Internasional

VIRAL Video Sup Hot Pot Meledak ke Wajah Pelayan Saat Mencoba Ambil Korek Gas yang Terjatuh

Insiden tak terduga terjadi di restoran sup hot pot HaiDiLao di Yunan, Tiongkok pada 15 Mei lalu. Sebuah korek gas yang tercebur ke dalam sup, tiba tiba meledak dan mengenai wajah pelayan yang mencoba mengambilnya. Dilaporkan oleh China Press, korek gas tersebut tak sengaja jatuh ke dalam sup oleh seorang costumer.

Seorang pelayan dipanggil untuk dimintai mengambil korek gas tersebut. Berdasarkan rekaman CCTV yang viral di internet, terlihat pelayan wanita mencoba mencari cari korek gas di kuah sup yang mendidih dan dipenuhi minyakcabaimerah. Sebelum sempat menemukan apa yang dicari, korek gas tersebut justru meledak bersamaan dengan sup panas yang ada di hot pot.

Ledakan tersebut langsung mengenai pelayan dan pelanggan di sekitarnya langsung berhamburan. Malang bagi si pelayan, wajah dan bagian tubuh atasnya terkena ledakan dan sup panas. Ia langsung dilarikan ke rumah sakit untuk perawatan.

Saat terjadinya insiden, pelanggan dengan cepat menyingkir dari meja. Tak seperti sang pelayan, mereka hanya mengalami luka ringan akibat terkena cairan sup yang panas. Mengenai apakah akan mengambil tindakan terhadap pelanggan yang menjatuhkan korek api ke dalam sup, Haidilao mengatakan mereka berfokus pada kesejahteraan staf dan pelanggan saat ini.

Simak videonya berikut: Seperti yang dilansir oleh Shanghaiist, HaiDiLao didirikan tahun 1994 di Provinsi Sichuan oleh mantan pekerja pabrik. HaiDiLao kemudian menyebar ke berbagai kota di Tiongkok dengan lebih dari 190 outlet di dalam negeri dan kota kota di luar negeri seperti Los Angeles, Singapore, Seoul, dan Tokyo.

HaiDiLao menjadi rantai hot pot paling populer di Tiongkok. Tidak hanya makanannya, tapi juga cara pelayanan pada pelanggan. Pelanggan yang sedang menunggu di ruang antrian, diberikan layanan manicure dan pijat gratis.

Karena popularitasnya, ada ada saja berita buruk mengenai HaiDiLao yang kemungkinan besar dibuat untuk menjatuhkan nama restoran hot pot ini. Seperti pelanggan yang mengaku menemukan pembalut dan tikus mati di dalam sup mereka. Meski begitu, HaiDiLao cepat berbenah bahkan meraih pujian pada tahun 2017 karena mengakui satu outletnya dipenuhi tikus setelah ada laporan online.

Di negara di mana skandal makanan merajalela dan seringkali ditutup tutupi, keterbukaan yang dilakukan Haidilao dinilai cukup menenangkan.

Berita Terkait

Pelaku Kasus Pemerkosaan 48 Pria di Inggris Ibu Kandung Reynhard Sinaga Bocorkan Sifat sang Anak

Nurofia Fauziah

Sempat Lakukan Perjalanan & Gejala Bronkitis Ringan Penuturan Pasien Covid-19 di Alaska

Nurofia Fauziah

Kim Jong Un Desak Bawahannya Tingkatkan Kewaspadaan Klaim berhasil Cegah Covid-19

Nurofia Fauziah

Kim Jong Un Puji Korea Utara atas Kesuksesan Gemilang Negaranya Melawan Covid-19

Nurofia Fauziah

Lanjutan Sidang Kasus Novy Chardon, Wanita Asal Surabaya yang Dibunuh Suaminya di Australia

Nurofia Fauziah

Kini Hidupnya Berakhir Tragis Kisah Pramugari Jual Jasa Berhubungan Intim di Toilet Selama 2 Tahun

Nurofia Fauziah

Viral Pemilik Butik Terancam Dipenjara Setahun karena Pemotretan Gaun Pengantin di Pemakaman

Nurofia Fauziah

Dianggap Buat Polusi Suara, Seekor Ayam Jago Dikasuskan ke Pengadilan

Nurofia Fauziah

Pemilik Butik Terancam Hukuman Ini Meski Sudah Minta Maaf POPULER – Viral Pemotretan di Pemakaman

Nurofia Fauziah

Mantan Pacar Dulu Stres Ditinggal Nikah Tahu-tahu Datang Menjenguk Saat Lahiran Wanita Ini Terkejut

Nurofia Fauziah

Terekam CCTV Pejabat Korsel yang Bertugas Menangani Virus Corona Dilaporkan Bunuh Diri

Nurofia Fauziah

Pantai & Kafe di Eropa Dipadati Pengunjung Setelah Lockdown Covid-19 Dilonggarkan

Nurofia Fauziah

Leave a Comment