Metropolitan

TMP RMP Buka Posko Banjir Hingga Seminggu Menuju Depan

Hingga saat ini korban bencana banjir di Jakarta dan sekitarnya masih membutuhkan bantuan, terutama terkait dengan makanan. Karena itu pula, sudah sepekan ini, Taruna Merah Putih (TMP) dan Relawan Merah Putih (RMP) terus memberikan bantuan makanan kepada keluarga korban banjir di Jakarta dan sekitarnya dengan mendirikan Posko Dapur Umum. Menurut Ketua Panitia Posko Dapur Umum TMP RMP, Maya Sofia Al Habsy, TMP merupakan sayap pemuda PDI Perjuangan.

Sementara RMP merupakan organisasi relawan yang militan mendukung Jokowi dalam Pilpres 2014 dan 2019 serta mendukung Ahok dalam Pilkada DKI Jakarta 2017. Ketua Umum TMP sendiri adalah Maruarar Sirait, yang juga Dewan Pembina RMP Maya menjelaskan bahwa para kader TMP dan RMP yang berasal dari berbagai latar belakang agama dan suku ini bahu bahu bergotong royong membantu korban banjir.

Mereka berasal dari Jawa, Sunda, Batak, Palembang, Ambon, Kalimantan, Arab, dan juga Chinese. Relawan ini juga dibantu oleh para mahasiswa dari Universitas Sahid. "Kita mulai buka Posko Dapur Umum pada tanggal 5 Januari lalu, dan insyaAllah, kita akan berjalan sampai tanggal 19 Januari ke depan, "kata Maya kepada wartawan di lokasi Posko Dapur Umum di kantor DPP TMP, di Jalan Cik Ditiro, Menteng, Jakarta pada Senin (13/1/2020).

Menurut Maya, tema kegiatan ini adalah hidup bermanfaat untuk sesama. Hal ini sesuai dengan arahan Maruarar Sirait untuk selalu hadir di tengah tengah rakyat yang mengalami keseusahan dan bencana. Maruarar juga, ungkap Maya, menekankan bahwa keberpihakan pada rakyat harus senantiasa dari waktu ke waktu, dan bukan semata saat kampanye saja.

"Dana kegiatan ini merupakan hasil gotong royong dari anggota Taruna Merah Putih dan Relawan Merah Putih," ungkap Maya. Maya menambahkan bahwa hingga sepekan ini, sudah ada 31 titik yang diberikan bantuan berupa ribuan nasi box dan air mineral. Wilayah yang dituju adalah wilayah dengan banjir sekitar 60 cm 200 cm. "Kita bagikan makanan yang segar, sehat dan baru dimasak. Mereka benar benar memerlukan uluran tangan kita semua," ungkap Maya, dengan wajah menunjukkan empati yang mendalam.

Maya menambahkan juga bahwa wilayah yang sudah diberikan bantuan itu adalah Pondok Gede Permai Bekasi, Teluk Gong Penjaringan Jakarta Utara, Cipinang Melayu Jakarta Timur, Rawa Buaya Jakarta Barat, Sumur Bor Jakarta Barat, Cilincing Jakarta Utara dan Jelambar Timur Jakarta Barat. Selain itu juga Kebon Baru Jakarta Selatan, TI Pucung Bekasi Utara, Margahayu Bekasi Timur, Manggarai Utara Jakarta Pusat, Kedaung Jakarta Barat, Pulo Gebang Jakarta Timur, Kampung Melayu Jakarta Timur, Kemang IFI Jatiasih Bekasi Selatan, Bukit Duri Tebet Jakarta Selatan, Cigudeg Bogor, Nanggung Bogor dan Harkat Jaya Sukajaya Bogor.

Berita Terkait

Penjual Nasi Pecel di Probolinggo Sumbangkan Celengan Umrah buat Korban Corona Kisah Sunarsih

Nurofia Fauziah

Polrestro Jakarta Barat Klaim Telah Kantongi Sejumlah Poin Penting Penyebab Gedung Ambruk di Slipi

Nurofia Fauziah

Tersangka Kasus Penyiraman Cairan Kimia Racik Bahan di Samping Mapolsek Sambil Seruput Kopi

Nurofia Fauziah

Polda Metro Jaya Periksa 15 Pejabat UNJ & 1 Pegawai Kemristekdikti Kasus Dugaan Suap THR

Nurofia Fauziah

Koper Berisi Sesosok Mayat Misterius Ditemukan di Jurang Kawasan Nanggung Bogor

Nurofia Fauziah

Termasuk soal Ganja 7 Masalah Baru Pemilik Lamborghini yang Todong Pistol menuju Pelajar di Kemang

Nurofia Fauziah

Saya Khilaf Bekas Pegawai Starbucks yang Lakukan Pelecehan via CCTV Akhirnya Mengaku Menyesal

Nurofia Fauziah

Rizal Mallarangeng Minta Anggota DPRD DKI dari Golkar Perjuangkan Kepentingan Rakyat

Nurofia Fauziah

Kronologi Pesawat Garuda Indonesia Nyaris Tabrakan di Bandara Soekarno-Hatta

Nurofia Fauziah

Rutan Depok Usul 850 Tahanan Dapat Remisi Khusus Idul Fitri

Nurofia Fauziah

Yang Ingin Sehat Badannya Bershalawatlah yang Ingin Lancar Rezekinya Pesan Maulid Nabi

Nurofia Fauziah

Polisi Duga Baru Lahir 2 Hari Ditemukan Jasad Bayi Masih Bertali Pusar di Aliran Kali Sukmajaya

Nurofia Fauziah

Leave a Comment