cuaca angin yang mengakibatkan kekalahan di game pertama. “Anginnya ini enggak sama dengan saat final kemarin itu. Sempat kaget juga karena pas mukul bola itu agak menyamping atau kadang tiba tiba berhenti bolanya. Itu aja sih yang bikin kaget pas main di game pertama,” jelas Wahyu dilansir Badmintonindonesia.org. Setelah itu, Wahyu/Ade belajar dari kesalahan di game pertama dan dan mampu mmenangkan dua game selanjutnya.

“Kami tahu juga mereka pemain yang lumayan bagus. Tapi kami bisa lebih siap dari lawan,” ujar Ade. Selanjutnya Wahyu/Ade akan berhadapan dengan wakil Thailand, Kittisak Namdash/Nipitphon Phuangphuapet di perempatfinal. Sebelumnya di hari yang sama, pasangan ganda putri Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto juga berhasil lolos ke perempatfinal badminton perorangan SEA Games 2019.

Pada babak perdelapanfinal, Fadia/Ribka kalahkan wakil Vietnam, Pham Nhu Thao/Tran Thi Phuong Thuy dengan dua game langsung, 21 7, 21 17. Pasca pertandingan, Ribka menjelaskan rintangan pada laga tersebut adalah angin yang kencang. “Mainnya sebenarnya sudah enak, tapi anginnya kencang banget di lapangan. Lebih kencang dari sebelumnya."

"Jadi harus diatur lagi mau diarahkan kemana dan mainnya gimana. Tapi akhirnya sudah bisa enak,” ungkap Ribka dilansir badmintonindonesia.org. Mengenai lawannya hari ini, Fadia mengaku cukup sulit dengan perubahan kondisi lapangan, lagi lagi masalah angin kencang. “Lawan hari ini masih bisa diatasi. Cuma sama kondisi lapangannya aja yang kami harus lebih siap lagi. Anginnya benar benar kencang,” ujar Fadia.

Sedangkan bagi Fadia/RIbka, ini adalah pertama kali mereka turun di SEA Games, dan mereka ingin menimba pengalaman sebanyak mungkin. “Ini jadi pengalaman buat kami untuk main beregu. Karena rasanya berbeda sekali dengan saat beregu di junior. Kami harus terus siap dan mempelajari lawan dengan baik." "Karena lawannya bisa jadi sudah jauh senior dan berpengalaman dibanding dengan kami,” jelas Ribka.

Senada dengan pasangannya, Fadia juga mengatakan fokus memperbanya pengalaman pada SEA Games kali ini meskipun tidak mengesampingkan target prestasi. “Kalau dibilang cari prestasi tentu ingin juga. Tapi untuk SEA Games kali ini kami lebih ingin cari pengalaman dulu." "Kami mau main maksimal saja dulu, semoga hasilnya bisa mengikuti,” kata Fadia.

Sementara di partai perempatfinal nanti, Fadia/RIbka akan ditantang unggulan dua milik Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean. Jelang menghadapi pasangan Malaysia tersebut, Fadia/Ribka mengaku waspada. “Kami besok mau main safe dulu aja, jangan mudah mati sendiri. Lebih tenang juga mainnya. Besok nothing to loose aja, nggak mau mikirin menang kalah,” kata Ribka.

Sedangkan menurut Fadia, pasangan Malaysia tersebut cukup kuat dan akan mempelajari permaianannya. “Kami sudah mempelajari permainan mereka. Mereka pemain yang kuat, jadi harus bisa mengantisipasi hal itu,” ungkap Fadia. Sedangkan di pertandingan lainnya, pasangan ganda putra Indonesia, Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso juga lolos ke perempatfinal setelah menundukkan Do Tuan Doc/Pham Hong Nam melaluia tiga game, 14 21, 21 14, 12 14.

Pham Nhu Thao/Tran Thi Phuong Thuy (Vietnam) vs (Indonesia),21 7, 21 17 DO Tuan Duc/PHAM Hong Nam (Vietnam) vs (4/Indonesia),14 21, 21 14, 12 14 Tunggal putra : vs Sopheaktra Leng (Kamboja), 21 4, 21 11

Tunggal putra: Firman Abdul Kholik vs (Thailand), 9 21, 17 21 Tunggal putri: Yeo Jia Min (Singapura) vs , 21 16, 22 24, 19 9* Tunggal putri: Thi Trang Vu (Vietnam) vs , 21 14, 10 21, 21 13

Ganda campuran: Peter Gabriel Magnaye/Thea Marie Pomar (Filipina) Vs , 18 21, 12 21

Berita Terkait

Jorge Lorenzo Melaju di Luar Kendali Bahkan Saat Sesi Pemanasan kata Jack Miller

Nurofia Fauziah

Andrea Dovizioso Siap Raih Podium di MotoGP Belanda 2019

Nurofia Fauziah

Jonatan Christie Sejak Awal Optimis Hendry Saputra Ho Tidak Terjangkit Viovid-19

Nurofia Fauziah

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon ke Semifinal Badminton Asia Championships 2019

Nurofia Fauziah

Hasil Drawing All England 2020 Peluang Daddies Pertahankan Gelar Ginting Jamu Wakil Denmark RESMI

Nurofia Fauziah

Ini Deretan Fotonya Martunis Anak Angkat Cristiano Ronaldo Melamar Gadis Aceh Bernama Sriwahyuni

Nurofia Fauziah

Informasi Tiket On The Spot Indonesia Open 2019, Berikut Cara Pembelian dan Jam Buka Tiket Boxnya

Nurofia Fauziah

Kesempatan Skuat Pelapis Unjuk Gigi Daftar Pemain Indonesia di Thailand Masters 2020

Nurofia Fauziah

Sektor Tunggal Putri Alami Perubahan PBSI Umumkan Susunan Pelatih Pelatnas 2020

Nurofia Fauziah

Tempati Posisi Ketiga Indonesia Siap Kudeta Vietnam Update Klasemen SEA Games 2019 Hari Ini

Nurofia Fauziah

Jonatan Christie Ikuti Jejak Anthony dan Tommy Melenggang ke Babak Kedua

Nurofia Fauziah

Sungguh Rendah Hati, Marc Marquez Akui Akan Belajar dari Pembalap Muda Meski Bergelimang Prestasi

Nurofia Fauziah

Leave a Comment