Sport

Vioni Florencya (UPH) Juara Tunggal Putri LIMA Badminton Nationals Season 7

Hari kedua LIMA Badminton Nationals Season 7, Selasa (2/4), menyajikan pertandingan semifinal dan final kategori perseorangan tunggal putri. Kompetisi yang dilaksanakan di Grha Instiper Yogyakarta tersebut memunculkan Vioni Florencya dari Universitas Pelita Harapan (UPH) sebagai juara tunggal putri. Setelah menundukkan tunggal putri Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, Triya Nur Sa’Adiyah, di semifinal lewat penguasaan lapangan dan tenaga kuat, Vioni Florencya dari Universitas Pelita Harapan (UPH) Banten melaju ke final untuk berhadapan dengan wakil STKIP Pasundan Cimahi, Putri Ayu Desiderianti.

Permainan lob Vioni lebih unggul dari lawan. Ia juga pandai memanfaatkan kesalahan lawan. Sedangkan rivalnya dari Cimahi tersebut memiliki netting yang bagus. Namun, Putri kurang bisa mengontrol lapangan dengan baik diikuti fisik yang melemah di gim kedua. Pertandingan ditutup dengan kemenangan Vioni atas Putri dengan skor 21 19, 21 13. Dengan hasil tersebut, Vioni Florencya keluar sebagai juara tunggal putri LIMA Badminton Nationals 2019. Putri Ayu harus puas sebagai runner up. Sementara Putri mengaku bahwa hanya bermain dengan lepas di final.

Selain babak final, ada juga pertandingan untuk memperebutkan peringkat ketiga. Setelah dikalahkan Vioni di semifinal, Triya bertanding dengan pemain asal STIE Indonesia Membangun (STIE Inaba), Mia Mawarti Utami, untuk mengincar peringkat ketiga. Namun, pemain UPI tersebut kembali kehilangan poin di pertandingan ini. Meski mampu mengandalkan bola bola net seperti dropshot dan net, permainan Triya terlalu monoton sehingga mudah diantisipasi oleh lawan. Sementara Mia berkebalikan dari Triya. Mia berkesulitan menghadapi bola bola net, tetapi ia mampu mengandalkan lob lob tingginya yang membuat lawan sulit berkembang. Permainan berakhir dengan kemenangan Mia dari STIE Inaba di skor 21 14, 21 15. Pada Selasa (3/4), tersaji laga final dan semifinal tunggal putra LIMA Badminton Nationals Season 7, yang diselenggarakan di Grha Instiper Yogyakarta. Wakil STKIP Pasundan Cimahi, Abdul Kadir Zailani, sukses keluar sebagai juara.

Di semifinal, Abdul bertanding dengan Farid Pramadita Gunawan dari STIE Sebelas April sebelum melaju ke babak final untuk melawan unggulan Universitas Trisakti (Usakti), Vicky Angga Saputra. Di semifinal Abdul mengalahkan Farid, yang memiliki pergerakan kaki yang cepat dan lincah, dengan skor telak 21 9, 21 9. Di final, tantangan Abdul semakin besar karena lawannya memiliki kemampuan yang cukup baik. Kemenangan tersebut juga tidak diraih Abdul dengan mudah. Ia harus melewati rubber game sebelum akhirnya menjadi juara. Lewat permainan cepat dan dropshot yang bagus, Abdul sukses menundukkan pemain Usakti yang memiliki pertahanan yang kuat tersebut dengan skor 12 21, 21 11, 11 10. Di lapangan lain, tergelar juga persaingan antara Farid Pramadita Gunawan dari STIE Sebelas April Sumedang dan Mochamad Rehan Diaz dari STKIP Pasundan Cimahi. Tidak seperti Abdul, wakil STKIP Pasundan ini belum mampu meraih hasil yang memuaskan. Farid memiliki pergerakan kaki yang cepat dan pertahanan serta smes yang bagus. Sedangkan lawannya mampu melakukan smes silang dan drive yang cepat. Namun, Rehan terlalu banyak membuang poin dan memberikan lob tinggi yang diinginkan Farid. Dengan memanfaatkan kesalahan tersebut, Farid sukses menutup permainan dengan kemenangannya di skor 12 21, 21 11, 11 10.

Berita Terkait

Virtual Run DIgelar ILO Indonesia Kampanye Untuk Mendukung Kelayakan Pekerja.

Nurofia Fauziah

Red Bull KTM Tech3 Rekrut Brad Binder yang Terdepak Hafizh Syahrin

Nurofia Fauziah

Atlet Pelatnas Angkat Besi Bakal Turun di Pra PON 2019

Nurofia Fauziah

MotoGP 2020 Miliki Peluang dari Lebih Awal ‘Manfaatkan’ La Liga

Nurofia Fauziah

Adik Valentino Rossi Jadi Kunci Tentang Masa Depan Karir Kakaknya

Nurofia Fauziah

Seri Perdana Jerez 19 Juli Dimulai Pukul 19.00 WIB Jadwal MotoGP 2020 Akhir Pekan Ini

Nurofia Fauziah

Valentino Rossi Gagal Karena Raih Hasil Kurang Bagus di Sesi Kualifikasi kata Massimo Meregalli

Nurofia Fauziah

Danilo Petrucci Masih Layak Jadi Tandem Andrea Dovizioso Makanya Dipertahankan kata GM Ducati

Nurofia Fauziah

All England 2019: Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Terakhir Juara Lima Tahun Lalu Sekarang Juara lagi

Nurofia Fauziah

Marc Marquez: Saya Tak Tertarik Berdamai dengan Valentino Rossi, Tak Akan!

Nurofia Fauziah

Marc Marquez Berprestasi tak Lepas dari Honda yang Mengembangkan Mesin Secara Pararel

Nurofia Fauziah

Fitriani Berjuang Capai Hasil Maksimal di Badminton Asia Championships 2019

Nurofia Fauziah

Leave a Comment