Nasional

Tayang Anak Seribu Pulau & Membaca Kitab Kuning Sabtu 9 Mei 2020 Jadwal Belajar dari Rumah TVRI

Simak jadwal Belajar dari Rumah TVRI, Sabtu 9 Mei 2020 yang dilengkapi dengan link streaming online . Jadwal Belajar dari Rumah TVRI, Sabtu (9/5/2020) dimulai pukul 08.00 WIB dengan tayangan Anak Seribu Pulau 'Cirebon & Bali'. Selanjutnya, ditayangkan Jamu Nusantara, Geliat Wellness Berbasis Tradisional pada pukul 09.00 WIB.

Seluruh tayangan disajikan untuk mengisi akhir pekan bersama keluarga. Selamat menunaikan Ibadah Puasa. FYI, Update jadwal #belajardarirumah untuk hari sabtu, 9 Mei 2020." "Ingat #belajardarirumah hadir mulai pukul 08.00 11.00 WIB."

"Jangan ke mana mana tetap #stayathome dan bersama untuk #belajardarirumah hadir semua hanya di TVRI media pemersatu bangsa, " tulis @tvrinasional dalam keterangan unggahannya. Pukul 08.00 09.00 WIB : Anak Seribu Pulau: Cirebon & Bali. Pukul 09.00 10.00 WIB : Jamu Nusantara, Geliat Wellness Berbasis Tradisi.

Pukul 10.00 10.30 WIB Membaca Kitab Kuning Memahami Peradaban (Eangle Melindo). Pukul 10.30 11.00 WIB : Parade Social Distancing Part 1. Pukul 21.30 23.30 WIB : Gulat Benjang Pamungkas.

Jadwal ini dapat berubah sewaktu waktu sesuai kebijakan penyiaran TVRI dan Kemendikbud. Jika ada perubahan jadwal akan diinformasikan lebih lanjut. Selain disaksikan melalui tayangan televisi, program Belajar dari Rumah ini juga bisa disaksikan melalui link streaming TVRI online.

Simak link live straming TVRI Online berikut ini: Diketahui, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) telah meluncurkan program 'Belajar dari Rumah'. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim, memastikan dalam kondisi darurat seperti sekarang ini, masyarakat terus mendapatkan kesempatan untuk melakukan pembelajaran di rumah satu di antaranya melalui media televisi.

"Program Belajar dari Rumah merupakan bentuk upaya Kemendikbud membantu terselenggaranya pendidikan bagi semua kalangan masyarakat di masa darurat Covid 19," ujar Nadiem Makarim pada telekonferensi Peluncuran Program Belajar dari Rumah di Jakarta, pada Kamis (9/4/2020). Selain materi jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga pendidikan menengah, program ini juga menayangkan materi bimbingan untuk orang tua dan guru. Bahkan setiap akhir pekan, yakni Sabtu dan Minggu akan ditayangkan program kebudayaan.

Program ini akan berjalan selama tiga bulan. "Untuk sementara, program ini direncanakan akan dimulai pada Senin, 13 April 2020 dan akan berjalan selama tiga bulan hingga Juli 2020," jelas Nadiem Makarim. Direktur Jenderal Kebudayaan, Hilmar Farid, menjelaskan program Belajar dari Rumah di TVRI setiap Senin hingga Jumat digunakan untuk pembelajaran dengan total durasi tiga jam per hari untuk semua tayangan.

"Jadi masing masing ada setengah jam. Setengah jam untuk PAUD, setengah jam untuk kelas 1 sampai kelas 3 SD, setengah jam untuk kelas 4 sampai kelas 6 SD, dan setengah jam masing masing untuk SMP, SMA, danparenting," tutur Hilmar. Terkait materi, Hilmar menjelaskan akan diambil dari berbagai sumber. Meski demikian, sebagian besar materi sudah diproduksi Kemendikbud melalui Televisi Edukasi.

Selain itu, juga terdapat tayangan produksi dari pihak dicontohkan sumber materi dari luar Kemendikbud, yakni Jalan Sesama untuk jenjang PAUD. Terkait program kebudayaan, Hilmar menjelaskan terdapat durasi tiga jam khusus untuk program program kebudayaan, antara lain gelar wicara (talkshow), podcast , kesenian, dan magazine tentang perkembangan budaya dari seluruh Indonesia. Hilmar menambahkan, pada malam hari, TVRI akan menayangkan film Indonesia pilihan dari berbagai genre seperti film anak, drama, dan dokumenter.

Ditambahkan Hilmar, Kemendikbud akan menyiapkan sekitar 720 episode untuk penayangan program Belajar dari Rumah di TVRI. "Saat ini Kemendikbud sudah menyiapkan tayangan untuk dua minggu pertama, sambil memproduksi untuk tayangan di minggu minggu berikutnya," jelasnya.

Berita Terkait

Pemadaman Listrik yang Bikin Resah: Penyebab Awal hingga Dampak Gangguan yang Dialami Warga

Nurofia Fauziah

Permata Berkualitas dengan Warna Biru yang Memukau Mengenal Batu Tanzanite

Nurofia Fauziah

Pengusaha Baja Lokal Dukung Percepatan Pembangunan Ibukota Baru

Nurofia Fauziah

Janji Kapolri Baru Novel Baswedan Pesimis Kasus Penyiraman Air Keras terhadap Penyidik KPK

Nurofia Fauziah

Kader Hanura Marah Tidak Dapat Jatah Menteri

Nurofia Fauziah

Jika Nunggak Pembayaran BPJS Kesehatan Dendanya Juga Bertambah 5 Persen Sudah Iuran per Bulan Naik

Nurofia Fauziah

Ini Jawaban Mahfud MD Mengapa Mall Tetap Buka Sementara Masjid Tidak

Nurofia Fauziah

Tommy Soeharto Akan Gugat SK Kepengurusan Partai Berkarya Kubu Muchdi Pr

Nurofia Fauziah

Saya Siap Mundur sebagai Stafsus Presiden Polemik Ruangguru & Kartu Prakerja Belva

Nurofia Fauziah

KPK Juga Bawa 3 Kendaraan & Uang dari Penangkapan Nurhadi di Simprug

Nurofia Fauziah

‘Tak Ada Efek Anak Muda Jangan Ragu’ Pengalaman Warga Bandung Disuntik Vaksin Covid-19 Asal China

Nurofia Fauziah

Pemerintah & Baleg DPR dari Bahas Omnibus Law Cipta Kerja

Nurofia Fauziah

Leave a Comment