Pendidikan

Siswa SMA di Semarang Ikuti Pelatihan Seleksi Semakin Ketat

Kabar mengenai semakin susahnya seleksi masuk perguruan tinggi mulai santer terdengar di masyarakat. Pasalnya, seleksi Ujian Tertulis Berbasis Komputer (UTBK) tahun ini hanya boleh dikerjakan sekali. Padahal ditahun sebelumnya para peserta diperbolehkan mengerjakan dua kali seleksi. Hal ini membuat siswa SMA di Semarang dan sekitarnya mulai mempersiapkan diri dengan baik. Tingginya semangat persiapan siswa SMA di Kota Lumpia ini, dibuktikan dengan membludaknya peserta Try Out dan Seminar Motivasi yang diadakan oleh MasukKampus.

Tak heran, kerena Semarang merupakan kota pertama di Jawa Tengah yang dikunjungi oleh roadshow MasukKampus tahun ini. Semarang juga menjadi kota ke 4 dalam roadshow MasukKampus di 15 kota seluruh Indonesia. Melalui platform instagram , @masukkampus memberikan edukasi dan pengetahuan seputar dunia pendidikan pada umumnya dan perkuliahan pada khususnya. Event yang dihelat pada hari Minggu, 8 Desember 2019 ini sukses membuat ambyar seluruh peserta yang hadir. Karena selain mendapatkan sertifikat dan pembahasan soal, peserta juga mendapatkan seminar motivasi yang diisi oleh Kak Indra Sugiarto (Instgram @indra.sugiarto).

Tak heran jika banyak peserta yang mengikuti beberapa kota roadshow MasukKampus. Novita misalnya, peserta yaang berasal dari Klaten ini selain mengikuti event MasukKampus Chapter Semarang, dia juga ikut di Kota Yogyakarta (22 Desember 2019) dan Kota Solo (29 Desember 2019). Tidak berjalan sendiri, MasukKampus turut menggandeng beberapa perguruan tinggi seperti Telkom University, Universitas Pertamina, Universitas Esa Unggul. Selain perguruan tinggi MasukKampus juga menggandeng beberapa produk ternama seperti Frisian Flag, Yoforia, Bantex, Mens Republic, dan lain lain demi terselenggaranya acara ini. Event yang diadakan di Auditorium Prof Wuryanto UNNES ini dihadiri oleh kurang lebih 1500 peserta pejuang kampus impian.

Tidak hanya datang dari Semarang saja, namun ada juga peserta yang hadir dari Luar Pulau Jawa. Risa Mawarni misalnya, peserta dari Balikpapan ini rela menempuh jarak ratusan KM demi mengikuti Event ini. Selain dari Balikpapan, terdapat peserta dari Medan bernama Agnes. Risa dan Agnes merasakan perbedaan lebih baik dalam dirinya setelah mengikuti acara ini, banyak teman dan mendapatkan ilmu baru. Acara ini dipandu oleh Nur Afifudin (Duta Wisata Batang 2019) dan Handri Ayu (Duta UNNES 2019), yang keduanya merupakan Mahasiswa UNNES.

Mereka turut bangga dapat menjadi bagian dalam acara spektakuler ini. Tidak hanya dihadiri oleh peserta, beberapa orangtua juga tampak turut serta mengantarkan anaknya mengikuti acara ini. Bapak Bambang dari Batang misalnya, beliau dengan penuh harap agar anaknya, Biliqis, dapat meningkatkan semangat belajar setelah mengikuti acara ini. Beliau merasa terkesan dan senang anaknya mendapat arahan dan gambaran untuk menghadapi ujian seleksi masuk kampus impian anaknya. Beliau juga berharap anaknya dan peserta lain mendapat wawasan lebih banyak seputar dunia perkuliahan.

Untuk kamu yang sempat ketinggalan acara ini, kamu bisa banget ikutan ke kota kelima yang akan dihadiri Masuk Kampus di Surabaya 15 Desember 2019; Malang, 18 Desember 2019; Yogyakarta, 22 Desember 2019; Solo, 29 Desember 2019 mendatang. Kamu bisa follow instagram @masukkampus dan @masukkampus_to supaya tidak ketinggalan info. Tetap semangat menuju kampus impianmu ya Guys!

Berita Terkait

Istana Tunjuk Komaruddin Hidayat Jadi Rektor Universitas Islam Internasional Indonesia

Nurofia Fauziah

Muhadjir Effendy Berharap 3 Prioritas Pendidikan Ini Bisa Dilanjutkan oleh Mendikbud selanjutnya

Nurofia Fauziah

Jangan Tunggu Aba-Aba Jangan Tunggu Perintah! Pesan Nadiem di Hari Guru Nasional

Nurofia Fauziah

Gubernur Anies Pastikan Sekolah Terdampak Banjir Bisa Jalankan Aktivitas Belajar Mengajar

Nurofia Fauziah

Mendongeng buat Anak Perlu Dilakukan di Era Teknologi Saat Ini

Nurofia Fauziah

Level Kognitif Aplikasi hingga Penalaran Berikut Kisi-kisi Bahasa Indonesia UN 2020 SMA

Nurofia Fauziah

Terobosan Belajar Bahasa Inggris Secara Online & Metode Kampung Inggris

Nurofia Fauziah

Al-Mizan Majalengka Menjadi Pilot Project Pesantren Go Digital Bagi Pesantren di Indonesia

Nurofia Fauziah

Moestopo & JUIDA Gelar Workshop Kembangkan Pemanfaatan Teknologi Drone buat Edukasi

Nurofia Fauziah

Pengumuman Hasil Utbk Sbmptn 2019 Pukul 17 00 Wib Cukup Pakai Email Dan Password Lupa Ini Solusinya

Nurofia Fauziah

Mahfud MD Beri Pujian untuk UNS Solo, Potretnya Bersama Sang Mantan Rektor pun Jadi Sorotan

Nurofia Fauziah

Soal & Jawaban TVRI 23 Juli 2020 Tugas SD Kelas 1-3 & Kelas 4-6 SD Belajar dari Rumah

Nurofia Fauziah

Leave a Comment