Internasional

Sempat Lakukan Perjalanan & Gejala Bronkitis Ringan Penuturan Pasien Covid-19 di Alaska

Seorang pria pasien Covid 19 asal Ketchikan Alaska menuturkan pengalamannya. Melansir dari media lokal setempat, pria ini menggambarkan gejala yang dialaminya dan pengalamannya saat diperiksa otoritas Alaska. Glenn Brown mengaku dalam sebuah postingan Facebooknya bahwa dia merasa beruntung diberitahu otoritas kesehatan setempat bahwa dia positif Covid 19.

Berita mengejutkan itu datang pada Selasa sore waktu Alaska. "Saya jatuh sakit pada Sabtu pagi karena demam, sakit kepala, sakit sakit biasa, dan kedinginan," tulis Brown. Menyoal faktor dia bisa tertular wabah itu, Brown mengaku tidak tahu bagaimana bisa terjangkit virus asal China itu.

"Saya berinteraksi dengan siapapun beberapa minggu terakhir ini." "Mereka semua tidak menampakkan gejala apapun," kata Brown. Sementara itu, pada Selasa lalu Pusat Operasi Darurat Ketchikan mengatakan ada satu karyawannya yang dinyatakan positif Covid 19.

Karyawan yang tidak disebutkan identitasnya itu diketahui baru saja melakukan perjalanan ke Lower 48. Ternyata pada Rabu nya baru diketahui bahwa karyawan yang dimaksud adalah Brown. Baru baru ini ternyata Brown sempat bepergian ke Oregon dan Juneau sebelum kembali ke Ketchikan pada 9 Maret.

Meskipun gejalanya sudah membaik pada Minggu sore, tapi dia tetap melakukan uji tes corona pada Senin nya. Setelah tahu kondisinya, Brown langsung memperingatkan orang orang yang sempat dia temui. "Saya menggunakan semua akses mulai dari ponsel dan lainnya untuk mengingatkan semua orang yang mungkin pernah saya temui," jelasnya.

Bahkan dia juga meminta maaf kepada kondisinya yang membuat khawatir lingkungan kerjanya. Brown sendiri dianjurkan untuk melakukan karantina pribadi selama dua minggu. Otoritas kesehatan Ketchikan mengatakan bahwa sebenarnya seseorang perlu beberapa gejala agar bisa dites corona.

Itulah yang dialami Brown, sebab hasil tesnya menunjukkan dia mengalami bronkhitis ringan. "Mirip dengan bronkitis ringan," ungkap Brown. Sebelumnya, seorang pilot kargo di Bandara International Ted Stevens terinfeksi wabah asal China ini.

Dia merupakan pasien pertama Covid 19 di Alaska. Kepala petugas medis Alaska, Anne Zink menyebut pria ini dalam kondisi stabil dan sedang menjalani karantina. Dilansir , negara dengan salju sepanjang tahun ini sudah mengantongi 12 kasus Covid 19.

Konfirmasi terakhir adalah pada Jumat (20/3/2020). Sembilan dari kasus ini terkait perjalanan, dan tiga lainnya tidak terkait perjalanan. Laboratorium Alaska telah melakukan lebih dari 500 tes COVID 19 pada Jumat lalu.

Sampai saat ini, pemerintah Alaska telah memberlakukan sejumlah kebijakan terkait pandemi global ini. Salah satunya adalah menutup semua restoran, bar, tempat pembuatan bir, dan kafe. Hal yang sama juga dilakukan pada semua teater, pusat kebugaran, arena bowling dan ruang bingo.

Bahkan untuk orang yang baru saja datang dari negara terjangkit Covid 19, harus melakukan karantina pribadi selama 14 hari. Selain itu bila bepergian keluar harus menjaga jarak sejauh enam kaki dari orang sekitarnya.

Berita Terkait

Kesulitan Mengunyah Makanan, Setelah Diperiksa Ternyata Bocah Ini Punya 526 Gigi

Nurofia Fauziah

Politisi Ukraina Tertangkap Kamera Berkomunikasi Dengan PSK Saat Sidang Parlemen Berlangsung

Nurofia Fauziah

Pria Ini Lakukan Sesi Foto dengan ‘Arwah’ Istrinya, Ternyata Ini Tujuannya

Nurofia Fauziah

VIRAL Video Ibu Pukul hingga Seret Anak Kandung karena Ingin Goda Mantan Suami yang Nikah Lagi

Nurofia Fauziah

Pelaku Kasus Pemerkosaan 48 Pria di Inggris Ibu Kandung Reynhard Sinaga Bocorkan Sifat sang Anak

Nurofia Fauziah

Viral kisah Pria Dapatkan Kembali Dompet yang Terjatuh Setelah Pulang Kerja dengan Cara Jenius

Nurofia Fauziah

Tak Punya SIM A, Polwan di Jepang Pilih Mundur

Nurofia Fauziah

Donald Trump Dikabarkan Berupaya Memblok Dana Tes Covid-19 Di Tengah Lonjakan Jumlah Pasien

Nurofia Fauziah

Seorang Ibu Terancam Dipenjara Usai Membiarkan Anaknya Kencing di Parkiran Pom Bensi

Nurofia Fauziah

Sepatu Nike yang Sudah Usang Ini Jadi Sepatu Termahal, Laku Dijual Rp 6,1 Miliar

Nurofia Fauziah

si Hewan Menjerit & Lari Ketakutan VIRAL Video Pria Pukuli Anjing Pakai Helm & Bakar Bulunya

Nurofia Fauziah

Musim Dingin di Rusia Sambut 14 Mahasiswa Indonesia asal Papua

Nurofia Fauziah

Leave a Comment