Travel

Termasuk Larangan Berpegangan Tangan Deretan Fakta Unik Aturan Kerajaan Inggris

Cerita tentang keluarga Kerajaan Inggris memang selalu menjadi sorotan publik. Bahkan seluruh dunia selalu penasaran dengan segala gerak gerik keluarga kerajaan, terutama sang Ratu Elizabeth II. Tentu karena menjadi sorotan dunia, keluarga Kerajaan Inggris memiliki banyak aturan yang tak boleh dilanggar.

Mulai dari aturan cara berpakaian, gestur tubuh, hingga tradisi yang harus dijalankan. Beberapa orang mungkin penasaran dengan beberapa peraturan keluarga Kerajaan Inggris, mulai dari pasangan The Cambrigdes, The Sussex, The Queen, hingga Prince dan Princess. Tidak ada aturan resmi kerajaan yang melarang untuk berpegangan tangan.

Tetapi keluarga Kerajaan Inggris memiliki etika yang sangat ketat untuk tidak mengekspresikan perasaan di muka umum. Sehingga sering sekali Kate Middleton dan Pangeran William tidak pernah terlihat bergandengan tangan, mencium, bahkan berpelukan di tempat umum. Duke and Duchess of Cambrigde merupakan pewaris tahta berikutnya yang harus berperilaku dengan tepat agar tidak mempermalukan Ratu Elizabeth II.

Berbeda dengan Meghan Markle dan Pangeran Harry, mereka justru sering terlihat berpegangan tangan dan berpelukan di depan publik. Mereka tidak mengikuti aturan keluarga Kerajaan Inggris dengan alasan berada di urutan ke 6 pewarisan tahta. Ratu Elizabeth II selalu mengenakan pakaian yang cerah bukan karena sang Ratu menyukai warna cerah.

Menurut aturan Kerajaan Inggris, Ratu Elizabeth II harus berpakaian mencolok di tengah banyak orang. Sehingga semua orang bisa melihat Ratu Elizabeth II meskipun ditengah keramaian. Namun Ratu Elizabeth II juga akan mengenakan pakaian hitam, hanya ketika upacara berkabung.

Sampai saat ini keluarga Kerajaan Inggris sudah sangat terkenal di seluruh dunia. Sehingga keluarga Kerajaan Inggris tak memerlukan nama keluarga untuk dikenali oleh orang lain. Secara tradisional, semua Raja Inggris hanya menggunakan nama dan gelarnya.

Tetapi tentu keluarga Kerajaan Inggris memiliki nama keluarga yakni Mountbatten Windsor. Nama keluarga ini hanya digunakan oleh beberapa keturunan laki laki dari Ratu Elizabeth II, Pangeran Philip, dan Duke of Edinburgh. Tidak hanya aturan cara berpakaian, ada juga aturan untuk penggunaan asesoris.

Kate Middleton dan Meghan Markle harus membawa tas cluth setiap bepergian. Aturan ini diberlakukan agar Kate dan Meghan mudah untuk berjabat tangan. Selain itu menggunakan tas cluth juga memungkinkan mereka untuk menolak untuk berjabat tangan saat membawanya dengan kedua tangan.

Terlebih lagi, penggunaan tas cluth bisa untuk menutupi belahan baju wanita yang terlalu rendah saat keluar dari mobil. Berdasarkan aturan kerajaan, penyerahan tahta ke pewaris kerajaan hanya dilakukan ketika Raja Inggris telah meninggal dunia. Tetapi Ratu Elizabeth II telah memutuskan jika pada usia 95 tahun beliau masih hidup, maka tahta akan diturunkan kepada Pangeran Charles.

Meskipun banyak orang yang beranggapan jika sebaiknya Ratu Elizabeth II harus pensiun, ternyata hingga berusia 92 tahun Ratu Elizabeth II masih sangat sehat dan mampu menghadiri berbagai acara penting. Berdasarkan tradisi kerajaan, celana pendek merupakan pakaian yang sangat penting dikenakan oleh anak laki laki. Sehingga Pangeran George selalu mengenakan celana pendek di semua musim.

Anak laki laki dari keluarga Kerajaan Inggris harus mengenakan celana pendek hingga mereka berusia 8 tahun. Setelah anak laki laki dari keluarga Kerajaan Inggris siap untuk sekolah barulah dipercolehkan mengenakan celana panjang. Sebelum memutuskan menikah, Pangeran Harry sempat menjalin hubungan jangka lama denganChelsy Davy.

Kemudian setelah putus, ia berpasangan dengan Meghan Markle hanya 6 bulan dan kemudian melangsungkan pernikahannya. Alasan yang pertama keluar dari Pangeran Philip, beliau ingin melihat semua cucunya menikah dengan matanya sendiri. Karena Pangeran Philip kala itu merasa tidak enak badan dan sudah berusia lanjut, pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle dipercepat.

Didukung dengan alasan kedua jika pernikahan keluarga Kerajaan Inggris biasanya diadakan pada musim semi ketika Ratu Elizabeth II merayakan ulang tahunnya pada Bulan Juni. Terlepas dari alasan tersebut, karena cinta sejatilah yang membuat pasangan Duke and Duchess of Sussex ini menikah begitu cepat.

Berita Terkait

Ada yang Tawarkan Promo Daftar Tempat Wisata di Bali yang Sudah Dibuka

Nurofia Fauziah

Turis Asing Diwajibkan Bayar Deposit Rp 42 Juta Berkunjung menuju Kamboja

Nurofia Fauziah

Situ Janawi di Kabupaten Majalengka, Tawarkan Pesona ‘Telaga Suci’ nan Jernih

Nurofia Fauziah

Ini 8 Hal yang Wajib Diperhatikan Sebelum Gunakan Transportasi Kereta Api

Nurofia Fauziah

Raffi Ahmad & Nagita Slavina Ajak Rafathar menuju Universal Studios Singapore Fans

Nurofia Fauziah

Alami Sejumlah Luka di Kepala Penumpang Penyandang Cacat Jatuh Saat Transfer Penerbangan di Bandara

Nurofia Fauziah

6 Warung Nasi Liwet Enak di Solo yang Cocok Jadi Menu Sarapan

Nurofia Fauziah

Cerita Khansa, Pendaki Cilik Asal Cibubur yang Gapai Puncak Tertinggi Kilimanjaro Afrika

Nurofia Fauziah

Rencanakan Liburan Hemat dan Menyenangkan Anda Saat Lebaran

Nurofia Fauziah

Icip Kuliner Unik Nasi Goreng Durian dan Mie Goreng Durian di Kedai Durian 911

Nurofia Fauziah

Ingin Tetap Sehat Selama Bulan Puasa? Coba Konsumsi 5 Buah Buahan Ini

Nurofia Fauziah

Hari Terakhir Promo TIX.ID Diskon 50 Persen Film Captain Marvel, Lihat Syaratnya

Nurofia Fauziah

Leave a Comment