Superskor

Tamparan Keras Sang Mantan terhadap Komentar Ballack Terkait Kualitas Van Dijk

Bek Liverpool dan Timnas Belanda, Virgil van Dijk dapat disebut sebagai salah satu bek tengah terbaik dunia saat ini. Postur tubuh besar, kemampuan membaca permainan yang hebat, dan ketenangan dalam mengantisipasi seranganmenjadi kualitas yang dimiliki Van Dijk. Performa luar biasanya tersebut akhirnya membuat Van Dijk masuk dalam nominasi peraih penghargaan Ballon d'Or 2019.

Walaupun kalah suara dari Lionel Messi, kualitas yang telah ditunjukkan Van Dijk sudah cukup memberi bukti kualitas yang ia miliki. Namun, kualitas yang dimiliki Van Dijk tersebut beberapa waktu lalu dikomentara oleh mantan pemain Timnas Jerman, Michael Ballack. Ballack yang pernah bermain Chelsea melayangkan komentarnya perihal keberuntungan yang dimiliki Van Dijk.

Van Dijk dinilai beruntung karena tidak menghadapi penyerang seperti Didier Drogba, Thiery Henry, Alan Shearer, Calos Tevez, atau Robin van Persie. "Van Dijk sangat beruntung bermain di era tanpa Drogba, Lampard, Shearer, Henry, Rooney, Van Persie, Tevez, Adebayor, dan Costa," ujar Ballack beberapa waktu lalu. "Tidak heran dia bisa dibilang sebagai bek tengah terbaik di Liga," tukasnya.

Menanggapi komentar bernada ejekan seperti itu, Steve Nicol yang merupakan salah satu legenda Liverpool angkat bicara. Steve Nicol menyakini kualitas Van Dijk tidak akan menghadapi masalah dengan penyerang terbaik dalam sejarah Liga Inggris. Alhasil, ia tidak sepakat dengan komentar yang dilayangkan oleh Ballack tentang penilaiannya terhadap Van Dijk.

"Saya tidak tahu mengapa Ballack mengatakan itu, tetapi tidak ada alasan bagi Van Dijk untuk tidak mengalahkan penyerang siapapun, termasuk Drogba," tegas Steve Nicolkepada ESPN, dilansir . "Saya tidak ingat penyerang manapun, apakah di Liga Inggris atau Liga Champions yang bisa mengalahkannya," tanyanya. "Dia mampu bermain melawan penyerang manapun termasuk para legenda sepak bola," tutup sang legenda Liverpool tersebut.

Semenjak bergabung ke Anfield, van Dijk mampu membawa Liverpool meraih tiga trofi bergengsi. Mulai dari Liga Champions, Piala Super Eropa hingga Piala Dunia Antar Klub 2019.

Berita Terkait

Penyembuhan Cedera Berjalan Cepat Bagus Kahfi Bisa Ikut Piala Dunia U-20

Nurofia Fauziah

Everton Pertimbangkan Rekrut David Moyes atau Eddie Howe Gantikan Marco Silva Liga Inggris

Nurofia Fauziah

Sriwijaya FC PSMS Medan & Semen Padang Satu Grup RESMI Hasil Pembagian Grup Liga 2 2020

Nurofia Fauziah

dan Arsenal Berebut Dapatkan Bek PSG Secara Gratis Liverpool Barcelona

Nurofia Fauziah

Ini Responsnya Berkonflik dengan Shin Tae-yong Indra Sjafri Diserang Netizen Indonesia

Nurofia Fauziah

Darah Saya Sudah Bergetar hendak Dukung Bhayangkara FC Rindu Kompetisi Suporter Fanatik

Nurofia Fauziah

Saint-Etienne Berharap Kebaikan Arsenal Terkait William Saliba Demi Final Piala Perancis

Nurofia Fauziah

Bruno Fernandes Tampil Hebat kata Netizen di Medsos Karena Minum Sebotol Susu

Nurofia Fauziah

Akses via HP Gratis di Sini Live Streaming TV Online O Channel Persela vs PSIS Liga 1 2020

Nurofia Fauziah

Kunci Nick Kuipers Jadi Andalan Robert Alberts Kokoh Sejak Laga Perdana Bersama Persib Bandung

Nurofia Fauziah

Akses di Sini beIN Sports 1 via Vidio.com Liga Spanyol Live Streaming Mallorca vs Barcelona

Nurofia Fauziah

Tonton Mudah di HP Link Live Streaming Mola TV Wolfsburg vs Borussia Dortmund Bundesliga

Nurofia Fauziah

Leave a Comment