Otomotif

Touareg R Jadi SUV Plug-In Hybrid Paling Super dari Volkswagen

Volkswagen baru baru ini telah mengumumkan model hybrid plug in terbarunya, yakni Touareg R. Generasi ketiga Toureg ini mengadopsi mesin bensin V6 TSI V6 TSI berkapasitas 340 PS (335 HP / kW) dan motor listrik 136 PS (134 HP / 100 kW). U,ntuk total output sistem 462 PS (455 HP / 340 kW) dan torsi 700 Nm (516 lb ft).

Powertrain terhubung ke sistem penggerak semua roda 4 Motion melalui transmisi otomatis delapan kecepatan dan kunci diferensial tengah yang berfungsi sebagai kotak transfer. Kecepatan tertinggi dibatasi secara elektronik hingga 250 km per jam (155 mph) atau 140 km per jam (87 mph) dalam mode penggerak listrik. Mobil ini menyediakan kisaran nol emisi yang diperkirakan mencapai 43 48 km (27 30 mil) adalah baterai 14,1 kWh, yang dipasang di bawah lantai boot.

Dengan kombinasi mesin dan motor listrik, SUV ini sanggup berakselerasi 0 100 km/jam dalam waktu sekitar 5 detik. Pengemudi dapat beralih antara E Mode untuk mengemudi tanpa emisi dan Hybrid untuk pengaturan yang dioptimalkan. Mereka juga dapat mengatur tingkat pengisian baterai yang diinginkan, yang pada dasarnya mengubah V6 menjadi generator dan meningkatkan tingkat pengereman regeneratif.

Profil mengemudi lain termasuk Eco, Comfort, Normal, Sport dan Individual serta Offroad dan Snow. Mengutip dari Carscoops, Sabtu (28/2/2020), jika konsumen memesan Paket Off Road, mereka akan mendapat pelindung bagian bawah bodi mobil. Selain itu, pelanggan mendapatkan dua mode lagi yang disebut Gravel dan Sand, yang meningkatkan traksi pada permukaan tersebut.

Touareg R memiliki kapasitas penarik maksimum 3,5 ton (7,716 lbs) dan dilengkapi dengan beberapa sistem keselamatan, termasuk Trailer Assist. Bagian eksterior, SUV midsize premium plug in hybrid ini menghadirkan bumper gaya R dan intake udara. Pada bagian pintu bawah terdapat strip trim hitam di jendela samping, tutup cermin sisi hitam dan gril hitam serta bagian lampu depan mendapat trim warna hitam.

Mobil ini menggunakan velg Braga 20 inci dipasangkan dengan roda Suzuka 21 inci atau Estoril 22 inci dan warna opsional Lapiz Blue Metallic khusus model eksklusif. Interior mobil ini terdiri dari jok kulit Wina dengan emboss 'R' dan jahitan kontras. Roda kemudi multifungsi desain baru yang dibungkus kulit, trim dekoratif aluminium Wave Silver pada kartu dasbor dan pintu.

Konsol tengah bernuansa High Gloss Black dan Silver Look dengan baja stainless yang nampak lebih menonjol. Terdapat panel instrumen digital 12 inci, sistem infotainment 15 inci, kontrol iklim 4 zona, lampu LED matriks, sunroof panoramik dan banyak lagi. Tersedia pula night vision, sound system premium Dynaudio, Travel Assist dan sebagainya tersedia dengan biaya tambahan.

Foto : Istimewa Sumber : Carscoops

Berita Terkait

AHM Adakan Honda Ramadan Fest 2019, Telah Hadir di 28 Kota

Nurofia Fauziah

Mulai Rp 190 Juta Aja Loh Cek Harga Mobil SUV Honda HR-V Bekas Tahun 2015-2018 Yuk

Nurofia Fauziah

Ajang Bergengsi Modifikator Borneo HMC 2019 Seri Pontianak

Nurofia Fauziah

Ketahui Empat Penyebab Radiator Mobil Mengalami Kebocoran

Nurofia Fauziah

Elvindo Siap Jual Motor Listrik dari Rp 5 Jutaan Serius Garap Motor Listrik

Nurofia Fauziah

Pakai Premium dan Pertalite, Konsumsi Bahan Bakar Kendaraan Bisa Lebih Boros

Nurofia Fauziah

Sudah Dikenalkan tapi Harga Renault Triber Hingga Kini Tak Jelas

Nurofia Fauziah

Kisah Berhasil Adang Wijaya Besarkan Outlet Green Nitrogen Di Jaringan Spbu Pertamina

Nurofia Fauziah

Harga Resmi Suzuki XL7 dengan Honda BRV Bandingkan Lebih Murah Dari Kompetitornya

Nurofia Fauziah

Alasan Toyota Sienta Tak Lagi Adopsi Captain Seat

Nurofia Fauziah

Tips Merawat Vespa Matik Saat Musim Hujan & Banjir

Nurofia Fauziah

Ada 11 Mobil Subaru yang Dilelang dengan Harga Miring, Berminat?

Nurofia Fauziah

Leave a Comment