Nasional

Tembak Aja Pukul Anggota TNI yang Tengah Beli Keperluan Nikah Pakai Linggis Pelaku Tantang Polisi

Seorang prajurit TNI yang bertugas di Batalyon Zeni Tempur (Yonzipur) Medan bernama Pratu M Iqbal, mengalami nasib nahas. Saat itu M Iqbal tengah berbelanja keperluan pernikahannya di Pasar Sukaramai, Medan, Sumatera Utara Kamis (17/10/2019) sore. Tiba tiba seorang pria berbaju biru mendatangi Pratus M Iqbal.

Pelaku kemudian menghantam kepala Pratu M Iqbal menggunakan benda diduga linggis. Sontak, darah segar langsung mengucur dari kepala bagian belakang Pratu M Iqbal. Dalam kondisi kepala bercucuran darah, Pratu Iqbal tampak tetap tenang saat dalam perjalanan menuju Polsek Medan Area.

Korban kemudian dibawa ke Polsek Medan Area untuk selanjutnya dilarikan ke rumah sakit guna mendapatkan pertolongan untuk mengobati luka pada bagian kepala tersebut. Padahal pernikahan Pratu M Iqbal tinggal menghitung hari. Hal tersebut disampaikan teman korban yang berambut cepak.

"Rencananya hari Sabtu dia mau nikah. Korban tinggalnya di Jalan Halat," jelasnya. Sementara itu, pelaku sempat bersikap tak terduga saat hendak ditangkap polisi. Ia justru menantang polisi.

Pria tersebut mempersilakan pihak kepolisian untuk menangkap bahkan menembak kepalanya. "Nah, tangkap aja akulah. Aku siap dipenjara. Tembak aja kepalaku," kata pelaku yang mengenakan kaos biru bertuliskan Sportster. Setelah diamankan di Mapolsek Medan Area, sekitar pukul 15.55 WIB, pelaku beserta barang bukti berupa linggis dibawa ke Polrestabes Medan untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Pihak kepolisian belum ada yang bisa memberikan keterangan terkait kasus tersebut. Polisi masih melakukan pendalaman motif pelaku menganiaya Pratu Iqbal hingga luka di kepala. Seorang anggota TNI AU Lanud Soewondo diduga dianiaya oleh pemilik toko dan petugas jaga parkir saat dirinya berada di toko PlayStation Tomb Raider di Jalan Brigjend Hamid Nomor 36, Medan Johor, Medan, Sumatera Utara, Minggu (23/9/2018).

Pelda Muhammad Chalik (45) yang bertugas Dinas Logistik (Dislog) terpaksa dilarikan ke RS Malahayati. Danlanud Kolonel (Pnb) Dirk Poltje Lengkey mengatakan, kejadian tersebut terjadi saat anak Pelda Muhammad Chalik mengantarkan PlayStation untuk diservis di toko tersebut. Setelah dia pulang ke rumah, pihak toko kembali menghubungi anak Chalik dengan mengatakan, PlayStation tersebut tidak bisa diperbaiki.

"Jadi sang anak tersebut kembali ke toko untuk mengambil kembali PS miliknya. Namun pihak toko meminta si anak untuk bayar Rp 100.000 untuk biaya administrasi. Karena tak membawa uang, dia kembali ke rumah dan menceritakan kepada sang ayah," ujarnya, Selasa (25/9/2018). Menurut Danlanud, Chalik langsung mendatangi toko untuk menanyakan kepada pemiliknya alasan mereka harus membayar padahal tidak bisa diperbaiki. "Setelah ditanya Pelda Muhammad Chalik ternyata Rp 100.000 tersebut untuk biaya kuitansi dan check in trouble. Tak terima, dia pun langsung protes," kata Lengkey.

Diduga berawal dari kejadian tersebut, pemilik toko yang diketahui bernama Jhoni dan petugas jaga parkir bernama Jaya (38) langsung menyekap korban ke dalam ruko miliknya sembari memukulinya. "Atas kejadian tersebut, anggota kami melakukan konfirmasi pasca kejadian. Mengamankan yang diduga menjadi pelaku bernama Jhoni dan Jaya," kata Lengkey.

Berita Terkait

Bentuk Tim Evakuasi dari Pertamina hingga Adi Karya BUMN Bergerak Bantu Korban Banjir Jabodetabek

Nurofia Fauziah

Jokowi Tetap Hadiri Video Conference Terkait Penanganan Covid-19 dari Istana Bogor Nanti Malam

Nurofia Fauziah

Berikut Cara Cek Hasilnya Pengumuman Hasil Seleksi PPDB Jabar 2020 di ppdb.disdik.jabarprov.go.id

Nurofia Fauziah

Seolah-olah yang Disampaikan Menteri soal Mudik Membingungkan Meoldoko

Nurofia Fauziah

Jokowi Mengaku 4,5 Tahun Dituduh PKI Tapi Diam Saja Karena Tak Mau Ikut Ikutan Menghujat

Nurofia Fauziah

Kuasa Hukum Sebut Said Didu Didukung Ratusan Purnawirawan

Nurofia Fauziah

Feby Sahroni Sebut Masih Banyak Warga yang Belum Tersentuh Bansos

Nurofia Fauziah

Menaker Pastikan Tenaga Medis Hingga Relawan Covid -19 Dilindungi Program Jaminan Kecelakaan Kerja

Nurofia Fauziah

Tonton di HP Sedang Berlangsung Live Streaming Sidang Isbat Awal Ramadhan 1441 H

Nurofia Fauziah

Komnas Perempuan Sebut Selama 9 Tahun Ada 46 Ribu Lebih Kasus Kekerasan Seksual

Nurofia Fauziah

Jawaban Soal Tuliskan 3 Bagian Darah! Coba Jelaskan Fungsi Masing-masing Dalam Tubuh Kita!

Nurofia Fauziah

Ini Dua Pelanggaran Terbanyak Selama Operasi Zebra

Nurofia Fauziah

Leave a Comment