Metropolitan

Semprotkan Disinfeksi di 5 Wilayah Pemprov DKI Jakarta Gunakan Drone & Spray Darat

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan disinfeksi menggunakan drone dan spray darat di permukiman warga di 5 wilayah Kota Administrasi. Penyemprotan disinfektan ini dilakukan selama dua hari. Pada hari pertama, Minggu (29/3/2020), penyemprotan disinfektan dengan drone dan spray darat dilakukan di 4 wilayah Kota Administrasi sejak pukul 07.00 WIB, yaitu Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur. Sedangkan, untuk Jakarta Pusat, penyemprotan disinfektan dilaksanakan pada Senin (30/3/2020). Pelaksana Harian Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta, Sabdo Kurnianto, selaku penanggung jawab penyemprotan disinfektan menggunakan drone dan spray darat ini menyampaikan, pihaknya telah melakukan sosialisasi kepada warga terkait penyemprotan tersebut.

"Kali ini, dalam pelaksanaan penyemprotan disinfektan kami menggunakan media drone. Meskipun demikian, tim penyemprotan dan pendamping pilot drone tetap menggunakan Alat Pelindung Diri (APD)," jelas Sabdo lewat siaran pers, Minggu (29/3/2020). Pemprov DKI Jakarta berharap penyemprotan disinfektan menggunakan drone dan spray darat ini dapat mengurangi sebaran coronavirus disease 2019 (COVID 19). "Masyarakat diimbau untuk tetap berada di rumah, menjaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat, rajin mencuci tangan, dan hanya bepergian untuk melakukan kegiatan yang mendesak seperti memenuhi kebutuhan pokok," kata Sabdo.

Sejumlah jajaran Pemprov DKI Jakarta turut mendampingi pilot drone saat melaksanakan disinfeksi ini. Yaitu, BPBD Provinsi DKI Jakarta, Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi DKI Jakarta, serta Lurah setempat. Berikut rincian wilayah penyemprotan disinfektan menggunakan drone dan spray darat, antara lain:

Minggu, 29 Maret 2020 1. Jakarta Utara: Di wilayah Bukit Golf Mediterania, Muara Karang, dan Pluit Timur. 2. Jakarta Barat: Beberapa wilayah di Taman Kedoya Permai dan Jl. Duri Mas. 3. Jakarta Selatan: Di sekitar Jl. Bintaro Melati dan Jl. Pesanggrahan Permai.

4. Jakarta Timur: Di sekitar Jl. Pendidikan, Jl. Kelapa Hijau, dan Jl. Mayang. Senin, 30 Maret 2020 Jakarta Pusat: Di sekitar Jl. Kebon Kosong dan Jl. Sudirman Thamrin.

Berita Terkait

Ketua KPPS di Cibungbulang Bogor Meninggal Kecelakaan Usai Rapat Pleno PPK

Nurofia Fauziah

Heboh Juru Parkir & Tukang Sate Saksikan Hubungan Intim Penghuni Kamar Hotel karena Tirai Terbuka

Nurofia Fauziah

Siap-siap Jadi Klaster Baru Pemkot Bekasi Izinkan Salat Idul Fitri di 38 Kelurahan Epidemiolog

Nurofia Fauziah

Buronan FBI Russ Medlin Bisa Menyetubuhi Beberapa Remaja di Jakarta melalui Sosok Ini

Nurofia Fauziah

DPR Minta Polisi Sebar Personel di Sekitar Klub Malam BMW Tabrak Apotek

Nurofia Fauziah

Polisi Akan Lakukan Patroli di Sejumlah Titik Rawan untuk Cegah Balapan Liar di Bulan Ramadhan

Nurofia Fauziah

Pemprov DKI Akui Alami Defisit Rp 10 Triliun

Nurofia Fauziah

Ini Faktanya Terungkap Isi Kardus Seorang Wanita Tertipu Belasan Juta Beli Masker di Toko Online

Nurofia Fauziah

23 Peserta Ramaikan Festival Bedug Lebaran di Kota Tangerang

Nurofia Fauziah

Buronan FBI Russ Albert Medlin Ternyata Residivis Kasus Pedofilia di Amerika Serikat

Nurofia Fauziah

Jika Kadernya Tak Taat Instruksi Silakan Pergi Keluar dari Partai Rakernas PDIP Megawati

Nurofia Fauziah

Penyebab Meninggalnya Ria Nurhayati, Pengemudi Ojek Online Korban Jambret di Traffict Light Menteng

Nurofia Fauziah

Leave a Comment