Superskor

Striker Muda Persija Mengaku Kemampuannya Jauh Lebih Berkembang Ikut Program Garuda Select

Striker Persija Jakarta U 18, Alfriyanto Nico mengaku jauh lebih berkembang setelah mendapat kesempatan untuk ikut program Garuda Select. Alfriyanto Nico tergabung dalam program Garuda Select angkatan kedua yang telah kembali lebih cepat ke Indonesia pada 26 April lalu. Setelah pulang dari program Garuda Select, ia menilai wawasan tentang sepak bola nya kini lebih maju dari sebelumnya.

Ia juga bersyukur dan merasa bangga bisa mendapat kesempatan menimba ilmu sepak bola modern di luar negeri selama kurang lebih lima bulan. Waktu sekitar lima bulan tersebut dimulai sejak bulan Oktober 2019 hingga pertengahan April 2020. Terlebih selama berada di Inggris dan Italia, Nico melakoni serangkaian pertandingan melawan tim tim akademi di sana.

“Kini ilmu saya menjadi lebih berkembang dalam bermain sepak bola yang benar." kata Alfriyanto Nico dikutip dari laman resmi Persija Jakarta. "Banyak pelajaran yang saya dapatkan juga seperti cara menjadi striker yang baik dan kombinasi dengan pemain lain agar membuat situasi berbahaya saat di lini belakang lawan,”sambungnya. Lebih lanjut, Nico menambahkan petualangannya bersama Garuda Select sangat membekas dalam dirinya.

Ia mengatakan bahwa sampai kapan pun tak akan melupakan momen momen spesial, terlebih saat bertanding melawan tim tim akademi di sana. “Ini merupakan pengalaman yang sangat luar biasa. Tidak banyak anak Indonesia yang bisa mendapatkan kesempatan seperti saya,” tambahnya. Striker kelahiran 3 April 2003 ini pun kerap mendapat pujian dari sang pelatih Dennis Wise selama tergabung dalam Garuda Select.

Pujian yang sering dilontarkan oleh Dennis Wise pun seputar ketajaman dan kepecayaan dirinya sebagai striker tak perlu diragukan lagi. Menurut Dennise Wise saat itu, Nico dianggap tampil padu apabila bermain bersama rekannya Bagus Kahfa. Hal itu terlihat kala Garuda Select mengalami kekalahan melawan Swindon City.

Meskipun berakhir dengan kekalahan, Wise menganggap penampilan Nico dan Bagus semakin padu dan dapat menjadi penyerang terbaik pada waktunya mendatang. Potensi Nico pun dapat dimanfaatkan Persija Jakarta di musim mendatang untuk regenerasi pemain.

Berita Terkait

Hasil Liga Champions – Pelatih Bayern Munchen Akui Siap Hadapi Barcelona di Perempat Final

Nurofia Fauziah

Tonton di Sini Los Blancos Unggul Telak 3-0 Hasil Babak Pertama Real Madrid vs Eibar Liga Spanyol

Nurofia Fauziah

Kondisi Ruang Ganti Tak Lagi Kondusif Quique Setien Sudah Tidak Dipercaya Penggawa Barcelona

Nurofia Fauziah

Bek Juventus Bela Cristiano Ronaldo yang Gagal Pinalti Hasil Coppa Italia

Nurofia Fauziah

Saddil Ramdani Heran pada Ketidakjelasan Liga di Indonesia dari Bete

Nurofia Fauziah

Man United & Inter Milan Sudah Salaman Soal Transfer Alexis Sanchez

Nurofia Fauziah

Tak Peduli Dibullying Netizen kisah Zikri Akbar

Nurofia Fauziah

Laga Debut Tanpa Gol Febri Hariyadi di Liga 1 Saat Hadapi Arema FC Statistik Persib Bandung

Nurofia Fauziah

Darah Saya Sudah Bergetar hendak Dukung Bhayangkara FC Rindu Kompetisi Suporter Fanatik

Nurofia Fauziah

Ketua Dewan Komite Perubahan Sepakbola Nasional bilang Wajar Jika Ada Konflik di PSSI

Nurofia Fauziah

Massimiliano Allegri In Antonio Conte Out Inter Milan dalam Tekanan

Nurofia Fauziah

Robert Alberts Beri Kebebasan pada Pemain Persib Bandung Tentukan Program Latihan

Nurofia Fauziah

Leave a Comment