Internasional

Viral kisah Pria Dapatkan Kembali Dompet yang Terjatuh Setelah Pulang Kerja dengan Cara Jenius

Berita viral hari ini Panik kehilangan dompet yang terjatuh, pria ini dapatkan kembali dengan cara genius penemu barang berharganya. Janganlah kamu berpesimis terhadap dunia yang indah ini. Dan mungkin kisah satu ini bisa membuatmu berpikir positif terhadap dunia.

Seperti kisah orang asing baik hati ini yang berusaha keras untuk mengembalikan kartu bank dan dompet yang hilang terjatuh oleh pemiliknya. Cuitan dari Twitter @Timcammm menceritakan sebuah pengalaman unik dari orang yang tidak ia kenal yang ingin mengembalikan kartu dan dompetnya. Waktu ia kembali pulang ke rumah, ia sadarbahwa dompetnya telah hilang.

Pastinya pria bernama Tim ini khawatir jika seseorang bisa saja menyalahgunakan isi dompet dan ATM nya. Yap sebegitu takutnya Tim, ia tak sadar ternyata ada seseorang yang mencoba menghubunginya dengan mengirimkan sedikit uang dan membuat sebuah catatan di akun ATM nya. Pahlawan tanpa tanda jasa itu bahkan rela mengirimkan 0,1 pounds untuk mengirimkan sebuah catatan agar dibacar Tim.

Pria bernama panjang Tim Cameron itu pun membagikan kisah uniknya ketika kehilangan dompetnya, pos telah di retweet sebanyak 30 ribu kali lebihdan 165ribu suka. Dia menuliskan di dalam Twitternya: "Aku baru saja kehilangan dompetku setelah pulang kerja."

"Aku tidak punya banyak info identitas di dompet sehingga seorang tak dikenal yang baik hati menghubungiku melalui … rekening bank." Ia pun mengunggah gambar transaksi perbankannya, Dan menunjukkan bahwa telah terjadi empat kali pengiriman uang 0,1 poundsmasuk ke dalam akun ATMnya.

Bahkan di dalam bagian keterangan, tertulis nomer penemu dompet. Bagian keterangan pengiriman uang tersebut tertuliskan: 1. 'Hi, aku menemukan…"

2. "Dompetmu di jalan" 3. menuliskan nomor telepon orang yang menemukan dompet. 4. Lalu yang terakhir meminta Tim mengirim pesan atau menelepon untuk mendapatkan dompetnya kembali.

Pengguna Twitter lain menyukai apa yang telah dilakukan orang asing itu, dengan beberapa menuloskan: "Benar benar legenda, mengembalikan keyakinan bahwa masih ada orang orang yang benar benar baik di luar sana, saya mulai menyerah, mengagumkan untuk dilihat." Orang orang juga membalas posting dengan pengalaman mereka yang serupa.

Satu berkomentar: "Bertahun tahun yang lalu, pada akhir pekan di Brighton, sebelum istri dan saya menikah, saya kehilangan dompet saya pada hari Sabtu." "Lalu datang ke kantor polisi pada hari Minggunya." "Dompet ternyata ditemukanoleh seorang gadis kecil."

"Kami meninggalkan £5 untuknya dan uang akan diberikan oleh polisi." "Lalu kami mendapat tulisan terima kasih tiga minggu kemudian." Yang lain menjawab: "Saya mengambil uang dari mesin ATM di luar Tesco, lalu saya lupa mengambil uang dari mesin."

"Menelepon Tesco pagi berikutnya dan uangnya sudah masuk." "Kejutan yang menyenangkan.". Viral cerita yang dibagikan pria asal Taiwan tentang kelakukan sang kekasih yang tak pernah ia tahu sebelumnya.

Dikutip dari World of Buzz, pria ini memposting sebuah cerita melalui Dcard. Awalnya, pria tersebut merasa heran karena uang tunai di dompetnya seakan tak pernah habis. Padahal, ia menghabiskan biaya untuk makan dan keperluan lain seperti biasanya.

Semakin heran, ketika pria ini menyadari bahwa ia sudah tidak pergi ke ATM dalam waktu yang lama. Keanehan ini ia sadari setelah berhitung soal pengeluarannya untuk berbagai keperluan. Dalam dua minggu, pria biasanya menghabiskan uang sekitar 10.000 dollar Taiwan.

Jika di Rupiahkan, nominal itu berkisar Rp 4,5 juta. Saat uang di dompet mulai habis, ia akan pergi ke ATM untuk mengambil uang tunai dengan jumlah yang sama. Mengapa pengeluarannya begitu besar?

Pria itu mengakui bahwa ia adalah tipe yang royal pada kekasihnya. Setiap kali mereka pergi keluar untuk makan atau keperluan lainnya, maka ia yang akan membayar. Ia tak ingin menjadi terlalu perhitungan terhadap berapa jumlah yang harus dibayar setiap orang selama mereka pacaran.

Belakangan ini ia baru menyadari sudah tak pergi ke ATM dalam waktu yang lama, namun uang tunai di dompetnya seperti tak berkurang sama sekali. Karena merasa ragu dengan ingatannya sendiri, ia mulai melakukan pengecekan terhadap history penarikan di rekening. Pria tersebut berpikir mungkin saja ia lupa.

Tapi ternyata ingatannya tak keliru. Ia tak melakukan penarikan uang tunai selama kurang lebih dua bulan. Hal ini tentu saja membuatnya semakin bingung.

"Lalu kenapa uang di dompetku tak habis habis?," pikirnya. Padahal, ia juga tak pernah melakukan pembayaran dengan kartu ATM. Lalu darimana uang ini berasal?

Setelah diselidikan, si pria Taiwan ini menemukan jawaban. Ia akhirnya tahu bahwa selama ini sang pacar kerap diam diam menyelipkan sejumlah uang ke dompetnya. Saat ditanya, sang kekasih memberikan jawaban yang sangat manis.

Kekasih pria ini mengatakan bahwa ia paham betul bagaimana sulitnya mencari uang. Jadi si kekasih tak ingin menerima begitu saja segala pemberian. Ia ingin ikut berkontribusi secara finansial selama mereka pacaran.

Kisah yang dibagikan pria Taiwan itu pun menjadi viral. Pujian berdatangan untuk kekasihnya. Beberapa menganggap bahwa ia menemukan wanita yang baik hati dan pengertian.

Berikut bunyi curhatannya yang ditulis menggunakan bahasa setempat: "Aku dan pacarku berencana menikah. Aku sudah berpacaran dengannya dan selalu berusaha mencukupi kebutuhan kami saat pergi bersama.

Aku terlalu malas perhitungan soal berapa uang untuk nonton atau makan, jadi aku membayar semuanya. Tapi, aku biasanya punya 10.000 dollar untuk biaya hidup di dalam dompet. Uang itu akan habis selama 2 minggu, dan aku akan mengambil jumlah yang sama ke bank setelahnya.

Baru baru ini aku sadar, aku belum ke bank lagi untuk waktu yang lama. Saat history transaksi aku periksa, ternyata sudah dua bulan ini aku tidak menarik tunai sejumlah uang. Anehnya, bagaimana bisa uang di dompetku tak pernah habis?

Bahkan aku juga tak pernah memakai kartu kredit. Kemudian aku akhirnya mengetahui, pacarku sering menyelipkan uang di dompetku secara diam diam. Aku merasa tersentuh, seharusnya aku menikahinya tahun lalu."

Berita Terkait

Pasutri Tewas Kecelakaan Tinggalkan 2 Anak, Status 4 Hari Lalu Viral, Seakan Tahu Ajal Sudah Dekat

Nurofia Fauziah

Menteri Kesehatan Chile Mundur Saat Kasus Kematian Akibat Covid-19 Mencetak Rekor Terburuk

Nurofia Fauziah

Gubernur Berharap Tim Olahraga Indonesia Jadikan Kochi Jepang Sebagai Basecamp Persiapan Olimpiade

Nurofia Fauziah

Musim Dingin di Rusia Sambut 14 Mahasiswa Indonesia asal Papua

Nurofia Fauziah

Mantan Pacar Dulu Stres Ditinggal Nikah Tahu-tahu Datang Menjenguk Saat Lahiran Wanita Ini Terkejut

Nurofia Fauziah

Pelaku Kasus Pemerkosaan 48 Pria di Inggris Ibu Kandung Reynhard Sinaga Bocorkan Sifat sang Anak

Nurofia Fauziah

Dubes Sebut Ada 37 WNI Terjebak & 14 Positif Corona India Kacau Pasca-Lockdown

Nurofia Fauziah

Pangeran Harry Ditipu oleh Penelepon Rusia & Beberkan Aksi ‘Megxit’ serta Komentari Donald Trump

Nurofia Fauziah

VIRAL Video Ibu Pukul hingga Seret Anak Kandung karena Ingin Goda Mantan Suami yang Nikah Lagi

Nurofia Fauziah

Bintang Hollywood Leonardo DiCaprio Dituding Pelaku Pembakaran Hutan Amazon

Nurofia Fauziah

Termasuk Ibu yang Tengah Hamil 31 Orang Tertular Virus Corona setelah Menghadiri Pesta Pernikahan

Nurofia Fauziah

Media Asing Soroti Minimnya Kasus Covid-19 di Bali

Nurofia Fauziah

Leave a Comment