Travel

Turis Asing Diwajibkan Bayar Deposit Rp 42 Juta Berkunjung menuju Kamboja

Negara Kamboja tidak mau mengambil resiko wisatawan asing yang berkunjung ke negaranya. Oleh karena itu, Kamboja mengharuskan wisatawan untuk membayar 3.000 dolar AS (Rp 42 juta) saat berkunjung untuk menutupi biaya medis mereka jika positif Covid 19. Dilansir dari laman , Minggu (21/6/2020), Departemen Penerbangan Sipil Kamboja baru baru saja mengumumkan persyaratan bagi semua wisatawan asing yang berkunjung.

Saat kedatangan, wisatawan asing diharuskan membayar Rp 42 juta yang akan digunakan untuk menutup biaya uji tes Covid 19, karantina dan biaya medis yang mungkin diperlukan. Selain itu, semua wisatawan asing juga diminta untuk menunjukkan bukti asuransi perjalanan yang mencakup pertanggungan medis tidak kurang dari 50.000 dolar AS (Rp 712 juta). Persyaratan tersebut baru diumumkan minggu lalu dan diperbaharui pada Selasa, (16/6/2020).

Pejabat Kamboja juga telah mengonfirmasi bahwa para wisatawan bisa mendapatkan pengembalian sisa deposit setelah meninggalkan negara tersebut. Menurut laporan, semua wisatawan yang tiba akan melakukan pengujian Covid 19 dengan biaya 100 dolar AS (Rp 1,4 juta). Setelah itu, mereka akan diminta untuk karantina di hotel atau pusat karantina dengan biaya 30 dolar AS (Rp 427 ribu) per malam dengan tambahan 30 dolar AS (Rp 427 ribu) untuk makan.

Biaya tersebut berlaku jika tidak ada seorang pun di pesawat yang positif Covid 19. Namun, jika seseorang di antaranya positif Covid 19, maka akan diminta melakukan karantina selama 14 hari di pusat karantina atau hotel yang ditunjuk. Dengan tarif harian untuk penginapan dan makan (60 dolar AS (Rp 854 ribu), total 840 dolar AS (Rp 11,9 juta)).

Selain itu, transportasi ke pusat pengujian 5 dolar AS (Rp 71 ribu ), tes Covid 19 100 dolar AS (Rp 1,4 juta), binatu 15 dolar AS (Rp 213 ribu) per hari, biaya staf kesehatan pusat karantina 6 dolar AS (Rp 85 ribu) per hari dan keamanan 3 dolar AS (Rp 42 ribu) per hari. Jika seorang wisatawan datang dan tes menunjukkan positif, maka biaya akan meningkat. Perawatan medis dan perawatan di rumah sakit akan dikurangi 180 dolar AS (Rp 2,5 juta) per hari, sebagai tambahan dari biaya darurat dan konsultasi yang ditentukan rumah sakit umum.

Dan akhirnya, Kamboja akan mengambil 1.500 dolar AS (Rp 21,3 juta) dari setoran wisatawan untuk layanan pemakaman jika itu terjadi. Oleh karena itu, biayanya dapat melebihi 3.000 dolar AS(Rp 42 juta) atau sesuai dengan asuransi perjalanan. Persyaratan ini berlaku mulai 11 Juni 2020 dan sebagai upaya pencegahan Covid 19 di Kamboja.

Berita Terkait

7 Hotel Murah di Hanoi, Vietnam, Tarif Menginap Cuma Rp 60 Ribuan per Malam

Nurofia Fauziah

12 Tempat Wisata Populer di Phuket Thailand, Wajib Abadikan Momen di Kota Tua

Nurofia Fauziah

5 Rekomendasi Tempat Makan Soto Ayam Enak di Jakarta

Nurofia Fauziah

Australia Sejumlah Negara Tingkatkan Travel Warning menuju Indonesia Inggris Amerika Serikat

Nurofia Fauziah

Rencanakan Liburan Hemat dan Menyenangkan Anda Saat Lebaran

Nurofia Fauziah

3 Destinasi Wisata Paling Sepi di Dunia, Sangat Jarang Ditinggali Manusia di Tempat Ini

Nurofia Fauziah

Ini Alasan Mengapa Pilot Tak Beri Tahu Penumpang Ketika Pesawat Berada dalam Bahaya

Nurofia Fauziah

5 Hal yang Wajib Diketahui Sebelum Road Trip Naik Campervan di Selandia Baru

Nurofia Fauziah

5 Fakta di Balik Makanan di Pesawat yang Jarang Diketahui Penumpang

Nurofia Fauziah

Termasuk Berdiri Selama Berjam Jam 12 Aturan Yang Wajib Diikuti Pramugari Selama Penerbangan

Nurofia Fauziah

Susi Pudjiastuti Bagikan Video Liburannya Bareng Cucu Kunjungi Masamba

Nurofia Fauziah

Ini Cara Paling Mudah dan Murah ke Korea Selatan

Nurofia Fauziah

Leave a Comment