Regional

Tinggalkan Surat buat Keluarga yang Tak Beri Restu Sepasang Kekasih Bunuh Diri Diduga Minum Racun

Kapolsek Karangasem, Kompol Ketut Suartika Adnyana mengungkapkan, petugas kepolisian menemukan 2 lembar surat wasiat yang ditulis tangan oleh pelaku bunuh diri di kertas putih. Wasiat terakhir ditemukan dalam kamar, mengunakan Bahasa Bali. Tulisannya memakai bulpen warna hitam.

Kedua surat yang ditemukan dalam kosan dan ditujukan untuk keluarganya yang tak merestui hubungan berdua. Surat pertama bertulisan dengan spidol, dan tulisannya berukuran tebal. Tulisannya berisi kalimat, "Sedut Bangke Cange, (Bakar jenazahnya saya).

Sedangkan surat kedua panjang. Surat kedua berisi kalimat panjang. Di bagian atas surat berisi kalimat "Buat Keluarga ku".

Di bawahnya berisi tulisan kalimat dengan Bahasa Bali. Diberitakan sebelumnya, sepasang kekasih asal Kecamatan Abang, Karangasem, Bali, mengakhiri hidupnya dengan cara meminum racun, Selasa (23/6/2020) sekitar pukul 22.00 Wita. Mereka adalah IMN (32) warga Desa Abang, Kecamatan Abang, serta kekasihnya NMJ (23) warga Tista, Kecamatan Abang.

Keduanya bunuh diri disebuah kamar kosan di Lingkungan Belong, Kelurahan / Kecamatan Karangasem. Kondisi kedua jenazah mengeluarkan busa dari mulutnya. Kosannya dalam kondisi terkunci.

Tidak ada tanda apapun saat kejadian. Mereka mengakhiri hidup diduga karena masalah asmara. Hubungan keduanya tidak direstui orang tuanya karena IMN sudah miliki istri, serta dikaruniai seorang anak.

Jenazah baru dievakuasi usai pintu kamar kosan dijebol menggunakan obeng oleh kakak NMJ. Lalu jenazah dibawa ke RSUD. Menurut sumber terpercaya, keduanya merupakan mantan suami istri.

NMJ merupakan istri kedua IMN. Hanya saja hubungannya tidak mendapat restu dari orang tua IMN serta istri pertamanya. Kehidupan keluarga dengan keduanya tak rukun selama tinggal di sekitar Desa Abang.

"Keduanya nikah akhir 2019. Tinggal beberapa bulan di Desa Abang. Kemudian istri kedua ini dikembalikan ke keluarganya di Desa Tista karena tak mendapat restu,"jelas sumber terpercaya, Rabu (24/6/2020). Keduanya akhirnya berpisah secara adat. Keduanya tetap menjalin hubungan walaupun berpisah secara adat.

Dikarenakan masih cinta, mereka akhirnya memutuskan untuk tinggal di kosan sekitar Karangasem tanpa sepengetahuan orang tua dan istri pertama. Diduga keduanya sudah tinggal lama kos di sekitar Kelurahan Karangasem. Perbekel Abang, I Nyoman Sutirtayana, membenarkan adanya kejadian teersebut.

Kedua korban sempat menikah beberapa bulan lalu. Perempuanya sempat dikembalikn ke keluarga secara adat. "Mereka cinta, dan saling menyayangi. Katanya dia sudah lama kos,"jelas Nyoman Sutirtayana.

Kanit Reskrim Polsek Krangasem, IPTU Wayan Gede Wirya, membenarkan kejadian bunuh diri tersebut. Mereka bunuh diri diduga karena minum racun. Pemicunya karena masalah asmara.

Petugas sudah menyelidiki kasus ini dengan mendatangi lokasi kejadian. Memeriksa saksi dan memintai keterangan keluarga. Pembaca yang merasa memerlukan layanan konsultasi masalah kejiwaan, terlebih pernah terbersit keinginan melakukan percobaan bunuh diri, jangan ragu bercerita, konsultasi atau memeriksakan diri ke psikiater di rumah sakit yang memiliki fasilitas layanan kesehatan jiwa.

Berbagai saluran telah tersedia bagi pembaca untuk menghindari tindakan bunuh diri. Jika Anda memiliki permasalahan yang sama, jangan menyerah dan memutuskan mengakhiri hidup. Anda tidak sendiri. Layanan konseling bisa menjadi pilihan Anda untuk meringankan keresahan yang ada.

Berikut daftar layanan konseling yang bisa Anda kontak maupun untuk mendapatkan informasi seputar pencegahan bunuh diri: Gerakan "Into The Light" Facebook: IntoTheLightID Twitter: @IntoTheLightID Email: [email protected] Web: intothelightid.wordpress.com

Berita Terkait

Petugas Piket Dapat Getah Ada yang Selundupkan Ponsel menuju Tahanan Gambar Ferdian Paleka Cs Diplonco

Nurofia Fauziah

Hak Remisi & Cuti Dicabut Para Santri Nyaris Terpancing UPDATE Bahar bin Smith Kembali Ditangkap

Nurofia Fauziah

Ayah Tiri Pembunuh 2 Bocah dalam Parit di Medan Sakit Hati Dibilang Pelit hingga Ngaku di Facebook

Nurofia Fauziah

Saya Chat Diblokir Driver Ojol Terpaksa Ajak Anak Kerja Istri Nikah dengan Kenalan di Facebook

Nurofia Fauziah

Tabrak Warung & Tiang Listrik Mobil Patwal Polres HSU Kalsel Kecelakaan

Nurofia Fauziah

Alasannya karena Tidak Dapat Jatah dari Istri Pria Ini Tega Cabuli Anak Tirinya

Nurofia Fauziah

Begini Pengakuan Teman Ferdian Paleka Setelah Jadi Tersangka Bikin Prank Berujung Kecaman

Nurofia Fauziah

0 Terasa hingga Yogyakarta Gempa Pacitan M 5

Nurofia Fauziah

Petani di Muba Ini Tembak Dada & Kepala Temannya di Kebun Karet Tak senang Dimarahi

Nurofia Fauziah

Kontras Desak Pemerintah Bentuk Tim Independen Investigasi Dua Orang di Mimika Tewas Ditembak

Nurofia Fauziah

Pukul Kepala Korban 2 Kali sebelum Terekam Kamera Pengakuan Penganiaya Driver Ojol di Pekanbaru

Nurofia Fauziah

Warga Mambulilling Sulawesi Barat Turun menuju Jalan Tolak Dokter yang Positif Corona Diisolasi di Rumah

Nurofia Fauziah

Leave a Comment