Internasional

Seorang Remaja Tewas demi Selfie Bagus, sebelumnya Panjat Tiang Listrik 30 M dan Terjatuh

Seorang remaja di Ukraina dilaporkan tewas karena tersetrum setelah memanjat sebuah tiang listrik untuk mendapatkan swafoto (selfie). Dalam video yang beredar di media sosial, remaja 16 tahun bernama Nikolay Kompaniets memanjat tiang setinggi 30 meter tanpa mengenakan satu pun pelindung keselamatan. Dilansir Daily Mirror Rabu (7/8/2019), ketika hendak turun setelah selfie, dia tersandung dan kemudian jatuh beberapa meter ke lengan tiang listrik.

Kompaniets kemudian tersandung dan tergantung di bagian lengan. Temannya, yang dilaporkan berusia 14 tahun tengah merekam aksinya, segera memanggil bantuan. Kompaniets segera dilarikan ke rumah sakit.

Namun, dokter menyatakan dia tewas karena menderita beberapa luka bakar menurut pemberitaan media setempat. Disebutkan dia memutuskan memanjat tiang listrik itu demi mendapatkan "selfie menakjubkan". Otoritas Ukraina mempertimbangkan apakah bakal menjerat orangtua Kompaniets.

Sebab, dia dianggap lalai dalam menjalankan tugas mereka untuk mengawasi anak. Kasus orang jatuh karena selfie juga terjadi di seluruh dunia. Juli lalu di Gujarat, India, seorang pria bernama Ketan Hirabhai Patel itu kehilangan pijakan dan jatuh di air terjun saat memanjat demi mendapatkan swafoto bagus.

Sementara di Moskwa, Rusia, remaja jatuh dari ketinggian 27 meter karena mencoba berfoto dengan latar belakang matahari terbenam dari atap sebuah apartemen. Ekaterina Chernova meminta teman untuk mengambil foto dari atap gedung sembilan lantai. Namun dia diyakini kehilangan keseimbangan dan terjatuh.

Ekaterina yang meninggal di lokasi kejadian menjadi remaja keenam yang tewas atau mengalami luka luka di Rusia karena mencoba untuk mendapatkan selfie sempurna. Seorang turis asing mencuri kebaya dari sebuah butik di kawasan Prawirotaman, Kota Yogyakarta. Kejadi itu berlangsung pada 2 Juli.

Ketua Paguyuban Pengusaha Pariwisata Prawirotaman Rina Indarti mengatakan, awalnya pihak butik merasa kehilangan sebuah kebaya. Pihak butik lalu melihat rekaman kamera CCTV yang terpasang. Dari rekaman itu tampak seorang turis asing memasukkan baju kebaya ke dalam tasnya.

Hanya saja waktu itu turis asing itu sudah pergi, sehingga pihak butik tidak bisa mencari. Pihak butik akhirnya menemukan titik terang ketika turis asing tersebut memposting foto dirinya mengenakan kebaya yang diambil. "Dipakai untuk selfie dan ketahuannya di situ," ujarnya saat dihubungi, Jumat (2/8/2019).

Pihak butik, lanjutnya, langsung memposting foto selfie tersebut ke Instragram @lemarilila. Dalam postingan itu juga dituliskan kronologi kejadian. Postingan tersebut lantas diketahui oleh pihak turis asing dan terjadi komunikasi untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Permasalahan itu sudah diselesaikan secara kekeluargaan. Pihak turis asing juga sudah membayar kebaya yang diambil. Usai permasalahan selesai, postingan di akun instagram @lemarilila juga langsung dihapus.

"Sudah diselesaikan kekeluargaan, dia sudah di negara lain jadi ditransfer," ujarnya.

Berita Terkait

Korban Tewas Akibat Virus Corona Melonjak Jadi 213 orang

Nurofia Fauziah

Pelakor Tawar Segini Berakhir Damai! Istri Malah Jual Suami Seharga 300 Juta Suaminya Selingkuh

Nurofia Fauziah

Intip Kemegahannya Rumah Mewah Baru Pangeran Harry dan Meghan Markle di Kanada Jadi Incaran Paparazzi

Nurofia Fauziah

Tulis Catatan Pilu Aktris India Preksha Mehta Tewas Bunuh Diri karena Tak Punya Job saat Pandemi

Nurofia Fauziah

Dianggap Buat Polusi Suara, Seekor Ayam Jago Dikasuskan ke Pengadilan

Nurofia Fauziah

Korban Adalah Penumpang Kapal Pesiar Diamond Princess Kasus Kematian Pertama di Australia

Nurofia Fauziah

Saat Dokter Gagal Selamatkan Nyawa Ular Python yang Dilindas Mobil

Nurofia Fauziah

Gus Yaqut Kaget Kegiatan DTD Diikuti Antusias Ratusan Peserta Mahasiswa Universitas Al Azhar

Nurofia Fauziah

Seekor Buaya Berukuran 4 Meter yang Dievakuasi dari Saluran Irigasi di Georgia Dikira Hoaks

Nurofia Fauziah

Pangeran Joachim dari Belgia Sampaikan Permohonan Maaf Positif Covid-19 setelah Berpesta di Spanyol

Nurofia Fauziah

Viral kisah Pria Dapatkan Kembali Dompet yang Terjatuh Setelah Pulang Kerja dengan Cara Jenius

Nurofia Fauziah

Jam Malam dari Pukul 15.00 Hingga 06.00 Keesokan Harinya Jeddah Lockdown Lagi 15 Hari

Nurofia Fauziah

Leave a Comment