Seleb

Sinyal Jadi Kendala Mereka Anak-anak Ruben Onsu Belajar Online

Tahun ajaran baru telah dimulai. Anak anak kembali ke sekolah. Sebagian besar merekabelajaronline di rumah saja. Hal itu merupakan imbas dari pandemi virus corona (Covid 19). Anak didik dimintamengikuti pelajaran dari rumah untuk mengurangi risiko terpapar virus tersebut. Pembawa acaraRuben Onsumembagikan aktivitas hari pertama anak anaknya,ThaliadanBetrand Petomengikuti sekolah online.

Padavlog yang dibagikannya, tampak Betrand Peto sedang mengikuti kelasonlinedengan mengenakan seragam. “Jadi hari pertama untuk anak anak semua pada sekolah, baik Koko dan Thalia. Jadi kita lakukan secaraonlinemengikuti protokol pemerintah, kita lihat. Ini ngapain, Nyo?” tanya Ruben Onsu dalam kanal YouTube The Onsu Family seperti dikutip Kompas.com, Kamis (16/7/2020). “Lagi belajar, belajar IPS,” jawab Betrand Peto singkat.

Suami Sarwendah ini mengatakan ada beberapa pelajaran yang diikuti oleh Thalia dan Betrand Peto dalam proses belajaronline. “Cici (Thalia) hari ini kelasonlinejam 9. Hari ini Onyo 4 mata pelajaran,” ujar Ruben Onsu. Ruben mengakui ada beberapa hambatan yang dapat ditemui ketika mengikuti kelasonline, khususnya sinyal.

Belum lagi, karena terkendala sinyal itu membuat gambar dan suaranya tak jelas. “Jujur ya, kalau aku The Onsu sebenarnya belajaronlineini cukup sulit, karena harus jagain sinyal, terus gambarnya suka patah patah, cuman maksudnya akan ‘hah, apa’ mungkin ada beberapa penonton The Onsu ini ngalamin,” tutur Ruben Onsu. “Jadi saya dan istri saya juga karena mengawasi anak anak sekolah, jadi tahu kendala kendala belajaronline,” ujar Ruben menambahkan.

Pembawa acara berusia 36 tahun ini berharap agar pandemi virus corona ini segera berakhir dan nantinya anak anak dapat kembali bersekolah. Hanya saja, harus mematuhi protokol kesehatan yang diterapkan pemerintah. “Tapi memang besar harapan corona ini cepat berlalu sehingga beraktivitas seperti biasa. Saya yakin enggak hanya saya, tapi kalau dipastikan bisa kembali bersekolah itu akan menjadi pertimbangan yang besar, karena bagaimana nanti dia sekolah kan kita tidak bisa membatasi apa yang dia lakukan,” tutur Ruben Onsu lagi.

Berita Terkait

Kunci Gitar Dasar Mudah Dimainkan dari F Chord Gitar Lagu Masih Bisa Panjang – Young Lex ft Gisel

Nurofia Fauziah

Empat Penyanyi Cilik Nagaswara, Launching Cerita Masa Kecil Untuk Sahabatku

Nurofia Fauziah

Mudah Dimainkan Kunci Dari Dari C Chord Gitar Lagu Cidro Didi Kempot

Nurofia Fauziah

Sinopsis Cinta Yang Hilang di RCTI Hari Ini Senin 18 Maret 2019 Jam 19.15 WIB

Nurofia Fauziah

Sempat Kuliah Kedokteran Sophia Latjuba Tak Pernah Bercita-cita Jadi Artis Tenar Jadi Selebriti

Nurofia Fauziah

Vebby Palwinta & Razi Bawazier Resmi Jadi Suami Istri Menikah di Tengah Pandemi Corona

Nurofia Fauziah

Awalnya Gugup Han So Hee Buka-bukaan Tentang Pengalamannya Beradegan Panas di The World of Married

Nurofia Fauziah

Andibachtiar Yusuf Harap Masyarakat Sering Menonton di Bioskop kisah Sulitnya Produksi Film

Nurofia Fauziah

Mbiyen Aku Jek Betah Chord Gitar & Lirik Lagu Kartonyono Medot Janji – Denny Caknan

Nurofia Fauziah

Hotman Paris Bawa Perlengkapan Anti Corona Pertama Kali Syuting di Tengah Pandemi

Nurofia Fauziah

Kenakalan Masa Kecil hingga Sifat Uniknya Deretan Fakta Sosok Komedian Sule yang Jarang Diketahui

Nurofia Fauziah

Terungkap Isi Amplop yang Dibagikan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina kepada Keponakan Saat Lebaran

Nurofia Fauziah

Leave a Comment