Bisnis

Situs Flightradar24.com hanya Deteksi Satu Pesawat Sriwjaya Air yang Terbang Buntut Kisruh

Senior Manager of Branch Communication & Legal Bandara Soetta Angkasa Pura II, Febri Toga Simatupang mengatakan, sejauh ini ada 15 penerbangan yang dioperasikan maskapai Sriwijaya Air dibatalkan di Bandara Internasional Soekarno Hatta. “Berdasarkan data yang kami peroleh sejak awal ada 11 penerbangan yang batal. Tadi jam 16.00 WIB tambah 4 lagi (yang batal),” ujar Febri, Kamis (7/11/2019). Saat ini, lanjut Febri, masih ada tiga penerbangan yang masih delay. Ketiga penerbangan itu yakni ke Pangkal Pinang, Pontianak dan Yogyakarta.

Adapun empat penerbangan yang telah dipastikan batal yakni, Tanjung Pandan, Bengkulu, Lampung, dan Malang. “Untuk yang tiga delay rencananya penumpang akan diterbangkan menggunakan pesawat NAM Air. Petugas Sriwijaya Air juga sudah memberi kompensasi bagi para penumpangnya,” kata Febri. Sebelumnya, PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk mengumumkan maskapai penerbangan Sriwijaya Air bukan lagi bagian dari maskapai milik pemerintah tersebut.

Dalam keterangan yang diperoleh, Kamis (7/11/2019), Direktur Perawatan dan Servis Garuda Indonesia Iwan Joeniarto menyatakan hal itu terjadi karena kesepakatan antara Garuda Indonesia dan pemegang saham Sriwijaya Air kembali menemui jalan buntu. "Karena kondisi dan hal tertentu yang membuat kedua belah pihak tidak mencapai kesepakatan, dengan ini kami sampaikan bahwa pemilik Sriwijaya kembali menarik diri," tulis Iwan. Dalam keterangan tersebut juga dikatakan hubungan antara Garuda dan Sriwijaya Air akan dikaji ulang secara business to business.

VP Corporate Secretary Garuda Indonesia Ikhsan Rosa belum juga memberikan jawabannya. Sementara itu dari situs penerbangan Flightradar24.com, pagi ini hanya ada satu unit pesawat Sriwijaya Air yang terbang, yakni SJY 585 rute Makassar Jakarta dengan nomor seri pesawat PK CRE. Pesawat Sriwijaya Air lainnya tidak tertangkap dalam pantauan situs penerbangan tersebut.

Berita Terkait

5.412 Bus Tak Lulus Ramp Check buat Angkutan Nataru

Nurofia Fauziah

Jokowi Sebut Transformasi Ekonomi buat Selesaikan Defisit Transaksi Berjalan

Nurofia Fauziah

Pemerintah Tambah Surat Utang Berdenominasi Dolar As Dan Euro Tambal Defisit

Nurofia Fauziah

Defisit Bengkak Penerimaan Loyo APBN Jelang Akhir Tahun

Nurofia Fauziah

Sebelum 30 April 2020 Segera Lapor SPT Tahunan Secara Online Login djponline.pajak.go.id

Nurofia Fauziah

Menhub Minta Penyedia Jasa Transportasi Online Perhatikan Kesejahteraan Driver

Nurofia Fauziah

Bendungan Sepaku dari Proses Lelang Dukung Ketahanan Air & Pangan

Nurofia Fauziah

Perusahaan Transportasi Ojek Online Aktifkan Fitur Antar Penumpang dari 8 Juni 2020

Nurofia Fauziah

Koperasi BEI Dan Aiqqon Triarta Mas Luncurkan Perangkat Non Tunai

Nurofia Fauziah

Jokowi Sebut Perlu Destinasi Wisata Baru buat Penambahan Devisa

Nurofia Fauziah

Pendapat Rektor UI tentang Daya Beli BBM yang Turun

Nurofia Fauziah

Reksadana Sinar Mas Aman Diperdagangkan Pasar Sempat Bergejolak

Nurofia Fauziah

Leave a Comment