Otomotif

Tak Ada Pengiriman Pabrik menuju Dealer Datsun Cross Stop Jualan

Secara mengejutkan Datsun Indonesia tampak tidak melakukan aktivitas penjualan secara wholesales (pabrik ke dealer) selama periode September 2019. Hal ini berdasarkan data Gabungan Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo). Bahkan, untuk Datsun Cross dengan transmisi manual sudah lebih dulu tidak melakukan aktivitas wholesales, terhitung sejak Juli 2019.

Tentunya ini menjadi pertanyaan, apakah PT Nissan Motor Indonesia (NMI) selaku induk perusahaan Datsun menghentikan aktivitas produksi untuk crossover pertama Datsun tersebut. Padahal, model tersebut bisa dibilang masih seumur jagung atau baru diluncurkan pada awal tahun 2018 kemarin. Hana Maharani, selaku Head of Communication NMI coba menjawabnya secara diplomatis.

"Kami melakukan review rencana produksi menyesuaikan dengan permintaan pelanggan dan tren pasar," kata wanita yang akrab disapa Hana ini melalui pesan singkat, Selasa (5/11/2019). "Saat ini prioritas produksi kami adalah Datsun GO dan GO+," sambungnya. Namun, ketika ditanya lebih lanjut apakah catatan itu sebagai tanda pihaknya telah menyuntik mati Datsun Cross, Hana tidak mau berkomentar lebih dalam lagi.

"Kami enggak mengomentari rumor ya," tutup Hana. Sebagai informasi, jika dirinci selama periode Januari hingga September 2019, Datsun berhasil memasarkan Cross dari pabrik ke dealer sebanyak 1.862 unit. Namun selama September 2019 Datsun tidak lagi memasarkan Cross, begitupun untuk varian manualnya yang wholesales nya sudah berhenti sejak Juli 2019.

Di samping itu, Datsun tetap menjual saudaranya yakni Go dan Go+ yang bermain di segmen low cost green car (LCGC) dan penjualannya lebih moncer. Selama periode September 2019, Datsun berhasil menjual GO sebanyak 335 unit dan GO+ 153 unit secara wholesales. Kalau ditotalkan dari periode Januari hingga September 2019, maka Datsun berhasil menjual GO secara wholesales sebanyak 1.213 unit dan GO+ 2.344 unit.

Berita Terkait

Juara Best of The Best Suryanation Motorland Battle 2019 Seri 5 Surabaya Lutfi Ardika

Nurofia Fauziah

Informasi Tersebut akan Ditindak Lanjuti Tim 5 Continents Drive Temui Komunitas Fortuner Tim

Nurofia Fauziah

Pajak Lamborghini Aventador Milik Raffi Ahmad yang Terbakar sampai Rp 2 Miliar

Nurofia Fauziah

Melibas Medan Tanjakan dan Pesisir Pantai Nangroe Aceh Darussalam dengan All New Livina

Nurofia Fauziah

Yamaha Aerox 155 Milik Wirawan Sabet Predikat ‘King of MAXI Yamaha Modification’

Nurofia Fauziah

Ali Mochtar Ngabalin Bilang Jokowi Punya Hak Tak Nyalakan Lampu saat Riding Benarkah

Nurofia Fauziah

HMC 2019 Seri Makassar, Barometer Modifikasi Indonesia Timur

Nurofia Fauziah

Ajang Bergengsi Modifikator Borneo HMC 2019 Seri Pontianak

Nurofia Fauziah

Ratusan Mobil Antik Asal Perancis Berkumpul di Jakarta Bawa Misi Khusus

Nurofia Fauziah

Strategi Cepat Ubah Konsumsi Mobil Berbahan Bakar Fosil menuju Listrik

Nurofia Fauziah

Warisi DNA Corolla yang Fun & Ramah Lingkungan Toyota Luncurkan All New Corolla Cross

Nurofia Fauziah

Beredar Penampakan Foto Spy Shot Honda Supra GTR 150 Anyar

Nurofia Fauziah

Leave a Comment