Otomotif

Toyota Luncurkan All New Corolla Altis Bermesin Besin 1,8 Liter dan Hybrid

PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan sedan generasi ke 12 dari Corolla, All New Corolla Altis di The Pallas, SCBD, Jakarta, Kamis (12/9/2019). Sedan ini dikembangkan dari platform Toyota New Global Architecture (TNGA), dengan penambahan fitur keselamatan terbaru melalui Toyota Safety Sense (TSS). Kehadiran varian HEV pada All New Corolla Altis ini juga sekaligus menunjukkan komitmen kuat dari Toyota mendukung program Pemerintah dalam pengembangan kendaraan elektrifikasi.

"Melalui kehadiran All New Corolla Altis varian HEV, Toyota juga ingin makin menegaskan dukungan sepenuhnya kepada Pemerintah Indonesia dalam rangka akselerasi pengembangan kendaraan elektrifikasi dengan menghadirkan model mobil elektrifikasi yang lengkap," tutur President Director PT TAM, Yoshihiro Nakata saat launching All New Corolla Altis di The Pallas, SCBD, Jakarta, Kamis (12/9/2019). Corolla Altis terbaru hadir dalam 3 varian, yang semuanya memiliki transmisi CVT. Tiga varian tersebut adalah Altis 1.8 G, Altis 1.8 V bermesin bensin serta Altis HEV dengan teknologi hybrid generasi ke 4.

Teknologi hybrid generasi ke 4 merupakan teknologi hybrid terbaru yang dikembangkan Toyota. Kehadiran Corolla HEV tidak hanya menempatkan Toyota sebagai brand dengan varian kendaraan elektrifikasi terbanyak di Indonesia, tapi juga menawarkan pilihan yang semakin luas kepada pelanggan. "Pemakaian mesin 1,8 liter sudah bisa memenuhi kebutuhan konsumen yang ingin akselerasi bagus. Aapalagi dengan hybrid 1,8 liter sudah cukup bagus sekali dibanding pakai mesin 2 liter," ujar Director PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy.

Dengan demikian, kini Toyota total memiliki 5 varian kendaraan elektrifikasi, yaitu Prius, Camry HEV, Alphard HEV, C HR HEV dan yang terbaru Corolla Altis HEV. Penggunaan platform TNGA dalam rancangan struktur, membuat dimensi sedan ini lebih kokoh dengan panjang 4.630 mm, lebar 1.780 mm, dan tinggi 1.435 mm. Suspensinya menggunakan tipe double wishbone pada roda belakang untuk memberikan stabilitas dan kenyamanan pengendaraan yang sangat baik dan menambahkan kapasitas kompartemen bagasi.

Untuk aspek keselamatan, Altis terbaru menyandnag tujuh airbags dan fitur Blind Spot Monitor pada varian 1.8 V dan HEV. Khusus untuk varian HEV juga dilengkapi dengan Rear Cross Traffic Alert (RCTA) dan generasi terbaru dari Toyota Safety Sense (TSS).

Berita Terkait

New Avanza Ditawarkan dengan Harga Hanya Rp 5 Juta Lewat Flash Sale di Telkomsel IIMS 2019

Nurofia Fauziah

Tahun Baruan Gelar Touring Java Overland Chevrolet Cabut dari RI Komunitasnya Tambah Solid

Nurofia Fauziah

dari Ban Cadangan hingga Lampu 10 Hal Periksa yang Wajib Diperiksa Sebelum Berkendara dengan Mobil

Nurofia Fauziah

Ke GIIAS 2019 Bawa Truk, Komunitas Canter Mania Antusias Nyimak Truk Fighter Terbaru di Booth Fuso

Nurofia Fauziah

Rilis Xpander Cross 2019 Harga & Spesifikasi Mobil Bekas Mitsubishi Xpander

Nurofia Fauziah

 Kontes Suryanation Ini Sangat Fantastik! Pete Pearson Builder Motor Custom Asal Inggris

Nurofia Fauziah

Outlander Sport & Delica Mitsubishi Recall Lancer EX

Nurofia Fauziah

AHM Adakan Honda Ramadan Fest 2019, Telah Hadir di 28 Kota

Nurofia Fauziah

Ini Daftar Mobil Bekas Paling Populer di 2019

Nurofia Fauziah

Mobil Milik Raffi Ahmad yang Tiba-tiba Terbakar di Jalan Spesifikasi Lengkap Lamborghini Aventador

Nurofia Fauziah

Niat buat Syuting Malah Keluar Sirkuit Terbakarnya Lambo Raffi Ahmad Bermula dari Keisengan Sopir

Nurofia Fauziah

Warisi DNA Corolla yang Fun & Ramah Lingkungan Toyota Luncurkan All New Corolla Cross

Nurofia Fauziah

Leave a Comment