Corona

Total Kasus Positif 27.549 & Meninggal 1.663 Sembuh 7.935 UPDATE Corona Indonesia 2 Juni

Jumlah kasus positif di Indonesia bertambah sebanyak 609 pasien per Selasa (2/6/2020). Sehingga, total pasien yang positif di Indonesia menjadi 27.549 kasus. Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona, Achmad Yuranto menyebut, ada 298 pasien yang dinyatakan sembuh.

Adapun total pasien yang sembuh hingga Selasa ini yakni berjumlah 7.935 orang. Namun, ada 22 pasien corona yang dinyatakan meninggal dunia, dan totalnya menjadi 1.663 orang. Sementara itu, jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) berjumlah 13.213 orang.

Lalu jumlah orang dalam pemantauan (ODP) berjumlah 48.023 orang di Indonesia. "Ada 11 provinsi hari ini yang dilaporkan tidak ada kasus penambahan sama sekali," ujar Yuri, dikutip dari siaran langsung YouTube Kompas TV , Selasa. Ia menyebut, masyarakat harus mengubah kebiasaannya saat tatanan kehidupan baru diterapkan.

Selain itu, juga diperlukan adanya kerja sama dari seluruh lapisan masyarakat dalam penerapannya. "Di dalam kebiasaan baru, banyak yang kita rubah. Ini bukan sesuatu yang sulit, karena sudah banyak yang kita lakukan." "Ini yang harus kita pertahankan, pengendalian diri, kerja sama, dan gotong royong jadi sesuatu yang penting," jelas Achmad Yurianto.

Mengutip laman resmi , penularan virus corona dapat dilakukan tindakan pencegahan agar tidak tertular sebagai berikut: 1. Menjaga kesehatan dan kebugaran agar sistem imunitas tubuh meningkat 2. Mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, atau menggunakan alkohol 70 80% handrub, sesuai langkah langkah mencuci tangan yang benar. 3. Ketika batuk dan bersin, upayakan menjaga agar lingkungan sekitar tidak tertular.

4. Tutup hidung dan mulut dengan tisu atau dengan lipatan siku tangan bagian dalam, dan gunakan masker. 5. Hindari kontak dengan orang lain atau bepergian ke tempat umum. 6. Hindari menyentuh mata, hidung dan mulut, karena tangan menyentuh banyak hal yang dapat terkontaminasi virus. 7. Gunakan masker penutup mulut dan hidung ketika sakit atau saat berada di tempat umum. 8. Buang tisu dan masker yang sudah digunakan ke tempat sampah dengan benar, lalu cuci tangan. 9. Menunda perjalanan ke daerah atau negara yang terjangkit virus corona. 10. Hindari bepergian ke luar rumah saat merasa kurang sehat, terutama jika merasa demam, batuk, dan sulit bernapas. 11. Segera hubungi petugas kesehatan terdekat, dan mintalah bantuan mereka. 12. Ikuti arahan dari petugas kesehatan setempat. 13. Selalu pantau perkembangan penyakit COVID 19 dari sumber resmi dan akurat.

Berita Terkait

522 Psikolog Siap Beri Konseling kepada Masyarakat Terdampak Corona

Nurofia Fauziah

Pastikan Bansos Tidak Dipakai Rebutan Ganjar Pranowo

Nurofia Fauziah

Begini Struktur & Tugas Komite Kebijakan yang Dibentuk Presiden Hadapi Covid-19

Nurofia Fauziah

Jateng 10 Ribu Penambahan Kasus Sembuh Lebih Banyak dari Tambahan Positif Ini Sebaran per Provinsi

Nurofia Fauziah

Komunitas Batak Bersatu Berbagi Ribuan Paket buat Warga Jakarta

Nurofia Fauziah

Ini Kata Akademisi UGM Kalung Eucalyptus Disebut sebagai Antivirus Covid-19

Nurofia Fauziah

Demi Sensitivitas Pejabat Alasan Ganjar Usul Gaji ASN Golongan III menuju Atas Dipotong 50 Persen

Nurofia Fauziah

Doni Monardo Persilakan KPK Sadap Teleponnya 

Nurofia Fauziah

Ini Penjelasan Erick Thohir Minta Rumah Sakit BUMN Gunakan Produk dalam Negeri

Nurofia Fauziah

20.796 Kasus Positif & Total 1.326 Pasien Meninggal Update Corona di Indonesia 22 Mei 2020

Nurofia Fauziah

Alumni Akabri 1989 Salurkan Bansos menuju Sejumlah Provinsi Sentuh Masyarakat Terdampak Covid-19

Nurofia Fauziah

Ini Reaksi Yunarto Wijaya Menurut Survey Reisa Broto Asmoro Disebut Dapat Turunkan Kecemasan Warga

Nurofia Fauziah

Leave a Comment