Internasional

Seorang Remaja Tewas demi Selfie Bagus, sebelumnya Panjat Tiang Listrik 30 M dan Terjatuh

Seorang remaja di Ukraina dilaporkan tewas karena tersetrum setelah memanjat sebuah tiang listrik untuk mendapatkan swafoto (selfie). Dalam video yang beredar di media sosial, remaja 16 tahun bernama Nikolay Kompaniets memanjat tiang setinggi 30 meter tanpa mengenakan satu pun pelindung keselamatan. Dilansir Daily Mirror Rabu (7/8/2019), ketika hendak turun setelah selfie, dia tersandung dan kemudian jatuh beberapa meter ke lengan tiang listrik.

Kompaniets kemudian tersandung dan tergantung di bagian lengan. Temannya, yang dilaporkan berusia 14 tahun tengah merekam aksinya, segera memanggil bantuan. Kompaniets segera dilarikan ke rumah sakit.

Namun, dokter menyatakan dia tewas karena menderita beberapa luka bakar menurut pemberitaan media setempat. Disebutkan dia memutuskan memanjat tiang listrik itu demi mendapatkan "selfie menakjubkan". Otoritas Ukraina mempertimbangkan apakah bakal menjerat orangtua Kompaniets.

Sebab, dia dianggap lalai dalam menjalankan tugas mereka untuk mengawasi anak. Kasus orang jatuh karena selfie juga terjadi di seluruh dunia. Juli lalu di Gujarat, India, seorang pria bernama Ketan Hirabhai Patel itu kehilangan pijakan dan jatuh di air terjun saat memanjat demi mendapatkan swafoto bagus.

Sementara di Moskwa, Rusia, remaja jatuh dari ketinggian 27 meter karena mencoba berfoto dengan latar belakang matahari terbenam dari atap sebuah apartemen. Ekaterina Chernova meminta teman untuk mengambil foto dari atap gedung sembilan lantai. Namun dia diyakini kehilangan keseimbangan dan terjatuh.

Ekaterina yang meninggal di lokasi kejadian menjadi remaja keenam yang tewas atau mengalami luka luka di Rusia karena mencoba untuk mendapatkan selfie sempurna. Seorang turis asing mencuri kebaya dari sebuah butik di kawasan Prawirotaman, Kota Yogyakarta. Kejadi itu berlangsung pada 2 Juli.

Ketua Paguyuban Pengusaha Pariwisata Prawirotaman Rina Indarti mengatakan, awalnya pihak butik merasa kehilangan sebuah kebaya. Pihak butik lalu melihat rekaman kamera CCTV yang terpasang. Dari rekaman itu tampak seorang turis asing memasukkan baju kebaya ke dalam tasnya.

Hanya saja waktu itu turis asing itu sudah pergi, sehingga pihak butik tidak bisa mencari. Pihak butik akhirnya menemukan titik terang ketika turis asing tersebut memposting foto dirinya mengenakan kebaya yang diambil. "Dipakai untuk selfie dan ketahuannya di situ," ujarnya saat dihubungi, Jumat (2/8/2019).

Pihak butik, lanjutnya, langsung memposting foto selfie tersebut ke Instragram @lemarilila. Dalam postingan itu juga dituliskan kronologi kejadian. Postingan tersebut lantas diketahui oleh pihak turis asing dan terjadi komunikasi untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Permasalahan itu sudah diselesaikan secara kekeluargaan. Pihak turis asing juga sudah membayar kebaya yang diambil. Usai permasalahan selesai, postingan di akun instagram @lemarilila juga langsung dihapus.

"Sudah diselesaikan kekeluargaan, dia sudah di negara lain jadi ditransfer," ujarnya.

Berita Terkait

BERITA POPULER: Bocah 10 Tahun Temukan Fossil Telur Dinosaurus Berusia 66 Juta Tahun

Nurofia Fauziah

Pengakuan Demonstran Bertato Pulau Nusantara yang Terlibat Kerusuhan di Philadelphia

Nurofia Fauziah

Shinkansen Hokuriku Jepang Dioperasikan Penuh Hari Ini Meskipun Disambut Hujan Deras

Nurofia Fauziah

Audrey Whitlock Positif Covid-19 Pimpin Gerakan Anti Lockdown & Minta Warga Tak Karantina Mandiri

Nurofia Fauziah

Pemilik RS di Bangladesh Ditangkap Polisi Palsukan Ribuan Tes Covid-19 Jadi Negatif

Nurofia Fauziah

Seorang Ibu Terancam Dipenjara Usai Membiarkan Anaknya Kencing di Parkiran Pom Bensi

Nurofia Fauziah

Hotel Mikazuki di Katsuura Melepas Warga Jepang yang Sebelumnya Dikarantina Akibat Virus Corona

Nurofia Fauziah

Pemilik Butik Terancam Hukuman Ini Meski Sudah Minta Maaf POPULER – Viral Pemotretan di Pemakaman

Nurofia Fauziah

Kini Idap Kanker Perut Wanita Ini Makan Makanan Tak Sehat Demi Beli Produk Make Up

Nurofia Fauziah

Menteri Kehakiman Jepang Disebut Oposisi Perusak Sistem Keadilan

Nurofia Fauziah

Diduga Sebabkan Ledakan di Beirut 30-40 Kantong Kembang Api Disimpan Segudang dengan Amonium Nitrat

Nurofia Fauziah

Ayah Jacob Blake Ungkap Anaknya Lumpuh dari Pinggang menuju Bawah setelah Ditembak Polisi Wisconsin

Nurofia Fauziah

Leave a Comment