Superskor

Tira Persikabo capai Kemenangan Perdana Persib Bandung Kokoh di Puncak Klasemen Hasil Liga 1

Kemenangan krusial diraih oleh dua tim yakni Persib Bandung dan Tira Persikabo dalam lanjutan pekan ketiga Liga 1, Minggu (15/3/2020). Persib berhasil meraih kemenangan ketiga secara beruntun dengan mengalahkan PSS Sleman. Kemenangan tersebut juga membuat tim Maung Bandung semakin kokoh di puncak klasemen.

Sementara itu, Tira Persikabo juga mampu meraih tiga poin perdana saat menundukkan Persita Tangerang. Berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Persib unggul dengan skor 2 1 atas tim PSS Sleman. PSS Sleman selaku tim tuan rumah mampu unggul cepat setelah Aaron Evans cetak gol pada menit kedua.

Berawal dari kemelut yang ada di depan gawang tim tuan rumah berhasil dimanfaatkan oleh Evans guna cetak gol pembuka. Tertinggal satu gol cepat membuat para pemain tuan rumah langsung meningkatkan tempo permainan. Peluang pertama didapatkan oleh Febri Hariyadi, beruntung penyelamatan gemilang dilakukan oleh Ega Rizky.

Tak berselang lama, Ega Rizky kembali melakukan penyelamatan gemilang dengan menahan sundulan maut Geoffrey Castilion. Peluang kembali didapatkan oleh Castillion, namun lagi lagi kesigapan Ega Rizky mampu mementahkan peluang eks penyerang Ajax Amsterdam tersebut. Irfan Bachdim dinyatakan melakukan handsball di depan kotak penalti tim tamu, peluang emas bagi tim tuan rumah kembali.

Omid Nazari yang menjadi algojo gagal mengkonversikan peluang tersebut menjadi gol penyama kedudukan. Tempo permainan tinggi yang diterapkan oleh tuan rumah masih dapat diimbangi oleh PSS Sleman. Serangan demi serangan tuan rumah akhirnya membuahkan hasil setelah Geoffrey Castillion cetak gol penyama kedudukan menit ke 20.

Gelombang serangan lawan tim tuan rumah tanpa henti dilakukan oleh lini serangan Maung Bandung. Lini pertahanan tim tamu dipaksa untuk terus berjibaku meladeni permainan agresif Persib Bandung. Memasuki menit ke 35 akhirnya Persib Bandung berbalik unggul setelah Wander Luiz kembali cetak gol dalam laga ini.

Berawal dari umpan Supardi, Wander Luiz melakukan sundulan yang luar biasa yang membawa timnya berbalik unggul 2 1. Lima menit jelang babak pertama berakhir, tempo permainan tinggi masih diterapkan oleh tim asuhan Robert Alberts. Babak pertama berakhir, Persib Bandung unggul 2 1 atas PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat.

Babak kedua, tim Maung Bandung masih bermain dengan cukup agresif. Serangan demi serangan juga terus dilancarkan oleh tim tamu untuk mengejar ketertinggalan. Hanya saja tidak ada gol tambahan yang tercipta di babak kedua.

Kemenangan tersebut membuat tim Maung Bandung semakin kokoh di puncak klasemen. Berlangsung di Stadion Pakansari, Tira Persikabo unggul dengan skor 3 1 atas Persita Tangerang. Babak pertama dimulai, Tira Persikabo yang bertindak tuan rumah langsung mengambil inisiatif serangan.

Keberadaan Ciro Alves menjadi tumpuan utama tim tuan rumah dalam membangun serangan. Hamka Hamzah cs dipaksa untuk bekerja keras untuk menahan gempuran yang dilakukan oleh tim tuan rumah di awal pertandingan. Serangan demi serangan akhirnya langsung membuahkan hasil berupa gol yang dicetak oleh pemain tuan rumah.

Alex Dos Santos berhasil membawa Tira Persikabo unggul ketika laga telah memasuki menit ketujuh. Unggul satu gol cepat membuat permainan tuan rumah terlihat lebih tenang. Sementara, tim tamu terus mencoba melakukan variasi serangan untuk menembus solidnya lini pertahanan Tira Persikabo.

Samsul Arif mencoba berkolaborasi Ievgen Budnik untuk merepotkan lini pertahanan lawan. Hanya saja, solidnya lini pertahanan yang digalang Abduh Lestaluhu membuat setiap serangan tuan rumah mentah. Selain itu penampilan gemilang dari Syahrul membuat gawang tuan rumah masih aman.

Ciro Alves kemudian membalas serangan tim tamu, hanya saja pergerakannya belum terlalu efektif. Jual beli serangan terus dilakukan oleh kedua tim disertai tempo permainan yang cukup tinggi. Tiga puluh menit berlangsung, masih belum ada gol yang tercipta.

Persita Tangerang masih belum mampu menyamakan kedudukan, beberapa peluang berhasil dimentahkan oleh kegemilangan kiper tuan rumah. Memasuki menit ke 40 serangan tim tamu masih belum membuahkan hasil. Penyelesaian akhir dan ketenangan menjadi evaluasi yang harus dilakukan tim pelatih.

Mengingat banyak peluang emas yang gagal dikonversikan menjadi gol oleh Persita. Babak pertama berakhir, gol Alex Dos Santos bawa tuan rumah unggul sementara dengan skor 1 0. Babak kedua dimulai, serangan tim tuan rumah lebih meledak apalagi kemenangan dibutuhkan Tira Persikabo guna mengakhiri tren buruk.

Ciro Alves mampu menggandakan keunggulan tim tamu setelah ia cetak gol pada menit ke 55. Tertinggal dua gol membuat pasukan Widodo Cahyono Putro tersengat untuk mengejar ketertinggalan gol. Persita Tangerang baru bisa memperkecil kedudukan ketika laga menginjak menit ke 82.

Hanya saja, tak lama berselang tim tuan rumah kembali memperlebar jarak setelah Silvio Escobar mencetak gol penutup laga. Skor 3 1 untuk kemenangan Tira Persikabo menjadi skor akhir. Klasemen

Berita Terkait

Real Madrid Juga Ikutan Berburu Dayot Upamecano dari Klub RB Leipzig

Nurofia Fauziah

Pemain Bhayangkara FC Berharap Bisa Kembali Bela Timnas Indonesia

Nurofia Fauziah

Saksikan Pukul 03.00 WIB Barcelona vs Atletico Madrid di Bein Sports 1 Live Streaming TV Online

Nurofia Fauziah

Waktunya Eder Militao Unjuk Gigi Manchester City vs Real Madrid Liga Champions

Nurofia Fauziah

Tuan Rumah Berharap Tuah Harry Kane SEDANG BERLANGSUNG Tottenham Hotspur vs West Ham

Nurofia Fauziah

Makanan Favorit Ikhwan Ciptady Muhammad Saat Buka Puasa Adalah Lontong

Nurofia Fauziah

Pelatih Persib Ungkap Alasan Penting Mengapa Liga 1 2020 wajib Dilanjutkan

Nurofia Fauziah

Indra Sjafri Ucap Terima Kasih Ketua Umum PSSI Berikan Motivasi Timnas U-23 di SEA Games 2019

Nurofia Fauziah

Radja Nainggolan Khawatirkan Kesehatan Istrinya yang sedang Melawan Kanker Ditengah Pandemi Corona

Nurofia Fauziah

Kunci Nick Kuipers Jadi Andalan Robert Alberts Kokoh Sejak Laga Perdana Bersama Persib Bandung

Nurofia Fauziah

Termasuk Lingard Deretan Pemain Manchester United yang Tak Lagi Dibutuhkan versi Suporter

Nurofia Fauziah

Gelombang Pro & Kontra Kembali Bergulirnya Liga Italia dari Bergema

Nurofia Fauziah

Leave a Comment