Internasional

Suaminya Memutuskan Ubah Pemakaman jadi Resepsi Wanita Ini Meninggal Dunia Jelang Pesta Pernikahan

Seorang pria asal Dalian, China mengubah rumah duka menjadi tempat resepsi pernikahan pada 20 Oktober lalu demi memenuhi keinginan mendiang istinya. Dilansir AsiaOne, pria 35 tahun bernama Xu ini mengucapkan selamat tinggal untuk yang terakhir kalinya pada sang istri yang berbaring tak bernyawa di peti mati. Sang istri, Yang (34) didandani cantik lengkap dengan gaun pernikahan berwarna putih.

Dilaporkan media lokal China CQCB, Yang meninggal dunia akibat kanker payudara pada 14 Oktober lalu. Yang sudah menderita penyakit itu selama 5 setengah tahun. Xu dan Yang sudah mendaftarkan pernikahan mereka pada tahun 2013.

Namun, keduanya memutuskan untuk menunda pernikahan karena Yang merasa sakit pada dada bagian kanannya. Mereka berharap benjolan yang ada pada dada Yang hanyalah tumor jinak saja. Akan tetapi, dokter mengkonfirmasi bahwa itu adalah kanker payudara.

Dokter menyarankan agar dilakukan operasi segera. Yang yang saat itu masih berusia 28 tahun, diberi tahu dokter bahwa hidupnya tinggal 5 tahun lagi. Meski dokter berkata seperti itu, Yang tetap optimis bisa mengalahkan kankernya.

Bertahun tahun setelahnya, Yang melakukan beberapa kali kemoterapi dan radioterapi. Ia juga mendokumentasikan perjalanan mengalahkan kankernya di media sosial Weibo. Yang memberi kata kata penyemangat untuk orang orang lain di luar sana yang menderita penyakit yang sama dengannya.

Yang bahkan disebut sebagai "pasien bintang" oleh staf rumah sakit. Sebab, Yang selalu positif meski ada sel kanker yang menggerogoti tubuhnya. Yang juga pernah diundang media untuk menceritakan pengalamannya terhadap kanker.

Akan tetapi Yang menolak tawaran itu karena ia merasa tidak percaya diri. Rambut Yang rontok parah karena baru saja menjalani kemoterapi. Hingga pada akhirnya, tanda tanda kanker pada tubuh Yang mengalami penurunan.

Ia dan Xu akhirnya berencana menggelar pesta pernikahan yang sempat tertunda. Akan tetapi sebelum sempat menggelar pesta pernikahan, kanker kembali lagi. Kali ini, sel kanker menyebar dengan cepat.

Xu menyebutkan, saat Yang masih hidup, ia sering berkata untuk jangan menangisi penyakitnya. Yang juga meminta orang orang yang juga menderita penyakit yang sama untuk bersemangat dan menghargai hidupnya. Namun takdir tak dapat dihindari.

Yang akhirnya kalah dari penyakit kankernya. Yang meninggal dunia dengan satu keinginan besar yang belum terwujudkan, yaitu menggelar pesta pernikahan. Xu yang ditinggalkan kemudian memutuskan untuk menjadikan rumah duka sebagai tempat resepsi pernikahannya.

Ia mengenakan jas hitam, sementara Yang memakai gaun putih layaknya pasangan pengantin yang menikah. Pesta pun berlangsung kelam dan menyedihkan. Video diputar di layar menampilkan saat saat bahagia selama Yang masih hidup hingga ia kalah dari kankernya.

Xu yang sudah berjanji tidak akan menangis akhirnya pun tak kuasa lagi menahan tangisnya. Air matanya menetes saat tubuh Yang dibawa untuk dikremasi. "Aku tahu aku berjanji tak akan menangis, tapi maaf, aku tidak bisa menepatinya," ucap Xu.

Simak kisah mereka berdua dalam video berikut:

Berita Terkait

Jamin Kerjasama dengan Negara Berkembang, Xi Jin Ping Terapkan Zero Tolerance terhadap Korupsi

Nurofia Fauziah

Pendaftaran Pembelian Tiket Olimpiade 2020 Dibuka via Internet, Baru Dijual Mulai Musim Gugur

Nurofia Fauziah

Rambutnya Dipotong Warga Seret Wali Kota Bolivia di Jalanan Lalu Disiram Cat Merah Kecewa

Nurofia Fauziah

Dubes Sebut Ada 37 WNI Terjebak & 14 Positif Corona India Kacau Pasca-Lockdown

Nurofia Fauziah

Ini 7 Klaim Aneh Pemimpin Korea Utara Negaranya Sembuhkan AIDS & Kanker hingga Tak Ada Orang Cacat

Nurofia Fauziah

Petani Ini Berhasil Usir Kawanan Monyet yang Rusak Lahan Pertaniannya Cat Anjingnya Mirip Macan

Nurofia Fauziah

Kapal Pesiar Norwegia, Viking Sky Kirim Sinyal Darurat, 1.300 Penumpang Dievakuasi dengan Helikopter

Nurofia Fauziah

Duduk di Toilet Selama Lima Hari, Jimmy Gondol Rekor Dunia

Nurofia Fauziah

Drone Dilarang Mengudara di Jepang, Terutama di Tempat Pemerintahan, Militer dan Bandara

Nurofia Fauziah

Isinya Bikin Geleng Kepala Hanya Ditutup Terpal Viral Rumah Darurat Kawasan Kumuh Malaysia

Nurofia Fauziah

Dilengkapi dengan Teknologi Self-driving & 33 Sensor Sony Jepang Perkenalkan Mobil Listrik

Nurofia Fauziah

Harry dan Meghan Markle Sudah Punya Kekayaan Pribadi Capai Rp 600 M Mundur dari Kerajaan Inggris

Nurofia Fauziah

Leave a Comment