Corona

Sesak Napas saat Pidato Lalu Isolasi di Rumah Kronologi Bupati Karawang Positif Corona

Berikut kronologi Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana positif Corona atau Covid 19. Hari ini, Selasa (24/3/2020), Cellli, sapaan Bupati Karawang mengumumkan dirinya positif terinfeski virus Corona. Bupati yang merupakan seorang dokter itu dinyatakan positif setelah mengikuti tes secara mandiri pada Senin kemarin.

Ia menjalani tes bersama 13 orang lainnya. Dari 14 orang tersebut, lima orang dinyatakan positif Covid 19 termasuk dirinya. Terkait hal itu, Celly mengaku telah menyampaikan kabar tersebut kepada Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Hal itu disampaikan langsung oleh Bupati Karawang melalui video yang ia unggah di akun instagramnya, @cellicanurrachdiana Assalamualaikum, saya teh Celli Bupati Karawang. Baru saja saya sekitar satu jam lalu mendapatkan hasil pemeriksaan swab test yang dilakukan 14 orang kemarin secara mandiri dan hasilnya 5 orang dinyatakan positif

Dan hal ini sudah saya sampaikan kepada bapak Gubernur dan juga pihak terkait sehingga pada hari ini saya Dan empat orang lainnya harus menjalani isolasi di rumah sakit, " kata Cellica. Lebih jauh, Cellica meminta kepada masyarakat untuk berdiam di rumah dan tidak menerima tamu.

Berikut kronologi Bupati Karawang positif Corona: Meski mengaku tidak mengalami gejala apapun, pada Jumat lalu, Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana dilaporkan mengalami sesak napas saat pidato pada Jumat lalu. Dikutip dari Kompas.com, ia tiba tiba turun dari podium saat memberikan pidato sambutan pada pelantikan 45 kepala desa di Plaza Kantor Pemkab Karawang, Jawa Barat, Jumat (20/3/2020).

Cellica sempat terdiam saat memberikan pidato lantaran merasa sesak dan pernapasannya terganggu. Ia kemudian memanggil Wakil Bupati Karawang Ahmad Zamakhsyari untuk melanjutkan sambutan. "Saya agak sesak," kata Cellica.

Ia kemudian langsung turun dari podium dan langsung masuk ke ruangannya. Seusai pelantikan kepala desa, Cellica bahkan langsung meninjau Rumah Sakit Khusus Paru (RSKP) di Jatisari, Karawang. Rumah sakit tersebut yang akan diusulkan sebagai rujukan orang dalam pemantauan (ODP) terkait virus corona atau Covid 19.

Dalam pengakuannya, Cellica mengatakan ia tidak mengalami gejala apapun. Meski demikian, hasil tes menunjukkan Cellica positif Corona atau Covid 19. Hal itu ia sampaikan dalam postingan di akun Instagramnya ketika ia mengumumkan dirinya positif Corona.

Dalam video tersebut, Cellica juga meminta doa kepada masyarakat karena ia akan menjalani isolasi di rumah sakit. Saya mohon doanya kepada seluruh Masyarakat Karawang. Saat ini sy akan menjalankan isolasi secara mandiri di salah satu rumah sakit di Karawang. Sy mohon sekali, ini serius dan sy hanya minta untuk tetap tinggal di rumah sementara waktu ini.

Jujur sy tidak mengalami gejala apapun, sedikitpun, tapi virus itu ttp masuk. Jadi sy mohon untuk jalankan social distancing.. Sehat selalu untuk semua, " tulisnya. Sebelumnya, Bupati Karawang memposting aktivitasnya melakukan isolasi diri di rumah.

Ia mengisi kegiatan isolasi diri itu di antaranya dengan berjemur di pagi hari. Saat itu, Celli mengatakan ia dalam kondisi sehat dan tidak menunjukkan gejala apapun. Postingan itu ia unggah pada Selasa pagi.

Ia menyebut telah menjalani isolasi di rumah selama empat hari. Alhamdulillah…. Ini hari ke 4 saya melakukan isolasi diri sambil berjemur tentunya di pagi hari

Keadaan sy Alhamdulillah sampai saat ini tidak menunjukan gejala2, baik demam, batuk, pilek, dan sesak. Namun tentunya karena sebelum2nya banyak kontak dgn beberapa orang di kegiatan2, maka dengan sadar diri sy melakukan social distancing Dan InsyaAllah selama 14 hari.Terimakasih pun sy ucapkan kepada Kang @ang.rahmatullah yg tadi berkoordinasi ttg penanganan Covid 19 dan kebijakan2 terkait masalah tersebut.

Buat kalian warga Karawang tersayang jangan lupa sempatkan untuk berjemur diri yaa setiap paginya, Jauhkan dulu keramaian, tahan dulu rasa ingin mainnya, makan dan minum air putih yang banyak pastinya. Bismillah semoga kita semua diberikan kesehatan dan dijauhkan dari marabahaya … Aamiin YRA," tulisnya pada hari ini. Bupati Karawang menjadi kepala daerah ketiga di Jawa Barat yang dinyatakan positif Corona.

Sebelum Cellica, Wali Kota Bogor Bima Arya dan Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana juga menyatakan positif Corona. Bima Arya mengumumkan positif Corona padapada Kamis 19 Maret 2020. SementaraYana Mulyana mengumumkan dirinya positif Corona pada Senin (23/3/2020) kemarin.

Berita Terkait

Ini Kata Menkeu Nasib THR & Gaji ke-13 PNS Belum Jelas Wabah Corona Dipangkas atau Ditunda

Nurofia Fauziah

Ini Kata Akademisi UGM Kalung Eucalyptus Disebut sebagai Antivirus Covid-19

Nurofia Fauziah

4 Tips Melewati Masa Pandemi Corona dalam Kehidupan Rumah Tangga

Nurofia Fauziah

Rapid Test Buatan Lokal Cukup Bayar Rp 75.000 Luhut

Nurofia Fauziah

Masyarakat agar Lindungi Kelompok umur Rentan di Atas 45 Tahun & Pemilik Penyakit Penyerta

Nurofia Fauziah

Peneliti Inggris Sebut Virus Corona Lebih Berbahaya Jika Menyerang Pria & Penderita Obesitas

Nurofia Fauziah

20.796 Kasus Positif & Total 1.326 Pasien Meninggal Update Corona di Indonesia 22 Mei 2020

Nurofia Fauziah

Cerita Dokter Cecillia Young di Garis Depan Perangi Covid-19

Nurofia Fauziah

Ventilator buat Pasien Virus Corona di Indonesia ITB & Unpad Bandung Kolaborasi Ciptakan Vent-i

Nurofia Fauziah

Dua Target Ini yang Dikejar Presiden Sebut Dunia susah Kendalikan Covid

Nurofia Fauziah

30.159 Spesimen Covid-19 Diperiksa Hari Ini Tembus Target Jokowi

Nurofia Fauziah

Legislator PAN Desak Pemerintah Publikasi Peta Persebaran Virus Corona di Indonesia

Nurofia Fauziah

Leave a Comment