Nasional

Setelah Melahirkan Diperkosa Mertua Bocah 13 Tahun di Denpasar Diperkosa Sepupu hingga Hamil

Nasib pilu dialami oleh bocah 13 tahun asal Denpasar. Betapa tidak, ia diperkosa oleh sepupunya hingga akhirnya hamil. Tak sampai disitu saja, setelah melahirkan anaknya, bocah 13 tahun kembali diperkosa oleh mertuanya sendiri.

Kejadian ini terbongkar saat korban memeriksakan diri ke Puskesmas Denpasar Selatan. Petugas saat itu cuirga dengan gelagat bocah 13 tahun tersebut. Petugas kesehatan lantas berkoordinasi dengan Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ( P2TP2A ) Kota Denpasar.

Setelah ditelusuri ternyata benar, bocah 13 tahun ini mengalami kekerasan seksual berulang kali. Bocah 13 tahun diperkosa oleh sepupunya pada tahun 2019. Ia kemudian hamil dan melahirkan tahun 2020 awal.

Tak berselang lama setelah melahirkan, ia kembali diperkosa oleh mertuanya. Pendamping Hukum di P2TP2A Kota Denpasar, Gusti Ayu Agung Yuli Marhaeningsih membenarkan kejadian tersebut. "Baru baru ini kami sudah komunikasi dengan dia (mawar),

Dan benar ternyata dia diperkosa oleh sepupunya sampai hamil, Lalu setelah anaknya lahir, kemudian diperkosa oleh mertuanya sendiri," ungkapnya dikutip dari Kompas.com. Menurut Marhaeni korban sudah datang ke kantor P2TP2A.

Ia datang ditemani orangtuanya. Orangtua korban rupanya memang sudah tahu anaknya diperkosa oleh sepupu. Namun ia tak melaporkan kejadian tersebut ke polisi.

Menurut Marhaeni, korban tidak melapor karena merasa pelaku sudah bertanggungjawab dengan cara menikahinya. Pernikahan digelar tanpa upacara resmi. "Jadi dia sudah dinikahi, disetubuhi oleh sepupunya,

Akhirnya sampai hamil, Sudah hamil dinikahi, Karena masih anak anak itu tanpa upacara resmi." katanya.

Menurut Marhaeni, pernikahan anak anak harus ada penetapan dari pengadilan. "Dia tidak lakukan itu, jadi hanya sekadar kawin saja," kata Marhaeni. Gadis 13 tahun dan sepupu yang memperkosanya selama ini tinggal di sebuah pekarangan.

Ketika sepi, pelaku langsung masuk ke kamar korban lalu memperkosanya. Mereka lantas menikah. Setelah melahirkan, korban dipisahkan dari bayinya.

Tak berselang lama melahirkan, korban diperkosa oleh mertuanya. "Akhirnya setelah nikah, anak tidak dikasih, dipisahkan, setelah dipisahkan, mertuanya malah memperkosa dia lagi," ungkap Marhaeni. Ia mengatakan saat ini P2TP2A Denpasar sudah berusaha mengedukasi korban dan keluarganya agar segera melaporkan kasus ini ke pihak berwajib.

Menurutnya selama ini korban dan keluarganya sangat awam dengan hukum sehingga kebingungan apa yang harus dilakukan dengan kejadian tersebut. "Kami arahkan ke kepolisian. Mereka masih pikir pikir, karena dia harus memenjarakan suaminya, dan mertuanya." "Kami katakan bahwa soal ini ada hukum yang mengaturnya, apalagi persetubuhan anak," kata Marhaeni.

Berita Terkait

Bentuk Tim Evakuasi dari Pertamina hingga Adi Karya BUMN Bergerak Bantu Korban Banjir Jabodetabek

Nurofia Fauziah

ICW Kawal Uji Materi UU KPK di Mahkamah Konstitusi

Nurofia Fauziah

Ketua KPU Beberkan Kronologi Wahyu Setiawan Gagal Terbang menuju Bangka Belitung Hingga Hilang Kontak

Nurofia Fauziah

Adian Diskusi soal BUMN Hingga Nasib UMKM di Masa Pandemi Dipanggil Jokowi

Nurofia Fauziah

Sikap PAN menuju Pemerintah Sebagai Mitra Kritis Silahturahmi Virtual dengan Pengurus Daerah Zulkifli

Nurofia Fauziah

Terdakwa Benny Tjokro Bingung Baca Surat Dakwaan 8 Triliun Didakwa Rugikan Keuangan Negara Rp 16

Nurofia Fauziah

Kepolisian Mengaku Belum Mendapat Surat Pemberitahuan PA 212 Akan Gelar Reuni Akbar 2 Desember 2019

Nurofia Fauziah

Ancam Copot Menteri yang Lelet Tangani Dampak Pandemi Corona Jokowi Isyaratkan Reshuffle Kabinet

Nurofia Fauziah

Berikut Cara Cek Hasilnya Pengumuman Hasil Seleksi PPDB Jabar 2020 di ppdb.disdik.jabarprov.go.id

Nurofia Fauziah

5 Hal yang Wajib Dilakukan buat Dapat Token Listrik Gratis 5 Juta Pelanggan Berhasil Klaim 8

Nurofia Fauziah

Berikut ketentuan & Skema Pencairannya BLT Rp 600 Ribu Selama 4 Bulan Dibagikan 2 Tahap

Nurofia Fauziah

PAN Akan Gabung Jokowi Amin, PKS Yakin Tetap Bersama Prabowo

Nurofia Fauziah

Leave a Comment