Superskor

Siap Kembali Gelar Latihan Robert Alberts Puas Dengan Kondisi Pemain Persib Bandung Pasca Lebaran

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengaku puas dengan kondisi pemainnya setelah lebaran. Ia menilai, para pemainnya serius menjalankan program latihan mandiri yang diberikan Robert sehingga kondisinya terjaga. Robert Alberts juga memuji antusiasme para pemainnya dalam berlatih di tengah kelanjutan Liga 1 yang tidak menentu.

Dikutip dari laman resmi klub, Robert Alberts mengaku puas dengan kondisi kebugaran para pemainpasca liburan Idulfitri 1441 H. Menurut Robert, seluruhpenggawa Pangeran Birusaat ini dalam kondisi fit. "Kami sudah berkomunikasi dengan seluruh pemain dan mereka semua dalam kondisi yang baik. Kami juga sudah melakukan perhitungan soal berat badan, yang hasilnya kami simpan sebagai data untuk kami sendiri, tapi semua pemain dalam kondisi yang baik," kata Robert.

Setelah libur lebaran, Roberts telahmenginstruksikan para pemain untuk melanjutkanprogram latihan mandiri. Supardi Nasir cs sudah kembali berlatih di rumah masing masing sejak Rabu 27 Mei 2020 kemarin dengan intensitas latihan yang meningkat. Selama programlatihan mandiri, Robert mendapatkan laporan dari para pemain secara daring.

Menurut pelatih asal Belanda tersebut, sejauh ini hasilnya cukup memuaskan, para pemain telah menjalankaninstruksi untuktetap menjaga pola makan saat lebaran. Selain kebugaran dan berat badan yang terjaga, Robert merasa senang karena anak asuhnyamasih menunjukkan semangat dalam setiap sesi latihan. Semua pemain melahap menu latihan yang diberikan tim pelatih secaramaksimal.

"Mereka juga tetap bersemangat dalam memulai kembali program latihannya setelah lebaran," terangnya. Sejauh ini, Liga 1 masih belum jelas nasibnya dengan PSSI berjanji mengupayakan yang terbaik terkait berjalannya kompetisi Liga 1 dan Liga 2. PSSI kembali menggelar rapat virtual bersama klub klub Liga 1 dan Liga 2 mengenai kelanjutan kompetisi.

PSSI masih belum mengambil keputusan apapun terkait jalannya Liga 1 dan Liga 2. Dikutip dari laman resmi PSSI, PSSI akan mengupayakan solusi terbaik terkait nasib kompetisi musim 2019 2020. Karena itu, PSSI menerima segala masukan dan saran dari semua stakeholder, termasuk perawakilan klub klub Liga 2 yang menggikuti rapat virtual pada Jumat (29/2/2020).

Rapat virtual perwakilan PSSI dengan perwakilan klub Liga 2 dimulai pukul 13.00 dan berakhir pukul 15.30 WIB. Pada rapat ini PSSI diwakili oleh anggota Komite Eksekutif Yoyok Sukawi serta Endri Erawan, Pelaksana Tugas Sekjen Yunus Nusi, Wakil Sekjen Maaike Ira Puspita, Staf Khusus Leo Siegers serta Andogo Wiradi, dan Direktur Teknik Indra Sjafri. "Sesuai arahan Ketua Umum PSSI, hari ini kami melanjutkan diskusi dengan klub Liga 2 2020, seluruh klub memberikan saran serta masukan terkait kompetisi bila harus berlanjut atau dihentikan.

Termasuk bagaimana PSSI harus melakukan protokoler kesehatan saat berlatih, perjalanan, dan bertanding kepada tim bila kompetisi dilanjutkan, "kata Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi. Yunus menambahkan bahwa hasil rapat ini akan langsung dilaporkan kepada Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan untuk dibawa dalam rapat Komite Eksekutif nantinya. "Diskusi dengan klub Liga 2 hampir sama dengan Liga 1 yakni sama sama mencari solusi.

Tadi para klub memberikan analisa juga perkembangan daerah, Kami memahami di situasi sekarang kesulitan klub untuk memenuhi kewajiban kepada pemain dan pelatih. Kami ingin melindungi klub yang notabene sebagai anggota PSSI bagaimana nanti bila kompetisi lanjut atau berhenti," tambah Yunus Nusi. CEO Persijap Jepara, Muhammad Iqbal Hidayat mengatakan bahwa timnya mengikuti keputusan PSSI terkait kelanjutan kompetisi.

"Kami sudah memberikan saran dan pandangan klub Persijap kepada PSSI. Kami akui bila kompetisi lanjut dalam waktu dekat pasti ada resikonya dan pertandingan tanpa penonton bagi klub sangat tidak ideal karena situasi saat ini. Bila laga tanpa penonton akan menjadi masalah tersendiri bagi klub," kataMuhammad Iqbal Hidayat. Sementara itu, Manajer Perserang, Babay Karnawi mengatakan bahwa di tim Liga 2 tidak bisa disamakan kondisi keuangannya saat ini. Apalagi di tengah kondisi situasi pandemi Covid 19.

"Kalau kompetisi lanjut, kami ingin semua daerah juga harus siap dalam hal perizinan dan protokoler kesehatnnya. Karena saat ini tiap daerah berbeda tingkat persebaran Covid 19. Kalau kompetisi tidak lanjut, bagi kami selaku klub dapat mengerti dengan situasi saat ini," kata Babay Karnawi. Terdapat perbedaan saran yang diberikan oleh klub kontestan Liga 1 2020.

Terdapat tim tim yang menginginkan kompetisi tetap berlangsung, namun juga ada suara yang menginginkan kompetisi dihentikan secara permanen. Pada rapat ini, PSSI diwakili oleh Wakil Ketua Umum Iwan Budianto, anggota Komite Eksekutif Yoyok Sukawi, Endri Erawan, Pelaksana Tugas Sekjen (Plt) Yunus Nusi, dan Wakil Sekjen Maaike Ira Puspita. Adapun dari PT LIB diwakili Pelaksana Tugas Direktur Utama Sudjarno, Direktur Keuangan Anthony Chandra Kartawiria, Direktur Bisnis Rudy Kangdra.

Yunis Nusi mengungkapkan bahwa hasil rapat virtual berlangsung baik. Ia pun mengakui bahwa hingga saat ini belum ada kesepakatan maupun keputusan terkait kelanjutan nasib Liga 1 2020. Yunus pun mengutarakan bahwa terdapat dua masukan yang diterimanya dari 18 klub Liga 1.

"(Rapat hari ini) dipimpin oleh Wakil Ketua Umum Iwan Budianto yang dihadiri oleh PT LIB dan 18 klub," ucap Yunus Nusi, seperti yang dilansir dari laman Sejumlah klub meminta bahwa kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia tetap berlanjut dengan beberapa syarat yang diterapkan. Namun masukan lainnya pun tersedia, yakni untuk menghentikan kompetisi dan menggantinya dnegan turnamen pengganti.

"Banyak (klub) yang meminta (Liga 1 2020) lanjut dengan beberapa syarat." "Ada juga yang minta berhenti dengan syarat ada turnamen (pengganti)," ucapnya menambahkan. Yunus menambahkan bahwa hasil rapat ini akan langsung dilaporkan kepada Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan untuk dibawa dalam rapat emergency Komite Eksekutif nantinya.

Rapat Komite Eksekutif PSSI dilakukan setelah 29 Mei menunggu info pemerintah terkait status darurat corona. Yunus pun mencoba memahami kondisi setiap klub dengan imbas pandemi Covid 19. Tujuan dari diadakannya rapat kali ini ialah untuk melindungi kondisi klub itu sendiri.

"Diskusi untuk sama sama mencari jalan keluar. Tadi para klub memberikan analisa juga perkembangan daerah," terang Yunus, seperti yang dilansir dari "Kami memahami di situasi sekarang kesulitan klub untuk memenuhi kewajiban kepada pemain dan pelatih." Kami ingin melindungi klub yang notabene sebagai anggota PSSI bagaimana nanti bila kompetisi lanjut atau berhenti," tambah Yunus Nusi.

Musim ini., Liga 1 dan Liga 2 sendiri ditangguhkan sementara waktu hingga 29 Mei. Jalannya liga dapat kembali ebrgulir dengan catatan kondisi telah dirasa aman maupun pemerintah telah mencabut status kondisi darurat. Namun dilihat perkembangan grafik pandemi virus corona yang belum menujukkan penurunan, diprediksi peluang untuk menghentikan kompetisi terbuka lebar.

Berita Terkait

Castillejo Bawa Rossoneri Unggul 0-1 Tanpa Ibrahimovic Hasil Babak Pertama Lecce vs AC Milan

Nurofia Fauziah

Amido Balde Tunjukkan Tajinya di Liga Vietnam Majal di Persebaya Surabaya & PSM Makassar

Nurofia Fauziah

Bintang Muda Ajax Amsterdam Kirim Sinyal Buat Barcelona

Nurofia Fauziah

Seluruh Laga Premier League Ditunda Hingga Akhir Pekan 4 April Dampak Corona

Nurofia Fauziah

Jefri Kurniawan & Irkham Mila Pilih Jogging Pemain PSS Sleman Jaga Kebugaran

Nurofia Fauziah

Bek Bali United Mengaku Pusing Tanggapi Keputusan PSSI

Nurofia Fauziah

Inter Milan Ditunda LASK vs MU Live Streaming SCTV & Vidio Siaran Langsung Liga Eropa Malam Ini

Nurofia Fauziah

Tak Peduli Dibullying Netizen kisah Zikri Akbar

Nurofia Fauziah

Virgil van Dijk di Tangan Juergen Klopp Jadi Salah Satu Bek Terbaik di Dunia

Nurofia Fauziah

Saddil Ramdani Heran pada Ketidakjelasan Liga di Indonesia dari Bete

Nurofia Fauziah

Persija Jakarta Liburkan Skuat & Akan Lakukan Tes Kesehatan Antisipasi Virus Corona

Nurofia Fauziah

Pemain yang Pernah Bawa Persib Juara Liga di 2014 Hanya Tinggal 2 Orang di Skuat Maung Sekarang

Nurofia Fauziah

Leave a Comment