Bisnis

Subsidi Upah Pekerja Jadi Momentum Transformasi Karakter Dirut BPJS Ketenagakerjaan

Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Agus Susanto meminta para perusahaan segera mengirimkan data para pekerjanya agar masuk dalam peserta pemerima bantuan program subsidi upah dari pemerintah. Menurut Agus, kerja sama perusahaan serta pelaku usaha sangat membantu lancaranya penyaluran serta tepat sasaran. Ia pun menyebut, bahwa program pemerintah ini tak hanya transformasi di bidang ekonomi, namun bisa dijadikan momentum transformasi karakter.

Hal itu disampaikan Agus saat memberikan keterangan pers pengumuman program bantuan subsidi upah, melalui siaran YouTube Sekretariat Presiden, Senin (10/8/2020). "Saya kira momentum ini merupakan kita gunakan sebagai momentum untuk melakukan transformasi bukan hanya transformasi ekonomi tetapi juga transformasi karakter kita sebagai warga negara yang baik untuk mematuhi regulasi yang ada," kata Agus. Diketahui, penerima bantuan subsidi upah tersebut diambil dari data Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

Peserta yang mendapatkan program tersebut diambil dari data yang ada di BPJS pada 30 Juni 2020. "Sebagaimana regulasi atau ketentuan yang ada perusahaan wajib untuk memberikan perlindungan untuk mendaftarkan para pekerjanya di BP Jamsostek dan para pekerja ini adalah hak untuk bisa mendapatkan perlindungan," tambahnya. Agus pun meminta, para perusahaan segera mengirimkan nomor rekening pekerjanya ke BPJS Ketenagakerjaan.

"Sejak hari Sabtu kemarin, kami telah menginformasikan kepada perusahaan untuk melengkapi nomor nomor rekening pekerjaannya yang gajinya atau upahnya dibawah Rp 5 juta sesuai dengan yang dilaporkan di BPJS Ketenagakerjaan," kata Agus. Ia pun mengingatkan, kepada perusahan yang tidal taat membayar iuran dan melaporkan upah pekerjanya agar segera melakukan pendaftaran. "Saya kira hal ini pelaksana program ini memerlukan partisipasi semua pihak dan memerlukan peran aktif pelaku usaha dan kami BP Jamsostek juga menghimbau kepada perusahaan yang belum tertib dalam pembayaran iuran atau melaporkan upah pekerja atau belum mendaftarkan ke pekerjaannya agar mematuhi aturan tersebut dan melakukan pendaftaran," jelas Agus.

Berita Terkait

Pemerintah Tambah Surat Utang Berdenominasi Dolar As Dan Euro Tambal Defisit

Nurofia Fauziah

Situs Flightradar24.com hanya Deteksi Satu Pesawat Sriwjaya Air yang Terbang Buntut Kisruh

Nurofia Fauziah

Jadi Proyek Strategis Nasional, PT KCN Minta Kepastian Invetasi di Proyek Pelabuhan Marunda

Nurofia Fauziah

Jumlah Tenaga Kerja Terancam Berkurang UMP Naik Terus

Nurofia Fauziah

Waskita Beri Pinjaman Modal Usaha buat 8 Mitra Binaan di Garut Dukung UMKM Kerajinan Kulit

Nurofia Fauziah

Tambahan Margin Perdagangan di KuCoin Shae dengan Leverage 10x buat Gairahkan Investor

Nurofia Fauziah

Pertamina Janjikan Kompensasi unruk Korban Tumpahan Minyak ONWJ di Karawang

Nurofia Fauziah

Tahun Ini Ditargetkan Tinggal 80 Perusahaan Jumlah BUMN Dipangkas Jadi 107

Nurofia Fauziah

Kagama Inkubasi Bisnis Seri VII Bahas Seputar ‘Brand Vital Sign’

Nurofia Fauziah

BEI Siapkan Tiga Jurus Tenangkan Pasar Modal dari Virus Corona

Nurofia Fauziah

Komisaris penting Sekaligus Komisaris Independen Pertamina Ahok Diberi Jabatan Rangkap

Nurofia Fauziah

Rumah.com ‘Property Market Outlook 2020’ Prediksi Pasar Properti Nasional 2020 Lebih Menggeliat

Nurofia Fauziah

Leave a Comment