Sport

Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow Melaju ke Perempat Final Chinese Taipei Open 2019

Pasangan ganda campuran Indonesia,Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow berhasil menyusul jejak positif para rekan mereka pada babak keduaChinese Taipei Open 2019. Duet yang menempati posisi unggulan ketujuh itu melangkah ke putaran 8 besar setelah menundukkan wakil tuan rumah, Lee Yang/Yang Ching Tun, 13 21, 21 13, 21 9, di Taipei Arena, Taipei, Taiwan, Kamis (5/9/2019). Dengan demikian, Indonesia kini sudah punya enam wakil pada perempat finalChinese Taipei Open 2019.

Sebelumnya, skuad Merah Putih sudah menempatkan lima wakil. Mereka adalah Gregoria Mariska Tunjung dan Fitriani (tunggal putri), Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda putri), serta Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (ganda campuran). Tontowi/Winnymembuka gim kesatu dengan baik setelah merebut poin pertama.

Namun, keunggulan mereka tak bertahan lama karena pasangan Lee/Yang mampu membalas dengan memenangi tiga poin beruntun. Kedudukan pun berubah menjadi 3 1 untuk keunggulan pasangan tuan rumah. Tontowi/Winny berusaha mengejar dan akhirnya menyamakan skor menjadi 3 3.

Akan tetapi, lagi lagi Lee/Yangmampu tampil dominandan terus menambah poin untuk unggul 11 8 saat gim kesatu mencapai interval. Permainan Tontowi/Winny semakin kedodoran selepas jeda. Mereka kesulitan mengimbangi permainan Lee/Yang dan sempat tertinggal jauh 11 19.

Meski masih bisa menambah dua poin lagi, tetapi laju Lee/Yang untuk menang sudah tidak bisa dihalang. Tontowi/Winny pun kalah dengan skor yang cukup telak bermargin 8 poin. Pada gim kedua, Tontowi/Winny mampu memperbaiki permainan mereka.

Pasangan berperingkat ke 22 dunia ini sempat unggul 2 0 sebelum kembali disamakan oleh Lee/Yang. Sesudahnya, kedua pasangan menyuguhkanaksi berebut poin yang sengit. Namun, kali ini,Tontowi/Winny mampu unggul tipis 11 8 ketika gim kedua mencapai interval.

Permainan Tontowi/Winnykiantrengginassaat paruh akhir gim kedua dimainkan. Tanpa ampun, mereka meraup 7 poin beruntun untuk unggul cukup jauh, 18 8. Tak mau menyia nyiakan momentum, Tontowi/Winny melanjutkan hegemoni dan memenangi gim ini dengan keunggulan 8 poin.

Laga pun dipastikan berlanjut ke gim ketiga. Padagim penentuan, kedua pasangan sama sama ngotot untuk dapat menyegel kemenangan. Sempat kehilangan poin pertama, Tontowi/Winny sukses membalas dengan merebut lima poin berikutnya sehingga berbalik unggul 5 1 atas Lee/Yang.

Pasangan senior juniorini pun terus menambah perolehan poin mereka sehingga mencapai interval gim ketiga dengan keunggulan 11 4. Selepas interval, Tontowi/Winny tampil semakinagresif sehinggajauh meninggalkan perolehan poin Lee/Yang. Setelah "memberi" tambahan lima poin bagi lawan, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow akhirnya menyelesaikan duel dengan kemenangan.

Berita Terkait

Pebulutangkis China yang Diuntungkan dari Penundaan Olimpiade Tokyo 2020 Shi Yuqi & Chen Long

Nurofia Fauziah

Federasi Otomotif Internasional Larang Tim Balap F1 Gunakan Alat Pengirit BBM di Arena Balap

Nurofia Fauziah

Link Live Streaming MotoGP San Marino 2019 Minggu 15 September 2019 Pukul 17.00 WIB

Nurofia Fauziah

Piala Sudirman 2019: Tiba di Nanning, Tim Indonesia Disambut Meriah oleh WNI

Nurofia Fauziah

Ginting Menang Mudah Seusai Diskusi Dengan Jojo Dan Vito Hasil French Open 2019

Nurofia Fauziah

Marc Marquez Berprestasi tak Lepas dari Honda yang Mengembangkan Mesin Secara Pararel

Nurofia Fauziah

Marc Marquez: Saya Tak Tertarik Berdamai dengan Valentino Rossi, Tak Akan!

Nurofia Fauziah

Gelar Juara All England Kedua Ahsan/Hendra Rapor Prestasi Pebulutangkis Indonesia

Nurofia Fauziah

Pecahkan Waktu Tercepat Terjun Payung di 7 Benua. Penerjun Payung Naila Novaranti Masuk MURI

Nurofia Fauziah

Valentino Rossi Merasa Tidak Ada yang Aneh Dengan Keputusannya Menyalip Marc Marquez

Nurofia Fauziah

Anthony Sinisuka Ginting Melenggang ke Babak Perempat Final Singapura Terbuka 2019

Nurofia Fauziah

Justin Gaethje Hentikan Rekor 12 Laga Tak Terkalahkan Tony Ferguson Hasil UFC 249

Nurofia Fauziah

Leave a Comment