Sport

tapi Pol Espargaro Belum Selevel dengan Marc Marquez Gaya Balap Boleh Sama

Rider KTM, Pol Espargaro dinilai menjadi pembalap yang tepat untuk bergabung ke tim Honda. Namun untuk satu level dengan Marc Marquez adalah hal yang sulit. Penilaian tersebut dilontarkan oleh mantan pembalap Yamaha, Honda dan Ducati, Jorge Lorenzo.

Nama Pol Espargaro memang dalam beberapa hari terakhir santer menjadi bahan perbincangan. Rider asal Spanyol itu tengah diisukan akan memperkuat dua tim pabrikan kuat, yakni Ducati dan Honda. Namun peluang Pol Espargaro untuk membalap di MotoGP 2021 berpihak ke tim Honda.

Rider 29 tahun itu sempat memberikan pujian kepada tim Honda, baik kualitas tim maupun RC213V sebagai motornya. Ia juga mengagumi prestasi yang ditorehkan oleh Marc Marquez bersama tim oranye asal jepang itu. Pol Espargaro diproyeksikan ke tim Honda untuk menggantikan posisi dari adik Marc Marquez, Alex Marquez.

Santernya kabar teresebut membuat sejumlah kalangan angkat bicara, termasuk Jorge Lorenzo. Lorenzo yang saat ini menjadi pembalap penguji dari tim Yamaha menilai rekan senegaranya tersebut adalah sosok yang tepat begabung ke tim Honda. Memiliki gaya balap yang hampir sama dengan Marquez membuat Pol Espargaro dinilai tak akan kesulitan untuk beradapatasi dengan RC213V.

"Honda saya rasa akan menjadi tim yang teopat bagi pol Espargaro. Peluang untuk berkarier di sana juga terbuka lebar," kata Jorge Lorenzo, seperti yang dikutip dari laman "Pol (Espargaro) juga memiliki gaya balap yang sangat mengagumkan, ia agresif ketika berada di atas lintasan." "Jujur saya katakan di sini, ia memiliki kemiripan gaya balap dengan Marc Marquez," tukasnya melanjutkan.

Meskipun demikian, memiliki gaya balap yang mirip dengan pemiliki nomor 93 bukan jaminan akan sukses bersama Honda. Satu di antara alasan mendasarnya ialah RC213V. "Bukan masalah gaya balapnya yang bagus untuk saat ini, tetapi untuk mengendalikan motor dari Honda adalah sesuatu yang tidak sederhana," tambah Lorenzo.

"Namun saya yakin, apabila ia memiliki kesempatan, saya rasa, ia akan memiliki peluang untuk berkembang lebih baik." Kemudian yang menjadi pertanyaan, apakah kemampuan yang mirip dengan Marc Marquez menjadi jaminan Pol Espargaro tampil bagus bersama tim Honda? Jorge Lorenzo un menjawab dengan tegas, Pol Esapargaro belum satu level dengan juniornya itu.

"Pol memang memiliki gaya balap yang agresif, tapi untuk menyamai bahkan melebihi level yang dimiliki oleh Marc Marquez adalah hal yang sulit," terang rider berjuluk X Fuera itu. Pol Espargaro dipastikan tak akan memperkuat tim KTM di MotoGP 2021. Pasalnya, baik tim KTM Factory Racing maupun KTM Tech3 telah memiliki pembalap yang dikontrak untuk musim depan.

Praktis, kini masa depan Pol Espargaro yang menjadi sorotan, berlabuh ke tim Ducati atau justru ke tim oranye Honda.

Berita Terkait

Anthony Ginting Masuk Grup Neraka Marcus/Kevin Hasil Drawing & Jadwal BWF World Tour Finals 2019

Nurofia Fauziah

Menpora Bicara Soal Atlet yang Tak Mampu Bertahan Hidup di Akhir Karier

Nurofia Fauziah

Merasa Ada Gangguan, Conor McGregor Ngotot Mau Rematch Lawan Khabib Nurmagomedov

Nurofia Fauziah

MotoGP Qatar 2020 Dibatalkan Bikin Kecewa Maverick Vinales

Nurofia Fauziah

Daftar Lengkap Pebulutangkis Indonesia di Hyderabad Open 2019

Nurofia Fauziah

MotoGP 2020 Miliki Peluang dari Lebih Awal ‘Manfaatkan’ La Liga

Nurofia Fauziah

Jadwal Siaran Langsung Piala Sudirman 2019: Hadapi Denmark, Bisakah Indonesia Jadi Juara Grup?

Nurofia Fauziah

Sektor Tunggal Putri Alami Perubahan PBSI Umumkan Susunan Pelatih Pelatnas 2020

Nurofia Fauziah

Kondisi Terkini Marc Marquez Setelah Alami Kecelakaan di Sirkuit Jerez Spanyol

Nurofia Fauziah

Jorge Lorenzo Ungkap Titik Lemahnya Marc Marquez Memang Jago Tapi Bisa Dikalahkan

Nurofia Fauziah

Cerita Elga Kharisma, Berjuang Melawan Cedera Serius Hingga Kembali Jadi Andalan PB ISSI

Nurofia Fauziah

Red Bull KTM Tech3 Rekrut Brad Binder yang Terdepak Hafizh Syahrin

Nurofia Fauziah

Leave a Comment