Superskor

Serie A Dapat Lampu Hijau Kembali Bergulir 20 Juni Klasemen Liga Italia

Kompetisi Liga Italia mendapat lampu hijau dari Menteri Olahraga Italia untuk kembali bergulir mulai 20 Juni mendatang. Masa depan kompetisi sepak bola Eropa mulai menemukan titik terang. Terlebih di sebagian Kompetisi besar seperti Liga Italia.

Kabar baik datang dari Menteri Olahraga Italia, Vicenzo Spadafora yang mengkonfirmasi kompetisi yang lebih dikenal dengan Serie A ini bisa kembali bergulir pada 20 Juni 2020. Dirinya meyakinkan sepak bola Italia akan kembali bergulir dengan protokol kesehatan yang harus dijalani nantinya. “Italia mulai bangkit kembali dan memang benar bahwa sepakbola harus melakukan hal yang sama. CTS setuju dengan protokol medis."

"Tetapi mengkonfirmasi kebutuhan mutlak untuk periode karantina jika seorang pemain dinyatakan positif," terang Spadafora dilansir Football Italia . Sementara untuk rencana lainnya jika kompetisi gagal kembali bergulir, keputusan diserahkan pada Federasi Sepak Bola Italia atau FIGC. “FIGC juga meyakinkan saya bahwa Plan B (play off dan play out) dan Plan C (menggunakan tabel yang ada) dapat diadopsi jika terjadi penangguhan."

"Bagi saya bukan Menteri yang memutuskan, karena itu akan dilakukan oleh FIGC," ungkapnya. "Mengingat semua peristiwa itu, kita hari ini dapat mengatakan bahwa musim dapat dilanjutkan dari 20 Juni," imbuh Spadafora. Selain itu, Coppa Italia pun diharapkan bisa selesai sebelum Serie A kembali bergulir.

"Saya berharap mulai 13 hingga 20 Juni, mereka bisa menyelesaikan Coppa Italia." Turnamen Coppa Italia sendiri sudah memasuki babak semifinal. Bahkan sudah menjalankan pertandingan leg pertamanya dengan Napoli masih unggul agregat 1 0 dari Inter Milan.

Sedangkan Juventus masih berimbang 1 1 dengan AC Milan. Di papan klasemen Liga Italia sementara, saat ini Juventus menempati puncak klasemen dengan koleksi 63 poin hasil dari 26 pertandingan dari 38 seharusnya. Lazio mampu menujukkan tajinya di musim ini dengan menempati posisi kedua tabel Clasifica dengan koleksi 62 poin

Tim yang berjuluk Biancocelesti itu mampu membuat kejutan dengan mengalahkan Juventus sebanyak 2 kali di musim ini, baik di ajang liga maupun final Supercopa Italia. Performa gemilang tim kota Roma itu juga diikuti oleh Inter MIlan. Dibawah tangan dingin Antonio Conte, La Beneamata (julukan Inter Milan) mampu mengemas 54 angka.

Berbeda dari musim musim sebelumnya, perombakan besar besaran tim kota Milan itu membuahkan hasil. Duet Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez di musim ini banyak mengundang decak kagum. Atalanta yang mampu membuat langkah kejutan di Liga Champions, menempati urutan keempat.

Tim yang berjuluk la Dea itu mengoleksi 48 poin. Lini serang Duvan Zapata cs tak perlu diragukan kembali, mengingat mereka mampu menggelontorkan 70 gol. Catatan tersebut merupakan rasio gol paling tinggi dibandingkan Juventus dan Lazio yang masing masing hanya mengemas 50 dan 60 gol.

Rival sekota Lazio, AS Roma berada di posisi kelima lewat 45 angka dari 26 pertandingan yang telah dilakoni. Adapun tim sekaliber Napoli dan AC Milan menempati posisi enam dan tujuh. Meski mengawali kampanyenya di Liga Italia dengan 'compang camping', kedua tim kenamaan itu perlahan mulai menemukan bentuk permainan terbaiknya.

Sedangkan untuk urusan pencetak gol terbanyak, sementara ini striker Lazio, Ciro Immobille memimpin perburuan gelar Capocannoniere . Mantan striker Borussia Dortmund itu sanggup menggelontorkan 27 gol dari 26 laga yang ia lakoni. Posisi Immobile dikuti Cristino Ronaldo (21 gol) dan Romelu Lukaku (17 gol).

1. Juventus (26) (63 poin) 2. Lazio (26) (62 poin). 3. Inter Milan (25) (54 poin).

4. Atalanta (25) (48 poin). 5. AS Roma (26) (45 poin). 6. Napoli (26) (45 poin).

7. AC Milan (26) (36 poin). 8. Hellas Verona (25) (35 poin). 9. Parma (25) (35 poin).

10. Bologna (26) (34 poin). 11. Sassuolo (25) (32 poin). 12. Cagliari (25) (32 poin).

13. Fiorentina (26) (30 poin). 14. Udinese (26) (28 poin). 15. Torino (25) (27 poin).

16. Sampdoria (25) (26 poin). 17. Genoa (26) (25 poin). 18. Lecce (26) (25 poin)

19. SPAL (26) (28 poin). 20. Brescia (26) (16 poin).

Berita Terkait

Castillejo Bawa Rossoneri Unggul 0-1 Tanpa Ibrahimovic Hasil Babak Pertama Lecce vs AC Milan

Nurofia Fauziah

Ini Titik Terendah Barcelona Kalah Telak 2-8 dari Bayern Munchen di Liga Champions Pique

Nurofia Fauziah

Langkah Sempurna The Reds Jelang Pesta Juara Hasil Liverpool vs Chelsea Babak Pertama

Nurofia Fauziah

Sriwijaya FC Liburkan Pemain Pasca Gagal Promosi menuju Liga 1

Nurofia Fauziah

Inter Milan Siap Berbisnis dengan Duo Manchester Paulo Dybala Perpanjang Kontrak di Juventus

Nurofia Fauziah

Saddil Ramdani Heran pada Ketidakjelasan Liga di Indonesia dari Bete

Nurofia Fauziah

Paul Pogba Ingatkan Paul Scholes Kepada Sosok Steven Gerrard

Nurofia Fauziah

Tonton di Sini SEDANG BERLANGSUNG Live Streaming Tottenham Hotspur vs Arsenal Liga Inggris

Nurofia Fauziah

Sosok Sekjen PSSI Ideal Menurut Umuh Muchtar

Nurofia Fauziah

Hegemoni Bianconeri hingga Momentum Ronaldo Fakta Menarik Jelang Udinese vs Juventus Liga Italia

Nurofia Fauziah

Borussia Dortmund Segera Lego Jadon Sancho Manchester United Boncos Gegara Covid-19

Nurofia Fauziah

Sudah Bisa Berjalan Normal Kondisi Bek Persebaya M Syaifuddin Pasca Operasi Lutut

Nurofia Fauziah

Leave a Comment