Kesehatan

Trik Tasya Kamila Menjaga Bayinya yang Kulitnya Sensi Agar Tak Mengulang Kisah Baby Ryu yang Viral

Kisah Baby Ryu yang menderita Dermatitis Atopik setelah dipegang banyak orang saat kondangan yang viral rupanya didengar penyanyi Tasya Kamila. Bermula dari unggahan akun Instagram @papeeryuzio yang berbagi pengalaman buah hatinya, penyakit tersebut. Bagi Tasya Kamila, wajar jika pemilik akun tersebut keberatan, jika terlalu banyak orang yang menyentuh buah hatinya.

“Aku pikir itu natural sih, intuitif, orangtua pasti pengin yang terbaik buat anaknya, setiap orang tua pasti punya caranya masing masing buat ngelindungi anaknya. yang mana mungkin caranya beda,” katanya ditemui di kawasan Wijaya, Jakarta Selatan, Kamis (16/5/2019). Tasya memaklumi, tak mudah bagi orang tua untuk menyampaikan rasa keberatan tersebut. Terlebih, sejumlah orang merasa ingin menyentuh bagian tubuh sang bayi lantaran rasa gemas.

Nah, seperti belajar dari viralnya kisah Baby Ryu itulah, Tasya sudah memikirkan cara atau trik menjaga anaknya yang ternyata saat ini pun sedang mengalami masalah pada kulit. “Kasih tahu aja sih baik baik, kasih tahu saja kalau bayinya alergi,” katanya. Cara lain, bagi Tasya, yakni dengan menghindari bayi dari kerumunan. Bagaimanapun, ia ingin yang terbaik bagi bayinya.

“Kalau misalkan enggak enak banget kita bawa aja bilang aja bayinya mau disusuin gitu. Tetap sopan tapi. tujuannya untuk melindungi bayi kita,” katanya. Pengalaman @papeeryuzio sempat menjadi perhatian. Sebab, banyak pihak yang merasa kasihan dengan kondisi Baby Ryu setelah mengalami Dermatitis Atopik. Namun ada juga pihak yang merasa akun tersebut justru menyalahkan orang lain yang menyentuh sang bayi.

Lahirnya sang buah hati jadi kado terindah bagi Tasya Kamila dan sang suami, Randi Bachtiar. Tasya Kamila bersyukur keluarganya kedatangan anggota baru di bulan Ramadan. "Semoga memang bayinya jadi anak yang soleh, jadi penyejuk keluarga kami," ucap Tasya dalam jumpa pers di Rumah Sakit Brawijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (16/5/2019).

Bayinya lahir dalam kondisi sehat. Namun, sekarang harus menjalani perawatan karena ada alergi. "Kena alergi makanan yang aku makan. Kita belum bisa tahu penyebabnya makanan apa, karena kan aku makan banyak banget. tapi sekarang dia kulitnya ruam banget semua, cuma kata dokter anak biasalah, bayi baru lahir sensitif," ungkapnya. Momen persalinan pun ingin diabadikan oleh Tasya. Ia meminta sang suami untuk merekam momen bahagia tersebut.

"Ada cuma ketika di operasi kebijakan rumah sakit dan dokter enggak boleh ada videografer yang masuk, jadi Randi saja yang pegang kamera. Ya tapi kan Randi bukan videografer profesional ya jadi tahu sendiri gimana gambarnya," ucapnya.

Berita Terkait

Mengapa Perut Wiranto Tak Berdarah saat Ditusuk? Dokter Direktur RSPAD Membeberkan Terjawab Sudah

Nurofia Fauziah

10 Alasan Kenapa Harus Tidur Siang, dari Merasa Bahagia hingga Menghilangkan Gangguan Mental

Nurofia Fauziah

9 Makanan Ini Kaya dengan Vitamin C, dari Cabai hingga Jeruk

Nurofia Fauziah

Mandi Air Hangat hingga Makan Pedas Redakan Hidung Mampet 8 Tips Atasi Hidung Tersumbat karena Flu

Nurofia Fauziah

Yuk Buatkan Si Kecil Bubur Apel Pir yang Kaya Vitamin Ini MPASI Bergizi Bayi 7 Bulan

Nurofia Fauziah

Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami & Aman Tanpa Timbulkan Penyakit

Nurofia Fauziah

Memperkuat Tulang hingga Memperbaiki Tekstur Kulit 7 Manfaat Konsumsi Kentang bagi Kesehatan Tubuh

Nurofia Fauziah

Manfaat Ini Akan Dirasakan Tubuh Coba Malam Ini Angkat Kaki menuju Tembok Selama 10 Menit Sebelum Tidur

Nurofia Fauziah

Mengetahui Gejala Penyakit Jantung Sejak Dini

Nurofia Fauziah

Berlokasi di dekat Lokasi Wisata, RSUD Bali Mandara Banyak Layani Warga Negara Asing

Nurofia Fauziah

Pentingnya Pemenuhan Nutrisi Medis Khusus Cegah Malnutrisi Bagi Anak Berpenyakit Langka

Nurofia Fauziah

hingga Keju Apel Stroberi 7 Makanan yang Dapat Membuat Gigi Kuning Menjadi Putih Kembali

Nurofia Fauziah

Leave a Comment