Sport

Virtual Run DIgelar ILO Indonesia Kampanye Untuk Mendukung Kelayakan Pekerja.

Peringatan hari jadi ke 100 organisasi buruh internasional (ILO) di Jakarta, Indonesia disemarakkan dengan kegiatan virtual run. Event bertajuk Decent Work Virtual Run hasil kerjasama ILO Indonesia dan Cause Virtual Run digelar mulai 30 Juni hingga 14 Juli mendatang. Setelah penyelenggaraan pertama di Jakarta yang dipusatkan di Plaza Asia, Minggu (30/6). Lomba akan dilanjutkan di Bandung pada 7 Juli dan Bali 14 Juli mendatang.

Total ada sebanyak 1500 pelari dari berbagai komunitaslariseperti RIOT, Indorunners dan Fake Runners yang meramaikan kegiatan ini. Peserta nantinya bisa mengupload hasil lari yang mereka lakukan dimana saja ke situs cause.id untuk diperiksa hasilnya. Sesuai dengan konsepnya ILO Decent Work Virtual Run bukan sekadar lari biasa. Selain event lari ini memang menggunakan aplikasi berbasis GPS karena bisa dilakukan dimana saja, event ini juga sebagai kampanye mendukung kelayakan untuk pekerja. "Kegiatan ini dalam rangka memperingati 100 tahun ILO. Sejak berdirinya ILO 1919, memang tujuan kita untuk mewujudkan pekerjaan yang lebih layak untuk semua pekerja dan juga kelangsungan usaha," ungkap Lusiani Julia, Program Officer ILO Indonesia kepada wartawan, Minggu (30/6/2019)

"Kita melihat event lari sedang diminati masyarakat. Ini cara yang cukup efektif untuk menyebarkan pesan pekerjaan yang lebih layak untuk masyarakat. Decent work itu menciptakan tempat kerja yang bebas, bermartabat dan memberikan kesejahteraan," imbuhnya. Chief Executive Officer (CEO) sekaligus pendiri Cause Virtual Run, Enrico Hugo menjelaskan virtual run adalah lomba lari berbasis online. Berbeda dari lomba lari konvensional, pada lomba virtual run para peserta tidak harus berkumpul di satu tempat. "Peserta yang mendaftar bisa melakukanlaridimana saja dan kapan saja. Lari juga bisa dilakukan sendiri atau berkelompok. Bahkan peserta bisa berlari di tread mill yang penting terkoneksi dengan internet. Nantinya catatan waktunya bisa dikirim ke situs kami untuk didata," papar Hugo.

"Karena kami juga menggunakan media sosial seperti instagram peserta juga bisa kampanyekan program ini lewat hashtag #decentwork #ILO100," kata CEO dan Co Founder Cause Virtual Run, Enrico Hugo. Pada kesempatan yang sama, salah satu peserta dari komunitas lari RIOT Jakarta, Edem mengaku sangat puas bisa membantu program ILO dan ikut Virtual Run. "Virtual run sangat membantu buat teman teman yang tidak bisa hadir hari ini. Tak ada kendala ikut virtual run karena tidak harus lari pagi, mungkin ada juga yang ingin lari sore. Komunitas RIOT ada di 11 kota, di Jakarta sendiri anggotanya sekitar 160 orang," jelasnya.

Berita Terkait

Diam Diam Ternyata Yamaha Dekati Jorge Lorenzo, Pramac Racing Dapat Saingan Nih!

Nurofia Fauziah

Tonton Gratis SEA Games 2019 Live Streaming RCTI Final Badminton Putri Indonesia vs Thailand

Nurofia Fauziah

Sektor Tunggal Putri Alami Perubahan PBSI Umumkan Susunan Pelatih Pelatnas 2020

Nurofia Fauziah

Valentino Rossi Selalu Jaga Fisiknya Tetap Bugar Makanya Tetap Kompetitif kata Wayne Rainey

Nurofia Fauziah

Justin Gaethje Hentikan Rekor 12 Laga Tak Terkalahkan Tony Ferguson Hasil UFC 249

Nurofia Fauziah

Vioni Florencya (UPH) Juara Tunggal Putri LIMA Badminton Nationals Season 7

Nurofia Fauziah

Rossi Khawatir Jumlah Gelarnya Disamai Marquez Sabet Gelar Kedelapan Juara Dunia MotoGP

Nurofia Fauziah

Informasi Tiket On The Spot Indonesia Open 2019, Berikut Cara Pembelian dan Jam Buka Tiket Boxnya

Nurofia Fauziah

Marc Marquez Ingin Ulangi Juara di MotoGP Thailand

Nurofia Fauziah

Tyson Fury & Anthony Joshua Sepakat buat Menggelar Dua Pertandingan di 2021

Nurofia Fauziah

Chrsitine Novitania: Ahsan Selalu Lakukan Olahraga Jika Liburan

Nurofia Fauziah

Ginting Menang Mudah Seusai Diskusi Dengan Jojo Dan Vito Hasil French Open 2019

Nurofia Fauziah

Leave a Comment