Superskor

Timnas Indonesia Rencanakan TC Virtual Persiapan Piala Asia U-16

Timnas Indonesia U 16 berencana melakukan Training Center secara virtual mengikuti apa yang dilakukan Timnas U 19. Timnas Indonesia U 19 bakal melakukan TC Virtual yang akan dipimpin langsung oleh kepala pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae yong. Hal serupa bakal diikuti jenjang umur yang lebih muda yaitu Timnas U 16 di bawah asuhan Bima Sakti.

Hal ini terjadi setelah pemusatan latihan bagi Timnas U16 urung terjadi karena wabah pandemi corona. "Saya memikirkan untuk juga melakukan TC virtual. Tapi masih kami pikirkan. Selama ini kami masih latihan lewat aplikasi saja. Ya, tentu untuk menjaga kondisi saja,” ujar Bima dilansir laman resmi PSSI. Untuk menu TC sendiri nantinya akan mendapat materi langsung dari Bima beserta staff pelatih lainnya.

Sebab sebelum ini para pemain lebih banyak diisi dengan latihan fisik. “Jadi belum masuk program pasti. Selama ini dari pelatih fisik kita saja, dan saya pikir jika TC virtual nanti digelar, menu latihannya juga dari pelatih fisik ditambah materi lain dari saya dan staf pelatih lainnya." "Sementara timnas U 19 langsung dari coach Shin Tae yong,” terang Bima menambahkan.

Sedangkan mengenai persiapan timnya sendiri, Bima mengatakan pihaknya sudah melakukan dengan baik. Kekompakan antar pemain juga sudah dibangun setelah beberapa pemusatan latihan nasional setiap bulannya. “Sekarang kami sudah melakukan persiapan dengan baik. Kami terus menjaga kekompakan pemain dengan menggelar pemusatan latihan nasional setiap bulan (sekarang beralih ke latihan virtual dulu). Mudah mudahan kami bisa mendapatkan hasil yang terbaik,” jelas Bima.

Dirinya pun sebenarnya sudah tidak sabar untuk berlatih bersama lagi dan berharap wabah corona ini bisa cepat berakhir. “Ya, semoga saja cepat selesai. Kami sudah tidak sabar untuk segera berlatih bersama lagi secara tim," pungkasnya. Timnas Indonesia U 16 sendiri sedang mempersiapkan untuk Piala Asia U 16 yang akan digelar tahun ini.

Garuda Muda mampu lolos ke putaran final setelah menjadi salah satu runner up terbaik selama babak kualifikasi. Indonesia finis di peringkat kedua Grup G di bawah China dalam kualifikasi yang digelar di Stadion Madya, Senayan, pada September 2019. Piala Asia U 16 direncanakan akan digelar pada 16 September hingga 3 Oktober 2020 mendatang. dengan 16 peserta.

Selain Indonesia 15 peserta lainnya adalah Jepang, Tajikistan, Korea Selatan, Australia, Korea Utara, Oman, India, Iran, Yaman, Arab Saudi, China, Uzbekistan, Qatar, Uni Emirat Arab (UEA) serta tuan rumah Bahrain. Piala Asia U 16 ini sekaligus menjadi kualifikasi menuju Piala Dunia U 17 2021 di Peru, di mana semifinalis akan menggenggam tiket ke putaran final.

Berita Terkait

Indra Sjafri Ucap Terima Kasih Ketua Umum PSSI Berikan Motivasi Timnas U-23 di SEA Games 2019

Nurofia Fauziah

Sergio Ramos Sumbang Lima Gol dari Tujuh Laga Terakhir Real Madrid

Nurofia Fauziah

Pemain yang Pernah Bawa Persib Juara Liga di 2014 Hanya Tinggal 2 Orang di Skuat Maung Sekarang

Nurofia Fauziah

Inter Milan Siap Berbisnis dengan Duo Manchester Paulo Dybala Perpanjang Kontrak di Juventus

Nurofia Fauziah

Eks Juventus & AS Roma Kagum Budaya & Keramahan di Tanah Air Baru Tiba di Indonesia

Nurofia Fauziah

Bali United vs Persib Bandung Persebaya Surabaya vs Semen Padang Jadwal Liga 1 Pekan ke-29

Nurofia Fauziah

Staf Pelatih Ungkap Kondisi Terbaru Pemain Persija Jakarta Gelar Latihan Saat Covid-19

Nurofia Fauziah

Nerazzuri Tanpa Nicolo Barella Jelang Red Star vs Inter Milan Liga Champions

Nurofia Fauziah

Akses di Sini Live Streaming TV Online Atletico Madrid vs Barcelona Liga Spanyol Via Bein Sports 1

Nurofia Fauziah

Castillejo Bawa Rossoneri Unggul 0-1 Tanpa Ibrahimovic Hasil Babak Pertama Lecce vs AC Milan

Nurofia Fauziah

Timnas Thailand Incar Bek Liga Swedia Gagal Diperkuat Elkan Baggot yang Pilih Indonesia

Nurofia Fauziah

Milad 1 Tahun The Jakmania Kebagusan Wujudkan Kepedulian Sosial Bersama 10 Rumah Aman

Nurofia Fauziah

Leave a Comment