Sport

Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow Melaju ke Perempat Final Chinese Taipei Open 2019

Pasangan ganda campuran Indonesia,Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow berhasil menyusul jejak positif para rekan mereka pada babak keduaChinese Taipei Open 2019. Duet yang menempati posisi unggulan ketujuh itu melangkah ke putaran 8 besar setelah menundukkan wakil tuan rumah, Lee Yang/Yang Ching Tun, 13 21, 21 13, 21 9, di Taipei Arena, Taipei, Taiwan, Kamis (5/9/2019). Dengan demikian, Indonesia kini sudah punya enam wakil pada perempat finalChinese Taipei Open 2019.

Sebelumnya, skuad Merah Putih sudah menempatkan lima wakil. Mereka adalah Gregoria Mariska Tunjung dan Fitriani (tunggal putri), Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda putri), serta Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (ganda campuran). Tontowi/Winnymembuka gim kesatu dengan baik setelah merebut poin pertama.

Namun, keunggulan mereka tak bertahan lama karena pasangan Lee/Yang mampu membalas dengan memenangi tiga poin beruntun. Kedudukan pun berubah menjadi 3 1 untuk keunggulan pasangan tuan rumah. Tontowi/Winny berusaha mengejar dan akhirnya menyamakan skor menjadi 3 3.

Akan tetapi, lagi lagi Lee/Yangmampu tampil dominandan terus menambah poin untuk unggul 11 8 saat gim kesatu mencapai interval. Permainan Tontowi/Winny semakin kedodoran selepas jeda. Mereka kesulitan mengimbangi permainan Lee/Yang dan sempat tertinggal jauh 11 19.

Meski masih bisa menambah dua poin lagi, tetapi laju Lee/Yang untuk menang sudah tidak bisa dihalang. Tontowi/Winny pun kalah dengan skor yang cukup telak bermargin 8 poin. Pada gim kedua, Tontowi/Winny mampu memperbaiki permainan mereka.

Pasangan berperingkat ke 22 dunia ini sempat unggul 2 0 sebelum kembali disamakan oleh Lee/Yang. Sesudahnya, kedua pasangan menyuguhkanaksi berebut poin yang sengit. Namun, kali ini,Tontowi/Winny mampu unggul tipis 11 8 ketika gim kedua mencapai interval.

Permainan Tontowi/Winnykiantrengginassaat paruh akhir gim kedua dimainkan. Tanpa ampun, mereka meraup 7 poin beruntun untuk unggul cukup jauh, 18 8. Tak mau menyia nyiakan momentum, Tontowi/Winny melanjutkan hegemoni dan memenangi gim ini dengan keunggulan 8 poin.

Laga pun dipastikan berlanjut ke gim ketiga. Padagim penentuan, kedua pasangan sama sama ngotot untuk dapat menyegel kemenangan. Sempat kehilangan poin pertama, Tontowi/Winny sukses membalas dengan merebut lima poin berikutnya sehingga berbalik unggul 5 1 atas Lee/Yang.

Pasangan senior juniorini pun terus menambah perolehan poin mereka sehingga mencapai interval gim ketiga dengan keunggulan 11 4. Selepas interval, Tontowi/Winny tampil semakinagresif sehinggajauh meninggalkan perolehan poin Lee/Yang. Setelah "memberi" tambahan lima poin bagi lawan, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow akhirnya menyelesaikan duel dengan kemenangan.

Berita Terkait

Eni Nuraini Ungkap Sosok Atlet yang Paling Bandel Hingga Paling Penurut

Nurofia Fauziah

Link Live Streaming dan Jadwal Tanding Pemain Indonesia Babak 16 Besar Malaysia Open 2019 Hari Ini

Nurofia Fauziah

Ginting & Ahsan/Hendra Jadi Tumpuan Indonesia capai Gelar Jadwal Final Hongkong Open 2019 Hari Ini

Nurofia Fauziah

Menpora Jadikan Sosok Zohri dan Egy Maulana Pelecut Semangat Para Pelajar di SKOI Samarinda

Nurofia Fauziah

Khabib Nurmagomedov Tolak Jalani Tes Virus Corona Ayahnya Positif Covid-19

Nurofia Fauziah

ASEAN Schools Games 2019: Pelatnas Singkat, Tim Voli Putri Tetap Optimistis Raih Medali Emas

Nurofia Fauziah

Informasi Harga Tiket & Jadwal Lengkap Proliga 2020 Seri Kedua di Purwokerto

Nurofia Fauziah

Ini Deretan Fotonya Martunis Anak Angkat Cristiano Ronaldo Melamar Gadis Aceh Bernama Sriwahyuni

Nurofia Fauziah

Seri Perdana Jerez 19 Juli Dimulai Pukul 19.00 WIB Jadwal MotoGP 2020 Akhir Pekan Ini

Nurofia Fauziah

Diam Diam Ternyata Yamaha Dekati Jorge Lorenzo, Pramac Racing Dapat Saingan Nih!

Nurofia Fauziah

Informasi Tiket On The Spot Indonesia Open 2019, Berikut Cara Pembelian dan Jam Buka Tiket Boxnya

Nurofia Fauziah

Adik Valentino Rossi Jadi Kunci Tentang Masa Depan Karir Kakaknya

Nurofia Fauziah

Leave a Comment