Sport

Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow Melaju ke Perempat Final Chinese Taipei Open 2019

Pasangan ganda campuran Indonesia,Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow berhasil menyusul jejak positif para rekan mereka pada babak keduaChinese Taipei Open 2019. Duet yang menempati posisi unggulan ketujuh itu melangkah ke putaran 8 besar setelah menundukkan wakil tuan rumah, Lee Yang/Yang Ching Tun, 13 21, 21 13, 21 9, di Taipei Arena, Taipei, Taiwan, Kamis (5/9/2019). Dengan demikian, Indonesia kini sudah punya enam wakil pada perempat finalChinese Taipei Open 2019.

Sebelumnya, skuad Merah Putih sudah menempatkan lima wakil. Mereka adalah Gregoria Mariska Tunjung dan Fitriani (tunggal putri), Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda putri), serta Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (ganda campuran). Tontowi/Winnymembuka gim kesatu dengan baik setelah merebut poin pertama.

Namun, keunggulan mereka tak bertahan lama karena pasangan Lee/Yang mampu membalas dengan memenangi tiga poin beruntun. Kedudukan pun berubah menjadi 3 1 untuk keunggulan pasangan tuan rumah. Tontowi/Winny berusaha mengejar dan akhirnya menyamakan skor menjadi 3 3.

Akan tetapi, lagi lagi Lee/Yangmampu tampil dominandan terus menambah poin untuk unggul 11 8 saat gim kesatu mencapai interval. Permainan Tontowi/Winny semakin kedodoran selepas jeda. Mereka kesulitan mengimbangi permainan Lee/Yang dan sempat tertinggal jauh 11 19.

Meski masih bisa menambah dua poin lagi, tetapi laju Lee/Yang untuk menang sudah tidak bisa dihalang. Tontowi/Winny pun kalah dengan skor yang cukup telak bermargin 8 poin. Pada gim kedua, Tontowi/Winny mampu memperbaiki permainan mereka.

Pasangan berperingkat ke 22 dunia ini sempat unggul 2 0 sebelum kembali disamakan oleh Lee/Yang. Sesudahnya, kedua pasangan menyuguhkanaksi berebut poin yang sengit. Namun, kali ini,Tontowi/Winny mampu unggul tipis 11 8 ketika gim kedua mencapai interval.

Permainan Tontowi/Winnykiantrengginassaat paruh akhir gim kedua dimainkan. Tanpa ampun, mereka meraup 7 poin beruntun untuk unggul cukup jauh, 18 8. Tak mau menyia nyiakan momentum, Tontowi/Winny melanjutkan hegemoni dan memenangi gim ini dengan keunggulan 8 poin.

Laga pun dipastikan berlanjut ke gim ketiga. Padagim penentuan, kedua pasangan sama sama ngotot untuk dapat menyegel kemenangan. Sempat kehilangan poin pertama, Tontowi/Winny sukses membalas dengan merebut lima poin berikutnya sehingga berbalik unggul 5 1 atas Lee/Yang.

Pasangan senior juniorini pun terus menambah perolehan poin mereka sehingga mencapai interval gim ketiga dengan keunggulan 11 4. Selepas interval, Tontowi/Winny tampil semakinagresif sehinggajauh meninggalkan perolehan poin Lee/Yang. Setelah "memberi" tambahan lima poin bagi lawan, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow akhirnya menyelesaikan duel dengan kemenangan.

Berita Terkait

Pecahkan Waktu Tercepat Terjun Payung di 7 Benua. Penerjun Payung Naila Novaranti Masuk MURI

Nurofia Fauziah

Link Live Streaming MotoGP San Marino 2019 Minggu 15 September 2019 Pukul 17.00 WIB

Nurofia Fauziah

Tempati Posisi Ketiga Indonesia Siap Kudeta Vietnam Update Klasemen SEA Games 2019 Hari Ini

Nurofia Fauziah

Buka Bersama Dengan Atlet SKO Ragunan, Menpora Perhatikan Menu Makanan Hingga Uang Saku Atlet

Nurofia Fauziah

The Minions di Grup Neraka The Daddies di Grup Mudah Hasil Drawing BWF World Tour Finals 2019

Nurofia Fauziah

Menpora Dianugerahi Sabuk Hitam & VII Kehormatan Hadir di Kejurnas INKAI 2020

Nurofia Fauziah

Gelar Juara All England Kedua Ahsan/Hendra Rapor Prestasi Pebulutangkis Indonesia

Nurofia Fauziah

Indonesia Kirim 26 Wakil ke JKA 2nd Asia Oceania Karate Championship Tournament

Nurofia Fauziah

Kalahkan Wakil Jepang, Hendra Setiawan: Pengalaman Memang Berpengaruh

Nurofia Fauziah

Raja Sapta Ervian Harapkan Timnas Karate Indonesia capai Lima Emas

Nurofia Fauziah

Libas 1.215 Km, Pesepeda Indonesia Bikin Prestasi di Ajang Bersepeda Jarak Jauh Legendaris di Paris

Nurofia Fauziah

Kesempatan Skuat Pelapis Unjuk Gigi Daftar Pemain Indonesia di Thailand Masters 2020

Nurofia Fauziah

Leave a Comment