Otomotif

Tahun Baruan Gelar Touring Java Overland Chevrolet Cabut dari RI Komunitasnya Tambah Solid

Brand otomotif Chevrolet resmi mengumumkan cabut dari bisnis penjualan kendaraan roda empatnya di Indonesia mulai 2020 ini. Namun, tidak demikian dengan komunitas penggunanya. Para pecinta Chevrolet yang tergabung dalam berbagai komunitas baru saja menggelar kegiatan community gathering dan touring Java Overland untuk merayakan pergantian tahun dari 2019 ke 2020 untuk meningkatkan keakraban dan ekspresi kecintaan mereka terhadap merk otomotif asal Amerika Serikat ini. Kegiatan ini digelar komunitas Trailblazer Indonesia (TBZI) dengan menggelar event bertajuk Touring Family GatheringLintas Jawamenuju Bali selama 8 hari mulai 26 Desember 2019 hingga 2 Januari 2020.

Event yang mengusung temaTBZI Java Overland ini memulai perjalanan dari Jakarta, Probolinggo, Banyuwangi, Bali, Malang dan kembali ke Jakarta dan diikuti 50 mobil dengan total 200 peserta. Komunitaspecinta Chevrolet lainnya yang tergabung dalamBrotherhood of Chevy Opel Lovers (Brocoolers)atau sering disebut sebagai Chevy Loverssebelumnya juga menggelar event family gathering diikuti puluhan anggota perwakilan komunitas pada 20 Desember 2019. “Kami optimis dapat terus menyelenggarakan kegiatan semacam ini dengan rasa nyaman di tahun tahun mendatang berkat dukungan dari diler diler Chevrolet yangtetapberkomitmen untuk menyediakan layanan perawatan kendaraan secara maksimal,” ungkapBudi Harnata, anggota TBZI.

Dadan Ramadhani, Customer Care and Aftersales Director GM Indonesia menyatakan mendukung kegiatan komunitas yang positif seperti ini. “Keamanan dan kenyamanan adalah hal yang paling penting selama berkendara, terlebih lagi saattouringdan harus berkendara cukup jauh," ungkapnya. "Ada banyak komponen yang dapat mendukung kedua faktor tersebut, misalnya kondisi pengemudi yang sehat serta keadaan mesin yang baik yang didukung dengan penggunaan suku cadang asli. Karena itu, GM Indonesia tetap berkomitmen untuk terus menyediakan suku cadang asli untuk semua jenis kendaraan Chevrolet di Indonesia baik model lama maupun model terbaru,” ujar Dadan.

Dadanmemastikan pihaknya tetap memberikan layanan purna jual seperti perawatan, perbaikan ataupun layanan ketersediaan suku cadang untuk pemilik Chevrolet di Indonesia. Di antaranya melalui penyediaan fasilitaswarehouseyang lengkap dengan kapasitas memadai yang menampung lebih dari 14.000item partsataupart numbersbagi seluruh model kendaraan Chevrolet yang dipasarkan di Indonesia. Untuk layanan purna jual ini GM Indonesia menggandeng 28 mitra dan lebih dari 300parts shopatau tokospare partsyang tersebar di seluruh Indonesia.

Sonny Morrison, anggota komunitas Chevy Spin Indonesiamengatakan, ke depan komunitasnya akan kembali menggelar perjalanantouringke kota kota lainnya di Indonesia tanpa kekhawatiran atas ketersediaan suku cadang original Chevrolet di jaringan diler danparts shopresmi GM Indonesia. Untuk setiap penggunaan suku cadang asli, pengguna Chevrolet mendapatkan garansi 6 bulan. GM Indonesia juga menawarkan suku cadang suku cadang alternatif dengan merek ACDelco.

Berita Terkait

Produk Lowin Siap Ramaikan Pasar Aksesoris Aftermarket Otomotif

Nurofia Fauziah

Kemenhub Berencana Beri Suara Sepeda Motor Listrik Layaknya Motor Konvensional

Nurofia Fauziah

Bukan Avanza, Justru Fortuner Jawaranya Model yang Diekspor Toyota Indonesia

Nurofia Fauziah

Toyota Luncurkan All New Corolla Altis Bermesin Besin 1,8 Liter dan Hybrid

Nurofia Fauziah

 Kontes Suryanation Ini Sangat Fantastik! Pete Pearson Builder Motor Custom Asal Inggris

Nurofia Fauziah

Akhir Tahun Ini, Mazda Agendakan akan Rilis SUV 7 Seater

Nurofia Fauziah

Rilis Xpander Cross 2019 Harga & Spesifikasi Mobil Bekas Mitsubishi Xpander

Nurofia Fauziah

Mau Beli Mobil Baru? Jangan Lupa Siapkan Checklist Dulu Agar Tak Salah Beli, Ini Rinciannya

Nurofia Fauziah

dari Cafe Racer hingga Bobber 7 Jenis Motor Custom yang Populer di Indonesia

Nurofia Fauziah

Ini Penjelasannya Jangan hendak SIM & STNK Anda Disita Selain Petugas Saat Alami Kecelakaan

Nurofia Fauziah

Avanza & Xenia Jadi Mobil Paling Dicari Jelang Nataru

Nurofia Fauziah

Alasan Toyota Sienta Tak Lagi Adopsi Captain Seat

Nurofia Fauziah

Leave a Comment