Seleb

Sinyal Jadi Kendala Mereka Anak-anak Ruben Onsu Belajar Online

Tahun ajaran baru telah dimulai. Anak anak kembali ke sekolah. Sebagian besar merekabelajaronline di rumah saja. Hal itu merupakan imbas dari pandemi virus corona (Covid 19). Anak didik dimintamengikuti pelajaran dari rumah untuk mengurangi risiko terpapar virus tersebut. Pembawa acaraRuben Onsumembagikan aktivitas hari pertama anak anaknya,ThaliadanBetrand Petomengikuti sekolah online.

Padavlog yang dibagikannya, tampak Betrand Peto sedang mengikuti kelasonlinedengan mengenakan seragam. “Jadi hari pertama untuk anak anak semua pada sekolah, baik Koko dan Thalia. Jadi kita lakukan secaraonlinemengikuti protokol pemerintah, kita lihat. Ini ngapain, Nyo?” tanya Ruben Onsu dalam kanal YouTube The Onsu Family seperti dikutip Kompas.com, Kamis (16/7/2020). “Lagi belajar, belajar IPS,” jawab Betrand Peto singkat.

Suami Sarwendah ini mengatakan ada beberapa pelajaran yang diikuti oleh Thalia dan Betrand Peto dalam proses belajaronline. “Cici (Thalia) hari ini kelasonlinejam 9. Hari ini Onyo 4 mata pelajaran,” ujar Ruben Onsu. Ruben mengakui ada beberapa hambatan yang dapat ditemui ketika mengikuti kelasonline, khususnya sinyal.

Belum lagi, karena terkendala sinyal itu membuat gambar dan suaranya tak jelas. “Jujur ya, kalau aku The Onsu sebenarnya belajaronlineini cukup sulit, karena harus jagain sinyal, terus gambarnya suka patah patah, cuman maksudnya akan ‘hah, apa’ mungkin ada beberapa penonton The Onsu ini ngalamin,” tutur Ruben Onsu. “Jadi saya dan istri saya juga karena mengawasi anak anak sekolah, jadi tahu kendala kendala belajaronline,” ujar Ruben menambahkan.

Pembawa acara berusia 36 tahun ini berharap agar pandemi virus corona ini segera berakhir dan nantinya anak anak dapat kembali bersekolah. Hanya saja, harus mematuhi protokol kesehatan yang diterapkan pemerintah. “Tapi memang besar harapan corona ini cepat berlalu sehingga beraktivitas seperti biasa. Saya yakin enggak hanya saya, tapi kalau dipastikan bisa kembali bersekolah itu akan menjadi pertimbangan yang besar, karena bagaimana nanti dia sekolah kan kita tidak bisa membatasi apa yang dia lakukan,” tutur Ruben Onsu lagi.

Berita Terkait

Ternyata Calon Suami Sudah Punya Dua Istri Viral Tangis Pilu Kesedihan Artis Malaysia Batal Menikah

Nurofia Fauziah

Kau Lain Sekali & Aku senang Chord Gitar & Lirik Lagu Kau Cantik Hari Ini – Lobow

Nurofia Fauziah

Kunci Gitar Dasar Mudah Dimainkan Chord Negeri Kaya – Iwan Fals

Nurofia Fauziah

Cindy Fatikasari Unggah Tulisan Soal Hujatan yang Ia Terima Gara-gara TOP Edisi Spesial Abi Umi

Nurofia Fauziah

Shandy Aulia Sebut sang Suami Panik hingga Rela Tak Tidur Sempat Debat saat Claire Herbowo Sakit

Nurofia Fauziah

Aku Ini Janda Soleha Nikita Mirzani

Nurofia Fauziah

Ungkap Masa Kecilnya Pernah Digendong Soekarno Disambut Tawa Para Pengusaha, Prabowo Subianto Heran

Nurofia Fauziah

Eternal Monarch Episode 11 Pembalasan Dendam Antara Lee Gon & Lee Lim Sinopsis The King

Nurofia Fauziah

Ada Mantan Artis Cilik Ini 4 Artis Terkenal yang Juga Terjerat Narkotika Selain Medina Zein

Nurofia Fauziah

Lirik Lagu ME! Taylor Swift feat. Brendon Urie Lengkap dengan Terjemahan Bahasa Indonesia

Nurofia Fauziah

Hidup Terpisah Saat Masih Proses Perceraian, Dimana Song Joong Ki dan Song Hye Kyo Tinggal?

Nurofia Fauziah

Putri Indonesia 2020 asal Jatim Lulusan Unair Surabaya Biodata & Profil Roro Ayu Maulidia Putri

Nurofia Fauziah

Leave a Comment