Kesehatan

Ternyata Bentuk Pantat Bisa Ungkap Kondisi Kesehatan & Risiko Penyakit yang Mengintaimu saat Ini

Menurut penelitian yang berjudul "Association between regional body fat and cardiovascular disease risk among postmenopausal women with normal body mass index", pantat merupakan salah satu bagian tubuh yang paling banyak mengandung lemak. Banyaknya lemak dapat mengubah bentuk pantat. Bentuk pantat dapat memprediksi kondisi jantung dan pembuluh darah seseorang.

Wanita yang kelebihan berat badan di pantat memiliki risiko yang lebih tinggi terhadap penyakit. Penyakit tersebut seperti tekanan darah tinggi atau stroke. Jadi, bentuk pantat dapat mengungkap bagaimana kondisi kesehatandan risiko penyakit yang mengintaimu saat ini.

Ada lima bentuk pantat di bawah ini. Yang manakah bentuk pantatmu? Ungkap kondisi kesehatanmu saat ini, dilansir Bright Side :

Bentuk pantat ini memiliki penyimpanan lemak di bagian bawah. Itu berarti, kamu mungkin tidak cukup berolahraga. Selain itu, kamu juga mungkin memilih metode olahraga yang salah untuk membakar lemak.

Alhasil, lemak di lipatan lipatan tertentu justrumenumpuk. Bentuk pantat seperti ini juga disebabkan oleh hormon kortisol. Hormon ini dapat memicu masalah tidur.

Namun, bentuk pantat ini biasanya memiliki metabolisme yang baik dan menambah berat badan secara proporsional. Hitung kalorimu, tetapi jangan melakukan diet ketat. Lebih baik, perhatikan bahu dan pahamu.

Bagi para wanita, ini akan membantumu untuk mendapatkan lekuk tubuh yang kamu inginkan. Planking (aktivitas berbaring) adalaholahraga yang baik untukmu. Pantat seperti ini ditandai oleh bentuk yang lebih besar di bagian bawah, pinggul lebar, dan pinggang yang tipis.

Orang yang memiliki bentuk pantat ini cenderung kehilangan lemak dengan mudah. Namun, ketika bertambah, lemak justru muncul di tengah. Jika paha dan pinggulmu menjadi terlalu besar karena lemak, itu mungkin menunjukkan bahwa kamu melakukan diet yang salah.

Tingkat aktivitasmu terlalu rendah dan kamu sedang mengalami banyak stres. Untuk pria dan wanita, bentuk pantat ini bisa menandakan bahwa kamu mengkonsumsi alkohol secara berlebihan. Jika kamu membawa beban ekstra di pinggul, itu dapat meningkatkan risiko Osteoarthritis (sakit pada sendi) dan selulit.

Perhatikan kembali pola makanmu. Konsumsi lebih banyak protein, sayuran, dan buah buahan. Konsentrasilah untuk melatih tubuh bagian bawah.

Berlari dan berjalan bisa sangat bermanfaat untukmu. Seiring bertambahnya usia, lemak dari pantat kita mulai bergerak ke bagian tubuh yang lain. Ini dapat terjadi karena kadar estrogen yang rendah.

Hal tersebut dapat menyebabkan masalah jantung, depresi, tulang lemah, risiko infeksi saluran kemih, dan penambahan berat badan. Pertahankan pola makanmu. Lindungi jantungmu dari lemak.

Lakukan olahraga secara teratur. Konsultasikan dengan dokter spesialis tentang jenis olahraga apa yang paling cocok untukmu. Bentuk pantat ini dimiliki oleh orang yang sehat.

Semuanya proporsional. Jika kamu mengembangkan gaya hidup yang salah, lemak bisa terjebak dalam pantatmu. Jadi, perhatikan kesehatanmu agar tidak kehilangan bentuk tubuh yang sempurna.

Konsumsilah kalori sesuai dengan berat badanmu. Jangan lupakan olahraga fisik. Jika pantatmu tepos, kamu mungkin menderita "dead butt syndrome".

Kamu menghabiskan banyak waktu untuk duduk, baik di kantor, di depan TV, maupun saat bepergian. Halini menyebabkan pantat mengalami gluteal amnesia. Otot otot di pantat 'melupakan' fungsi utama mereka.

Alhasil, otot otot berhenti mempertahankan kondisi tubuh yangideal. Lakukan peregangan dan squat. Kamu tidak harus pergi ke pusat kebugaran.

Kamu dapat melakukannya saat beristirahat di kantor atau di depan TV di rumah. Selain itu, sering seringlah berjalan.

Berita Terkait

Marsha Aruan Konsumsi Yogurt Saat Susah BAB

Nurofia Fauziah

dari Hewan Laut hingga Unta Kelelawar & 4 Binatang Ini Bisa Menyebarkan Virus Corona

Nurofia Fauziah

Penggunaan Hand Sanitizer Ternyata Bisa Timbulkan Efek Samping ini Efektif Matikan Virus Corona

Nurofia Fauziah

Trik Tasya Kamila Menjaga Bayinya yang Kulitnya Sensi Agar Tak Mengulang Kisah Baby Ryu yang Viral

Nurofia Fauziah

Lakukan Pertolongan Pertama Ini Lihat Orang Kena Serangan Jantung Seperti Dialami Adian Napitupulu

Nurofia Fauziah

Khofifah Canangkan Gerakan Bayi Jatim Pakai Popok Kain Gel Diaper Tertinggi Cemari Sungai

Nurofia Fauziah

Kenali Gangguan Irama Jantung dan Penanganannya

Nurofia Fauziah

Ini Penjelasan Spesiali Gizi Diet Keto Bisa Bikin Lemot

Nurofia Fauziah

Kebanyakan Makan Pisang Bisa Picu Masalah Kesehatan

Nurofia Fauziah

Solusi Bibir Pecah Pecah, Coba Tips Praktisi Kesehatan Andrew Weil MD Ini, Mudah!

Nurofia Fauziah

Terawan Lakukan Dua Hal Tangani Penyakit Hepatitis A di Depok

Nurofia Fauziah

Ini Penjelasan Ahli Bulan Ramadan Diprediksi sebagai Puncak Penyebaran Virus Corona di Indonesia

Nurofia Fauziah

Leave a Comment