Sport

Valentino Rossi Merasa Tidak Ada yang Aneh Dengan Keputusannya Menyalip Marc Marquez

Valentino Rossimerasa tidak ada yang aneh dengan keputusannya menyalipMarc Marquezsaat sesi kualifikasiMotoGPSan Marino 2019. Insiden kontroversial antaraValentino RossidanMarc Marquezterjadi pada sesi kualifikasiMotoGPSan Marino 2019 di Sirkuit Misano, Sabtu (14/9/2019). Valentino RossidanMarc Marquezhampir berbenturan dua kali saat keduanya melakoni putaran terakhir pada sesi kualifikasiMotoGPSan Marino 2019.

Peristiwa pertama terjadi insiden saatMarc Marquezyang berada di belakangValentino Rossimencoba menyalip dari sisi dalam di tikungan 11. Marquez memang berhasil melewati Rossi. Namun posisi kedua pembalap sangat dekat sehingga tampak hampir bersinggungan. Marquez memang berusaha tampil cepat pada putaran pamungkas itu. The Baby Alien mencetak waktu tercepat di dua sektor pertama Misano.

Posisi start terdepan pun hampir digapai oleh Marquez sebelum motornya agak melebar dan keluar dari trek sehingga waktu lap miliknya dihapuskan. Tak berselang lama, giliran Rossi yang menyalip Marquez. Namun, manuver Rossi itu juga hampir berbuah celaka karena motornya melambat secara tiba tiba. Atas insiden tersebut, Valentino Rossi dan Marc Marquez sama sama dipanggil oleh FIM Steward untuk memberikan keterangan.

Adapun dalam jumpa pers, Marquez mengaku curiga dengan sikap Rossi yang ngotot untuk tampil cepat meski waktu lapnya dibatalkan karena melebar di tikungan enam. Rossi sendiri tidak menganggap aneh dengan keputusannya menyalip Marquez. Menurut pembalap juara dunia sembilan kali itu, Marquez sudah kehilangan kesempatan karena melewati batas trek dan waktu lapnya tidak masuk hitungan.

"Saya pikir dia akan melambat karena kesempatannya [untuk mencetak waktu lap cepat] sudah hilang," komentar Rossi. Rossi tidak tahu apakah dirinya melebar di tikungan 6 seperti yang dikatakan Marquez. Menurut The Doctor, dia hanya berpikir untuk tampil 100 persen. Pilihan untuk tampil habis habisan itulah yang membuat Rossi mengaku kesulitan mengarahkan motornya ketika menyalip Marquez.

"Saya masuk dengan cepat dan tidak dapat keluar dengan pas di tikungan itu," kata pembalap Monster Energy Yamaha itu melanjutkan. Sementara rekan setimnya, Maverick Vinales, merebut pole position, Valentino Rossi akan start dari posisi ketujuh setelah mencetak waktu lap terbaik 1 menit 33,079 detik. Sedangkan Marc Marquez bertengger di posisi kelima pada sesi kualifikasi MotoGP San Marino 2019 dengan catatan terbaik 1 menit 32,742 detik.

Berita Terkait

Andrea Dovizioso Siap Raih Podium di MotoGP Belanda 2019

Nurofia Fauziah

MotoGP Qatar 2020 Dibatalkan Bikin Kecewa Maverick Vinales

Nurofia Fauziah

Ginting Menang Mudah Seusai Diskusi Dengan Jojo Dan Vito Hasil French Open 2019

Nurofia Fauziah

Atlet Pelatnas Angkat Besi Bakal Turun di Pra PON 2019

Nurofia Fauziah

Danilo Petrucci Masih Layak Jadi Tandem Andrea Dovizioso Makanya Dipertahankan kata GM Ducati

Nurofia Fauziah

Vioni Florencya (UPH) Juara Tunggal Putri LIMA Badminton Nationals Season 7

Nurofia Fauziah

Marc Marquez Berprestasi tak Lepas dari Honda yang Mengembangkan Mesin Secara Pararel

Nurofia Fauziah

Reaksi Manajer Khabib Nurmagomedov soal Terancam Batalnya Pertarungan Lawan Tony Ferguson

Nurofia Fauziah

PB Forki Turunkan Seluruh Atlet Senior di SEA Games 2019

Nurofia Fauziah

ESL Asia Siap Gelar ESL National Championship di 4 Negara Asia Tenggara

Nurofia Fauziah

Pebulutangkis China yang Diuntungkan dari Penundaan Olimpiade Tokyo 2020 Shi Yuqi & Chen Long

Nurofia Fauziah

Robert Kubica Baru Raih Pon Satu Posisinya Nomor Dua dari Bawah Klasemen Sementara

Nurofia Fauziah

Leave a Comment