Superskor

Timnas Indonesia Rencanakan TC Virtual Persiapan Piala Asia U-16

Timnas Indonesia U 16 berencana melakukan Training Center secara virtual mengikuti apa yang dilakukan Timnas U 19. Timnas Indonesia U 19 bakal melakukan TC Virtual yang akan dipimpin langsung oleh kepala pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae yong. Hal serupa bakal diikuti jenjang umur yang lebih muda yaitu Timnas U 16 di bawah asuhan Bima Sakti.

Hal ini terjadi setelah pemusatan latihan bagi Timnas U16 urung terjadi karena wabah pandemi corona. "Saya memikirkan untuk juga melakukan TC virtual. Tapi masih kami pikirkan. Selama ini kami masih latihan lewat aplikasi saja. Ya, tentu untuk menjaga kondisi saja,” ujar Bima dilansir laman resmi PSSI. Untuk menu TC sendiri nantinya akan mendapat materi langsung dari Bima beserta staff pelatih lainnya.

Sebab sebelum ini para pemain lebih banyak diisi dengan latihan fisik. “Jadi belum masuk program pasti. Selama ini dari pelatih fisik kita saja, dan saya pikir jika TC virtual nanti digelar, menu latihannya juga dari pelatih fisik ditambah materi lain dari saya dan staf pelatih lainnya." "Sementara timnas U 19 langsung dari coach Shin Tae yong,” terang Bima menambahkan.

Sedangkan mengenai persiapan timnya sendiri, Bima mengatakan pihaknya sudah melakukan dengan baik. Kekompakan antar pemain juga sudah dibangun setelah beberapa pemusatan latihan nasional setiap bulannya. “Sekarang kami sudah melakukan persiapan dengan baik. Kami terus menjaga kekompakan pemain dengan menggelar pemusatan latihan nasional setiap bulan (sekarang beralih ke latihan virtual dulu). Mudah mudahan kami bisa mendapatkan hasil yang terbaik,” jelas Bima.

Dirinya pun sebenarnya sudah tidak sabar untuk berlatih bersama lagi dan berharap wabah corona ini bisa cepat berakhir. “Ya, semoga saja cepat selesai. Kami sudah tidak sabar untuk segera berlatih bersama lagi secara tim," pungkasnya. Timnas Indonesia U 16 sendiri sedang mempersiapkan untuk Piala Asia U 16 yang akan digelar tahun ini.

Garuda Muda mampu lolos ke putaran final setelah menjadi salah satu runner up terbaik selama babak kualifikasi. Indonesia finis di peringkat kedua Grup G di bawah China dalam kualifikasi yang digelar di Stadion Madya, Senayan, pada September 2019. Piala Asia U 16 direncanakan akan digelar pada 16 September hingga 3 Oktober 2020 mendatang. dengan 16 peserta.

Selain Indonesia 15 peserta lainnya adalah Jepang, Tajikistan, Korea Selatan, Australia, Korea Utara, Oman, India, Iran, Yaman, Arab Saudi, China, Uzbekistan, Qatar, Uni Emirat Arab (UEA) serta tuan rumah Bahrain. Piala Asia U 16 ini sekaligus menjadi kualifikasi menuju Piala Dunia U 17 2021 di Peru, di mana semifinalis akan menggenggam tiket ke putaran final.

Berita Terkait

Seluruh Laga Premier League Ditunda Hingga Akhir Pekan 4 April Dampak Corona

Nurofia Fauziah

Mengenal Bookmaker Terbaik Asia, Sbobet

Nurofia Fauziah

Saint-Etienne Berharap Kebaikan Arsenal Terkait William Saliba Demi Final Piala Perancis

Nurofia Fauziah

Polemik Berakhir Damai Awal Juli Tiba Shin Tae-yong Kembali Latih Timnas Indonesia BREAKING NEWS

Nurofia Fauziah

Barcelona & Real Madri Bakal Rebutan Rekrut Fabian Ruiz dari Napoli

Nurofia Fauziah

Bintang Muda Ajax Amsterdam Kirim Sinyal Buat Barcelona

Nurofia Fauziah

Tak Peduli Dibullying Netizen kisah Zikri Akbar

Nurofia Fauziah

Inter Milan Unggul 2-0 di Babak Pertama Duet Lautaro & Lukaku Gacor Hasil Liga Italia

Nurofia Fauziah

Persija Jakarta Liburkan Skuat & Akan Lakukan Tes Kesehatan Antisipasi Virus Corona

Nurofia Fauziah

Waktunya Eder Militao Unjuk Gigi Manchester City vs Real Madrid Liga Champions

Nurofia Fauziah

Bali United vs Persib Bandung Persebaya Surabaya vs Semen Padang Jadwal Liga 1 Pekan ke-29

Nurofia Fauziah

Pep Guardiola Takjub Lihat Performa Raheem Sterling Usai Cetak Hattrick

Nurofia Fauziah

Leave a Comment