Nasional

Setelah Melahirkan Diperkosa Mertua Bocah 13 Tahun di Denpasar Diperkosa Sepupu hingga Hamil

Nasib pilu dialami oleh bocah 13 tahun asal Denpasar. Betapa tidak, ia diperkosa oleh sepupunya hingga akhirnya hamil. Tak sampai disitu saja, setelah melahirkan anaknya, bocah 13 tahun kembali diperkosa oleh mertuanya sendiri.

Kejadian ini terbongkar saat korban memeriksakan diri ke Puskesmas Denpasar Selatan. Petugas saat itu cuirga dengan gelagat bocah 13 tahun tersebut. Petugas kesehatan lantas berkoordinasi dengan Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ( P2TP2A ) Kota Denpasar.

Setelah ditelusuri ternyata benar, bocah 13 tahun ini mengalami kekerasan seksual berulang kali. Bocah 13 tahun diperkosa oleh sepupunya pada tahun 2019. Ia kemudian hamil dan melahirkan tahun 2020 awal.

Tak berselang lama setelah melahirkan, ia kembali diperkosa oleh mertuanya. Pendamping Hukum di P2TP2A Kota Denpasar, Gusti Ayu Agung Yuli Marhaeningsih membenarkan kejadian tersebut. "Baru baru ini kami sudah komunikasi dengan dia (mawar),

Dan benar ternyata dia diperkosa oleh sepupunya sampai hamil, Lalu setelah anaknya lahir, kemudian diperkosa oleh mertuanya sendiri," ungkapnya dikutip dari Kompas.com. Menurut Marhaeni korban sudah datang ke kantor P2TP2A.

Ia datang ditemani orangtuanya. Orangtua korban rupanya memang sudah tahu anaknya diperkosa oleh sepupu. Namun ia tak melaporkan kejadian tersebut ke polisi.

Menurut Marhaeni, korban tidak melapor karena merasa pelaku sudah bertanggungjawab dengan cara menikahinya. Pernikahan digelar tanpa upacara resmi. "Jadi dia sudah dinikahi, disetubuhi oleh sepupunya,

Akhirnya sampai hamil, Sudah hamil dinikahi, Karena masih anak anak itu tanpa upacara resmi." katanya.

Menurut Marhaeni, pernikahan anak anak harus ada penetapan dari pengadilan. "Dia tidak lakukan itu, jadi hanya sekadar kawin saja," kata Marhaeni. Gadis 13 tahun dan sepupu yang memperkosanya selama ini tinggal di sebuah pekarangan.

Ketika sepi, pelaku langsung masuk ke kamar korban lalu memperkosanya. Mereka lantas menikah. Setelah melahirkan, korban dipisahkan dari bayinya.

Tak berselang lama melahirkan, korban diperkosa oleh mertuanya. "Akhirnya setelah nikah, anak tidak dikasih, dipisahkan, setelah dipisahkan, mertuanya malah memperkosa dia lagi," ungkap Marhaeni. Ia mengatakan saat ini P2TP2A Denpasar sudah berusaha mengedukasi korban dan keluarganya agar segera melaporkan kasus ini ke pihak berwajib.

Menurutnya selama ini korban dan keluarganya sangat awam dengan hukum sehingga kebingungan apa yang harus dilakukan dengan kejadian tersebut. "Kami arahkan ke kepolisian. Mereka masih pikir pikir, karena dia harus memenjarakan suaminya, dan mertuanya." "Kami katakan bahwa soal ini ada hukum yang mengaturnya, apalagi persetubuhan anak," kata Marhaeni.

Berita Terkait

Berikut Jadwal yang Diputuskan Pemerintah Shift Kerja PNS Akan Dibagi 2

Nurofia Fauziah

PGRI Minta Dana Program Organisasi Penggerak Dialihkan buat Bantu Siswa Belajar Jarak Jauh

Nurofia Fauziah

Haris Azhar Singgung Kasus Semen Kendeng Sebut Rezim Jokowi Kerap Abaikan Putusan MA

Nurofia Fauziah

4 Pelaku Ditangkap Viral Balap Liar Tutup Jalan di Serpong

Nurofia Fauziah

Menteri Pertahanan Dikabarkan Tak Akan Terima Gaji Prabowo Subianto Masa Tak Terima Gaji

Nurofia Fauziah

Pukul 21.00 WIB Tayang di Bioskop TransTV Malam Ini Inilah Sinopsis Film Don’t Breathe

Nurofia Fauziah

Prajurit TNI AD Kapten Cpn Vira Yudha Korban Kecelakaan Helikopter MI-17 Meninggal BREAKING NEWS

Nurofia Fauziah

di Antaranya akan Jadi Teman Diskusi Presiden Tugas Staf Khusus Jokowi Telah Dibagi

Nurofia Fauziah

Ucapan Selamat Susi Pudjiastuti buat Edhy Prabowo yang Jadi Menteri Perikanan & Kelautan

Nurofia Fauziah

Jokowi Mengaku 4,5 Tahun Dituduh PKI Tapi Diam Saja Karena Tak Mau Ikut Ikutan Menghujat

Nurofia Fauziah

Tonton di HP Sedang Berlangsung Live Streaming Sidang Isbat Awal Ramadhan 1441 H

Nurofia Fauziah

Terus Bawa Benda Satu Ini Ini Kabar Pemeran Wanita Video Vina Garut Lama Tak Terdengar

Nurofia Fauziah

Leave a Comment