Bisnis

Situs Flightradar24.com hanya Deteksi Satu Pesawat Sriwjaya Air yang Terbang Buntut Kisruh

Senior Manager of Branch Communication & Legal Bandara Soetta Angkasa Pura II, Febri Toga Simatupang mengatakan, sejauh ini ada 15 penerbangan yang dioperasikan maskapai Sriwijaya Air dibatalkan di Bandara Internasional Soekarno Hatta. “Berdasarkan data yang kami peroleh sejak awal ada 11 penerbangan yang batal. Tadi jam 16.00 WIB tambah 4 lagi (yang batal),” ujar Febri, Kamis (7/11/2019). Saat ini, lanjut Febri, masih ada tiga penerbangan yang masih delay. Ketiga penerbangan itu yakni ke Pangkal Pinang, Pontianak dan Yogyakarta.

Adapun empat penerbangan yang telah dipastikan batal yakni, Tanjung Pandan, Bengkulu, Lampung, dan Malang. “Untuk yang tiga delay rencananya penumpang akan diterbangkan menggunakan pesawat NAM Air. Petugas Sriwijaya Air juga sudah memberi kompensasi bagi para penumpangnya,” kata Febri. Sebelumnya, PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk mengumumkan maskapai penerbangan Sriwijaya Air bukan lagi bagian dari maskapai milik pemerintah tersebut.

Dalam keterangan yang diperoleh, Kamis (7/11/2019), Direktur Perawatan dan Servis Garuda Indonesia Iwan Joeniarto menyatakan hal itu terjadi karena kesepakatan antara Garuda Indonesia dan pemegang saham Sriwijaya Air kembali menemui jalan buntu. "Karena kondisi dan hal tertentu yang membuat kedua belah pihak tidak mencapai kesepakatan, dengan ini kami sampaikan bahwa pemilik Sriwijaya kembali menarik diri," tulis Iwan. Dalam keterangan tersebut juga dikatakan hubungan antara Garuda dan Sriwijaya Air akan dikaji ulang secara business to business.

VP Corporate Secretary Garuda Indonesia Ikhsan Rosa belum juga memberikan jawabannya. Sementara itu dari situs penerbangan Flightradar24.com, pagi ini hanya ada satu unit pesawat Sriwijaya Air yang terbang, yakni SJY 585 rute Makassar Jakarta dengan nomor seri pesawat PK CRE. Pesawat Sriwijaya Air lainnya tidak tertangkap dalam pantauan situs penerbangan tersebut.

Berita Terkait

5.412 Bus Tak Lulus Ramp Check buat Angkutan Nataru

Nurofia Fauziah

KPPU Mengaku Kantongi Satu Alat Bukti Lima Perusahaan Minyak Diduga Terlibat Kartel Harga BBM

Nurofia Fauziah

Pembangunan Terminal 4 Bandara Soetta Dimulai Pertengahan 2021

Nurofia Fauziah

Pemerintah Diminta Perhatikan Hal Ini Sebelum Terapkan Aturan Transportasi Ekspor

Nurofia Fauziah

APTI Memprediksi Penjualan Rokok Turun Akibat Kenaikan Tarif Cukai

Nurofia Fauziah

Siap Siap, Tarif Tol Cipali Akan Naik Mulai Oktober 2019

Nurofia Fauziah

AirAsia Indonesia Kembali Beroperasi dari 19 Juni 2020

Nurofia Fauziah

Tanpa Reformulasi Kebijakan Ekonomi Indonesia akan Tertinggal dari Negara Lain Akademisi

Nurofia Fauziah

Terbanyak menuju Jawa Barat 25 Miliar Per Mei 2020 Pemerintah Salurkan BLT Rp 63

Nurofia Fauziah

Menhub Minta Penyedia Jasa Transportasi Online Perhatikan Kesejahteraan Driver

Nurofia Fauziah

Regu Pramuka Sigap Bantu Pemudik di Terminal Kalideres

Nurofia Fauziah

Kelapa Sawit, Industri yang Paling Memungkinkan Dibawa Masuk ke Berbagai Pelosok Indonesia

Nurofia Fauziah

Leave a Comment