Otomotif

Tak Ada Pengiriman Pabrik menuju Dealer Datsun Cross Stop Jualan

Secara mengejutkan Datsun Indonesia tampak tidak melakukan aktivitas penjualan secara wholesales (pabrik ke dealer) selama periode September 2019. Hal ini berdasarkan data Gabungan Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo). Bahkan, untuk Datsun Cross dengan transmisi manual sudah lebih dulu tidak melakukan aktivitas wholesales, terhitung sejak Juli 2019.

Tentunya ini menjadi pertanyaan, apakah PT Nissan Motor Indonesia (NMI) selaku induk perusahaan Datsun menghentikan aktivitas produksi untuk crossover pertama Datsun tersebut. Padahal, model tersebut bisa dibilang masih seumur jagung atau baru diluncurkan pada awal tahun 2018 kemarin. Hana Maharani, selaku Head of Communication NMI coba menjawabnya secara diplomatis.

"Kami melakukan review rencana produksi menyesuaikan dengan permintaan pelanggan dan tren pasar," kata wanita yang akrab disapa Hana ini melalui pesan singkat, Selasa (5/11/2019). "Saat ini prioritas produksi kami adalah Datsun GO dan GO+," sambungnya. Namun, ketika ditanya lebih lanjut apakah catatan itu sebagai tanda pihaknya telah menyuntik mati Datsun Cross, Hana tidak mau berkomentar lebih dalam lagi.

"Kami enggak mengomentari rumor ya," tutup Hana. Sebagai informasi, jika dirinci selama periode Januari hingga September 2019, Datsun berhasil memasarkan Cross dari pabrik ke dealer sebanyak 1.862 unit. Namun selama September 2019 Datsun tidak lagi memasarkan Cross, begitupun untuk varian manualnya yang wholesales nya sudah berhenti sejak Juli 2019.

Di samping itu, Datsun tetap menjual saudaranya yakni Go dan Go+ yang bermain di segmen low cost green car (LCGC) dan penjualannya lebih moncer. Selama periode September 2019, Datsun berhasil menjual GO sebanyak 335 unit dan GO+ 153 unit secara wholesales. Kalau ditotalkan dari periode Januari hingga September 2019, maka Datsun berhasil menjual GO secara wholesales sebanyak 1.213 unit dan GO+ 2.344 unit.

Berita Terkait

All New Ertiga dan New Carry Pick Up Kontributor Terbesar SPK Suzuki di IIMS 2019

Nurofia Fauziah

Ini Kata Polisi Tunggak BPJS Diancam Tak Bisa Perpanjang SIM

Nurofia Fauziah

Hino Siap-siap Lakukan Tes Truk Hybrid di Indonesia

Nurofia Fauziah

Video Driver Ojol Naik Harley Davidson Road Glide Di Jalanan, Bikin Minder Yang Lain Nih

Nurofia Fauziah

Mitsubishi #AyoGasTerus Photo Story Competition buat Capai Petualangan Impian

Nurofia Fauziah

Suzuki Ertiga Kena Ubahan Minor di Interior Apa Saja

Nurofia Fauziah

Berikut Persyaratannya Gratis Balik Nama Kendaraan Bermotor di Jateng

Nurofia Fauziah

2 Merek Mobil Tiongkok Ini Sudah Ada di Indonesia dengan Harga 50 Jutaan Saja Jauh Sebelum Wuling

Nurofia Fauziah

Warisi DNA Corolla yang Fun & Ramah Lingkungan Toyota Luncurkan All New Corolla Cross

Nurofia Fauziah

PCX Dominasi Penjualan Motor Honda di Telkomsel IIMS 2019

Nurofia Fauziah

Land Rover Discovery Bermesin 2 Liter Resmi Mengaspal di Indonesia, Harga 2,499 Miliar

Nurofia Fauziah

Bukti Prinsipal Buka Peluang Suzuki Jimny Diproduksi di Indonesia

Nurofia Fauziah

Leave a Comment