Superskor

Tidak Ikut Campur Kisruh PSSI dengan Shin Tae-yong & akan Dukung Persiapan Timnas Menpora

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memastikan tak akan ikut campur dalam kisruh PSSI dengan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae yong. Dikutip dari Antara dalam sebuah webinar di Jakarta, Senin (22/6/2020), Kemenpora hanya sebatas mengawasi dengan melimpahkan segala keputusan kepada PSSI. "Pemerintah sifatnya hanya mendukung," ujar Zainudin Amali dikutip dari Antara News.

"Komentar saya, kami memantau perkembangannya dan yang berkontrak bukan pemerintah dan pelatih, melainkan federasi dan pelatih," tuturnya. Meski demikian, Menpora tetap mengingatkan PSSI untuk segera menyiapkan timnas U 19 Indonesia menuju Piala Dunia U 20. Bagi Menpora, segala hal harus dipersiapkan dengan baik, termasuk timnas Indonesia menuju ajang Piala Dunia U 20.

Terlebih lagi, Indonesia dipercaya FIFA sebagai tuan rumah penyelenggaraan sehingga punya tanggung jawab untuk memeriahkan acara. Di sisi lain, pemerintah hanya membantu dalam mempersiapkan berbagai infrastruktur pendukung. Kondisi itu sesuai arahan Presiden Indonesia Joko Widodo yang tak hanya ingin timnas sukses semata, tetapi sukses juga dalam penyelenggaraan.

"Pemerintah mendukung penuh terhadap persiapan timnas. Proposal (pendanaan) yang diajukan PSSI sedang di review oleh pemerintah," kata Zainudin Amali. "Sejak saya jadi Menpora, semua saya bikin transparan dan akuntabel, bukan hanya sepak bola, melainkan seluruh cabor," katanya. "Kami support, tetapi kami tidak mau masuk terlalu dalam karena ada statuta. Kalau pemerintah masuk terlalu dalam, nanti ada intervensi," kata dia.

PSSI sudah membuat panggilan kepada Shin Tae yong agar segera kembali ke Indonesia sekaligus meluruskan masalah di kedua belah pihak. Hanya, opsi pemecatan bakal dilakukan PSSI jika Shin Tae yong tak kunjung kembali ke Indonesia. Beberapa nama seperti Indra Sjafri dan Fakhri Husaini lalu diisukan bakal mengisi kursi kepelatihan timnas Indonesia bila Shin Tae yong jadi dipecat.

Berita Terkait

Sriwijaya FC PSMS Medan & Semen Padang Satu Grup RESMI Hasil Pembagian Grup Liga 2 2020

Nurofia Fauziah

Hasil Liga Champions – Pelatih Bayern Munchen Akui Siap Hadapi Barcelona di Perempat Final

Nurofia Fauziah

Mantan Rekan Setim Ungkap Kemiripan Bruno Fernandes & Cristiano Ronaldo

Nurofia Fauziah

Mengenal Bookmaker Terbaik Asia, Sbobet

Nurofia Fauziah

Waktunya Eder Militao Unjuk Gigi Manchester City vs Real Madrid Liga Champions

Nurofia Fauziah

Pukul 23.30 WIB Bundesliga LINK Live Streaming Mola TV Borussia Dortmund vs Hertha Berlin

Nurofia Fauziah

Bali United vs Persib Bandung Persebaya Surabaya vs Semen Padang Jadwal Liga 1 Pekan ke-29

Nurofia Fauziah

Man United & Inter Milan Sudah Salaman Soal Transfer Alexis Sanchez

Nurofia Fauziah

Saddil Ramdani Heran pada Ketidakjelasan Liga di Indonesia dari Bete

Nurofia Fauziah

Pasukan Jurgen Klopp wajib Hentikan Sihir Kevin De Bruyne Manchester City vs Liverpool

Nurofia Fauziah

Christian Eriksen dan 5 Pemain yang Pernah Kolaps di Lapangan

Nurofia Fauziah

Everton Pertimbangkan Rekrut David Moyes atau Eddie Howe Gantikan Marco Silva Liga Inggris

Nurofia Fauziah

Leave a Comment