Nasional

Ungkap Aduan Ibu Tiri menuju Ibu Kandung Tetangga Bersyukur Anaknya Tak Main Saat Siswi SMP Bunuh Bocah

Seorang warga di Sawah Besar, Jakarta Pusat bersyukur anaknya sedang musuhan saat siswi SMP bunuh bocah 5 tahun. Dede, tinggal dekat rumah NF (15). Rumahnya juga tak begitu jauh dengan kediaman APA (5).

Anak Dede yang masih kecil, selalu bermain bersama APA dan adik NF. Mereka bermain setiap hari bersama. Pada Kamis (9/3/2020) Dede bercerita anaknya tak mau bermain bersama dengan APA dan adik NF.

Kagetnya Dede ketika mengetahui keesokan harinya polisi menemukan jenazah APA di rumah NF. "kaget, siangnya itu jam 12 saya pulang, saya gak perhatikan si korban, saya malem abis kerja saya pulang selalu pagi, itu jam 12 saya mau istirahat anak saya yang seusia korban biasanya suka main bertiga, Kadang main ke rumah saya, kadang anak saya ke rumah pelaku, atau main ke rumah neneknya korban, " kata Dede dikutip dari Youtube Indonesia Lawyers Club.

Dede yang ingin beristirahat lantas menyuruh anaknya untuk bermain dengan APA. Namun entah mengapa, siang itu anak Dede tak mau bermain dengan APA dan adik pelaku. "saya bilang ke dia udah main ke sana, cuma karena biasa anak anak lagi marahan, gak ah lagi musuhan, ya udah saya sih," kata Dede.

Dede merasa bersyukur saat itu anaknya tak ikut bermain ke rumah pelaku bersama APA. Satu sisi saya bersyukur anak saya, apalagi di situ banyak yang berasumsi dari bukti kepolisian ada pengen siksa baby itu yah, " kata Dede. Menurut Dede di sekitaran rumahnya, yang memiliki bayi hanya dirinya saja.

"memang di sekitar situ yang punya baby ya saya doang, dan sering main ke situ (rumah pelaku) dibawa sama kakaknya yang usianya sama kaya korban, kaget," kata Dede. Dede mengaku begitu mengenal siswi SMP yang bunuh bocah 5 tahun di Jakarta Pusat. Karena saya tau banget kecilnya si pelaku," kata Dede.

Polisi juga menemukan 13 kerta berisi curhat dan gambar hasil coretan siswi SMP yang bunuh bocah. Menurut Dede, sejak kecil NF memang dikenal pintar menggambar. Malahan seringkali Dede meminta tolong pada NF untuk mengerjakan tugas anaknya.

Pernah beberpaa kali waktu anak saya kelas 4 SD setiap ada tugas menggambar itu selalu saya suruh sama dia (pelaku) minta tolong ke sebelah sama kakak, dari kelas SD itu jago ngegambar," kata Dede. Dede juga menceritakan soal keluarga siswi SMP yang bunuh bocah. Menurut Dede, satu minggu sebelum pembunuhan, ayah NF sudah pergi ke luar kota untuk bekerja.

"kebetulan bapakanya itu satu minggu sebelum ditemukan sudah berangkat ke Semarang, saya sendiri sering ikut sama bapaknya bantu bantu, Kadang sama ibunya pelaku kalau suka nganter barang kalau ibu korban lagi gak bisa anter, bapaknya di kuli bangunan, lebih ke pembangunan aja," kata Dede. Dede mengatakan ibu yang kini tinggal bersama NF bukanlah kandung.

Menurut Dede, NF selama ini tinggal bersama ibu tirinya. "iya bukan ibu kandung, ibu kandung si pelaku sudah berpisah lalu dia ikit sama bapaknya sekarang ini, " kata Dede. Dede mengatakan ayah NF kemudian menikah lagi dan memiliki satu orang anak.

"si bapak pelaku ini menikah punya anak satu yang seusia korban," kata Dede. Dede menceritakan, ibu kandung NF masih sering datang ke rumah untuk menengok anaknya. Selama perpisahan ini ibu pelaku suka datang, kontrol," kata Dede.

Dede juga mengatakan pernah mendengar ibu tiri mengadukan perilaku NF pada ibu kandungnya. Terkahir pernah saya dengar agak sedikit laporan, kenakalan biasa, dia dateng agak telat, jadi komunikasinya dari ibu sambung ke ibu kandung, jadi disampaikan ini anak pulangnya suka telat, kalau dikasih tau suka susah, " kata Dede. Menurutnya, hubungan antara siswi SMP yang bunuh bocah 5 tahun ini dengan ibu tiri baik baik saja.

"kalau saya perbadi belum dengar sampai keluar belum pernah sama sekali, berantem atau hal kecil, paling kalau disuruh makan, kak makan itu udah disiapin," kata Dede soal keluarga siswi SMP yang bunuh bocah 5 tahun di Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Berita Terkait

Janji Kapolri Baru Novel Baswedan Pesimis Kasus Penyiraman Air Keras terhadap Penyidik KPK

Nurofia Fauziah

Komisi I DPR Minta Aparat Bertindak Cepat Redakan Gejolak di Papua

Nurofia Fauziah

Terdakwa Benny Tjokro Bingung Baca Surat Dakwaan 8 Triliun Didakwa Rugikan Keuangan Negara Rp 16

Nurofia Fauziah

Calon Menhan Terkuat Prabowo Subianto Tiba di Istana dengan Senyuman

Nurofia Fauziah

Jawaban Soal Tuliskan 3 Bagian Darah! Coba Jelaskan Fungsi Masing-masing Dalam Tubuh Kita!

Nurofia Fauziah

KPK Periksa Direktur PT Indonesian Advisory Terkait Dugaan Korupsi di PT DI

Nurofia Fauziah

Spirit UU PA 1960 Jangan Sampai Hilang

Nurofia Fauziah

Partai Nasdem akan Gelar Konvensi Capres Jaring Putra-Putri Terbaik Bangsa

Nurofia Fauziah

Bodoh Jika Kita Tinggalkan Jokowi Diisukan Jadi Oposisi Nasdem

Nurofia Fauziah

Penunjukkan Irjen Listyo Sigit Sebagai Kabareskrim Sudah Tepat Aziz Syamsudin

Nurofia Fauziah

Belajar dari Rumah TVRI SMA/SMK Jawaban Soal Koordinat Titik Balik Minimum Fungsi y = x²-4x+3

Nurofia Fauziah

Para Serikat Pekerja Bacakan Pernyataan Sikapnya Menyikapi Kegaduhan di Garuda Indonesia

Nurofia Fauziah

Leave a Comment