Metropolitan

Tersangka Kasus Penyiraman Cairan Kimia Racik Bahan di Samping Mapolsek Sambil Seruput Kopi

Polisi menggelar rekonstruksi kasus penyiraman cairan kimia di kawasan Jakarta Barat. Dari rekonstruksi tersebut, tersangka penyiram Findra Yunico alias Nico (29) diketahui meracik di samping Mapolsek , . Hal tersebut terungkap saat dia menjalani petang hari ini.

Setelah memesan, Nico duduk di kursi kayu panjang yang ada di sisi kanan Mapolsek . Sambil sesekali meminum kopi, Nico meraciksoda api yang akan digunakan untuk melukai korbannya. Adegan tersebut terjadi pada adegan ke 43 B saat berlangsung.

Kanit 2 Subdit 4 Jatanras Ditreskrikum ,Kompol Hendro Sukmono mengatakan peracikan yang dilakukan tersangka di samping Mapolsek itu merupakan fakta baru yang ditemukan dalam proses pemeriksaan. Pasalnya, awalnya pelakumengaku bahwa lokasi peracikan hanya dilakukan di tempat dia bekerja di Jalan Meruya Ilir dan Taman Aries, Meruya Utara. "Namun ternyata dari hasil introgasi dan tambahan dia menyampaikan kalau di TKP terakhir dia meraciknya di warung kopi (samping Mapolsek )," kata Hendro usai di Mapolsek , Kamis (21/11/2019).

Hendro mengatakan, peracikan di samping Mapolsek tersebut digunakan pelaku untuk beraksi di lokasi ketiga yakni di Jalan Mawar, Srengseng, Kembangan, pada Jumat (15/11/2019). Saat itu korbannya yakni enam siswi SMP 207 Jakarta Barat yang saat kejadian sedang berjalan kaki usai pulang sekolah. "Yangterakhir (racik samping Mapolsek) yaitu untuk lokasi yang di Jalan Mawar, Kembangan," kata Hendro.

Total ada 52 adegan yang dilakukan Nico saat jalani hari ini yang digelar di beberapa tempat. Beberapa lokasi yakni di Mapolda Metro Jaya, kemudian di lokasi toko bangunan tempat tersangka membeli . Setelah itu di tempat kerja tersangka dan di warung samping Mapolsek tempat dia meracik tersebut.

"Hari ini kita melakukan 52 adegan mewakili sekitar sembilan kegiatan," kata Hendro. Rekonstruksi yang dilakukan tersangka penyiram Findra Yunico alias Nico (29) jadi tontonan warga dan pengendara. Seperti yang terlihat saat tersangka Nico kembali ke tempat kerjanya di sebuah toko servis AC di Jalan Meruya Ilir, Kembangan, , Kamis (21/11/2019) sore.

Beberapa dari mereka juga merekam situasi di lokasi menggunakan ponselnya. Tak lupa, saat tersangka menjalani beberapa adegan di luar toko, sorakan warga dilontarkan kepada Nico yang terlihat terus menunduk selama jalani . Kerumunan tersebut juga membuat pengendara yang melintas menjadi penasaran.

Para pengendara mobil menyempatkan untuk membuka kaca jendelanya dan sekedar menanyakan ada peristiwa apa yang membuat warga berkerumunun. "Ada apa pak ini?," tanya salah satu pengendara mobil yang melintas di depan tempat kerja Nico. "Lagi ada pak yang kasus air keras kemarin," jawab salah satu polisi sambil mengatur lalu lintas.

Sedangkan para pengendara sepeda motor, terutama ojek online bahkan sampai berhenti dan merekam suasana keramaian untuk disebarkan ke grup whastappnya. "Biar saling kasih informasi. Takutnya ada yang mau lewat arah sini dan enggak mau kena macet bisa lewat jalan lain," kata salah satu pengendara ojek online. Selama adanya yang digelar tim Jatanras ini, arus lalu lintas di lokasi menjadi tersendat.

Sebelumya, tersangka Nico juga jalani di toko bangunan tempat dia membeli yang berada tak jauh dari tempat kerjanya. Adapun di tempat kerjanya, Nico diketahui meracik cairan yang akan digunakan untuk menyerang korbannya. Setelah jalani di tempat kerjanya, Nico kemudian melanjutkan di sekitar Mapolsek yang jadi lokasi ia menyerang dua siswi SMP 229 .

Diberitakan sebelumnya, Nico adalahorang yang menyiramkan cairan kimia di tiga lokasi di Jakarta Barat dalam kurun waktu dua pekan terakhir. Akibat ulahnya, sembilan orang perempuan menjadi korban yakni 8 siswi SMP dan seorang lansia pedagang sayur. Kejadian pertama dilakukannya terhadap dua siswi SMP 229 berinisial AE dan PN yang sedang berjalan kaki di Jalan Raya pada Selasa (5/11/2019) petang.

Dalam kasus ini, AE alami luka bakar di beberapa bagian tubuhnya dan sempat dirawat di RS Siloam, . Sedangkan PN alami luka bakar ringan. Tiga hari kemudian, Nico kembali melakukan aksinya kepada seorang tukang sayur bernama Sakinah di Jalan Aries Utama, Meruya Utara, Kembangan, Jakarta Barat sekira Pukul 19.00 WIB. Akibat kejadian itu, Sakinah alami luka bakar di bagian kepala, kening, leher dan punggung. Beberapa helai rambutnya pun rontok efek cairan tersebut.

Kejadian ketiga dilakukannya kepada enam siswi yang sedang berjalan kaki usai pulang sekolah di Jalan Mawar, Srengseng, Kembangan. Dalam setiap aksinya, Nico selalu mengendarai sepeda motor matic miliknya dan tak mengenakan helm. Berdasarkan pemeriksaan sementara, Nico mengaku melakukan aksinya karena dendam tak mendapatkan perhatkan dari keluarga saat alami kecelakaan kerja.

Diketahui, Nico pernah alami kecelakaan kerja yakni terjatuh dari lantai 3 sewaktu menservis AC. Karenanya, ia melampiaskan kekesalannya kepada orang lain agar mereka juga merasakan sakit yang ia derita.

Berita Terkait

Hentikan Politisasi Banjir Saatnya Gotong Royong Bantu Rakyat

Nurofia Fauziah

Warga Kampung Duri Semanan Kalideres di Posko Pengungsian Masih Kesulitan Air Bersih

Nurofia Fauziah

AK Sempat Ajak Suaminya Berhubungan Badan Sebelum Membunuh, 2 Eksekutor Gagal Ikut, 1 Alami Ayan

Nurofia Fauziah

Ini Faktanya Staf Khusus Presiden yang Pernah Mengajar di Daerah Terpencil Kisah Ayu Kartika Dewi

Nurofia Fauziah

Ide Beli Racun Sianida Datang dari Pasangan Selingkuh Percakapan Pembunuhan Suami Oleh Istri

Nurofia Fauziah

Prakiraan Cuaca BMKG Wilayah DKI Jakarta Selasa 2 Ramadan 1440 H, Seluruh Wilayah Cerah di Dini Hari

Nurofia Fauziah

Pelaku Pembunuh Sopir Taksi Online di Bogor Dikenal Pemuda yang Kecanduan Game Online

Nurofia Fauziah

Polisi Beberkan Penyebab Ledakan Septic Tank di Jatinegara yang Menewaskan Pekerja Sedot WC

Nurofia Fauziah

Antusias Pertama Kali Mencoba Bus Listrik Milik TransJakarta

Nurofia Fauziah

Sebelum Ditangkap, Nunung Sempat Utang Uang Pembelian Sabu

Nurofia Fauziah

Polda Metro Jaya Ciduk 186 Bandit Jalanan Dalam Lima Hari

Nurofia Fauziah

Kaderisasi Golkar Kota Bekasi Dikhawatirkan Stagnan

Nurofia Fauziah

Leave a Comment