Travel

Sehat dan Porsinya Pas, 7 Kuliner Khas Indonesia Ini Cocok untuk Sarapan

Deretan kuliner khas daerah di Indonesia yang kaya akan bermacam cita rasa untuk menu sarapanmu. Berbagai kuliner khas di berbagai daerah di Indonesia ini memliki cita rasa yang beragam seperti Bubur Manado, Gohu Ikan hingga Karedok dari Jawa Barat. Bubur Manado dikenal dengan nama lain bubur Tinutuan ini banyak kamu temukan di Pulau Sulawesi.

Bubur ini terbuat dari berbagai jenis sayuran, ikan, tahu dan tempe tentunya menjadi asupan yang menyehatkan untuk sarapan. Gohu ikan juga disebut sebagai sashimi khas Indonesia yang menggunakan bahan dasar ikan tuna mentah khas Ternate. Cara membuat Gohu Ikan pun cukup mudah, daging ikan tuna dipotong kecil, lalu dilumuri oleh garam dan perasan lemon.

Setelah itu potongan daging ikan tuna tersebut diberi berbagai rempah seperti daun kemangi, bawang merah, cabe rawit, dan ditumis dengabn minyak kelapa. Papeda adalah makanan khas Papua dan Maluku yang biasanya disajikan dengan ikan tongkol atau mubara yang dibumbui kunyit. Teksur papeda sendiri lengket menyerupai lem, namun kuliner ini kata akan serat, rendah kolestrol dan bernutrisi.

Soto Banjar adalah kuliner khas Banjarmasin, Kalimantan Selatan ini kaya akan rempah seperti kayu manis, biji pala dan cengkeh. Dalam Soto Banjar ini memiliki isian dari suwiran ayam, rebusan telur, ketupat, dan kentang rebus. Mi Kocok adalah kuliner khas dari Bandung yang memiliki kuah yang lebih kental ketimbang mi bakso.

Pada umumnya, mie kocok terbuat dari campuran mi gepeng, tauge, dan kikil yang disiram dengan kuah yang menyegarkan, ditambah dengan taburan kacang tanah goreng yang semakin nikmat. Capcay adalah satu kuliner untuk sarapan yang tergolong sehat karana terbuat dari bebagai jenis sayuran seperti wortel, brokoli, kubis dan tomat. Selain itu, capcay memiliki tambahan sosis dan juga bumbu rempah yang nikmat untuk dikonsumsi.

Karedok adalah jenis makanan yang sehat karena terbuat dari sayuran sayuran sehat yang mentah. Karedok terbuat dari campuran tauge, mentimun, kacang panjang, daun kol, bengkuang dan kemangi yang disiram dengan saus kacang.

Berita Terkait

Tes Kepribadian Cara Memegang Ponsel Bisa Bantu Ungkap Kepribadian, Kamu Yang Mana?

Nurofia Fauziah

Ini Alasan Mengapa Pilot Tak Beri Tahu Penumpang Ketika Pesawat Berada dalam Bahaya

Nurofia Fauziah

6 Warung Nasi Liwet Enak di Solo yang Cocok Jadi Menu Sarapan

Nurofia Fauziah

6 Tips Mengemudi yang Aman Saat Cuaca Buruk, Perhatikan Jarak Pengereman

Nurofia Fauziah

Member Startup Ini Dimungkinkan Bisa Free Jalan-Jalan Hanya dengan Menyebarkan Link Afiliasi

Nurofia Fauziah

Suasananya Obati Rindu Kampung Halaman 7 Tempat Nikmati Kuliner Tradisional Jogja

Nurofia Fauziah

Itinerary Cappadocia Izmir Pamukkale 3 Hari 2 Malam, Cocok Untuk Solo Traveler

Nurofia Fauziah

9 Hotel Murah Sekitar Jalan Malioboro Yogyakarta dengan Tarif di Bawah Rp 150 Ribu

Nurofia Fauziah

Rayakan Pergantian Tahun dengan Tropical Night Party Bersama Hotel Santika Premiere Slipi Jakarta

Nurofia Fauziah

3 Destinasi Wisata Paling Sepi di Dunia, Sangat Jarang Ditinggali Manusia di Tempat Ini

Nurofia Fauziah

Alami Sejumlah Luka di Kepala Penumpang Penyandang Cacat Jatuh Saat Transfer Penerbangan di Bandara

Nurofia Fauziah

Liburan Mewah Nikita Mirzani ke Disneyland Paris Hingga Bertemu Lenny Kravitz

Nurofia Fauziah

Leave a Comment