Kesehatan

Sebaiknya Jangan Ditinggalkan 7 Benda Ini di Kamar Mandi

Apakah Anda kadang meninggalkan benda benda tertentu di kamar mandi? Kamar mandi sepertinya menjadi pusat rutinitas pagi kita. Anda mungkin berpikir bahwa memiliki kebersihan yang sangat baik.

Meskipun Anda memiliki alasan untuk mempercayai hal ini, penting untuk diingat bahwa area rumah ini mengandung bakteri dan racun berbahaya. Mungkin sejak kecil Anda sudah memiliki kebiasaan meninggalkan sikat gigi di kamar mandi karena tampaknya lebih praktis. Tapi nyatanya, itu bukan hal yang baik untuk kesehatan Anda.

Kita akan membahas 7 benda yang cenderung ditinggalkan orang di kamar mandi. Perhatikan benda benda berikut: Jika ada satu barang yang ditinggalkan orang di kamar mandi, itu adalah sikat gigi.

Lebih mudah untuk hanya berjalan dan mengambilnya. Namun, ada risiko, terutama jika ada orang lain yang menggunakan ruangan itu. Para peneliti di University of Quinnipiac, Connecticut, menemukan masalah tinja di 60% dari sikat gigi yang disimpan di kamar mandi bersama, terlepas dari bagaimana mereka disimpan.

Ini berarti bahwa meskipun Anda memiliki kebiasaan baik, ketika sikat gigi ditinggal, bakteri akan tumbuh. Dalam beberapa kasus mereka dapat kehilangan efektivitasnya sebelum tanggal kadaluwarsanya. Untuk menyimpan obat obatan, Anda harus memilih tempat yang kering dalam kemasan aslinya.

Kelembaban dapat menyebabkan pisau cukur berkarat, bahkan sebelum digunakan. Meninggalkan riasan wajah Anda di kamar mandi bisa mengubahnya menjadi tidak tahan lama. Kemungkinan besar akan kedaluwarsa sebelum tanggal kedaluwarsa resmi pada kemasan.

Parfum favorit Anda bisa menimbulkan bau tak sedap jika Anda meninggalkannya di kamar mandi untuk waktu yang lama. Suhu dan uap yang tinggi dapat menyebabkan aromanya berubah. Sama seperti pisau cukur, perhiasan Anda yang sengaja Anda tinggalkan akan terpengaruh oleh kelembaban udara di kamar mandi.

Barang barang imitasi dan barang barang yang dilapisi logam mungkin mulai berubah warna. Sisir yang ditinggalkan juga memiliki kecenderungan untuk mengumpulkan kuman. Kelembaban di udara membantu bakteri tumbuh dan juga dapat menyebabkan pembentukan jamur.

Seperti yang Anda lihat, menyimpan barang barang di kamar mandi tentu bukan ide terbaik. Jika Anda ragu tentang benda yang belum kami sebutkan, pikirkan apakah ada masalah dengan perkembangan kuman.

Berita Terkait

Begini Penjelasan Komisioner KPAI Sitti Hikmawatty Perempuan Bisa Hamil Saat Berada di Kolam Renang

Nurofia Fauziah

Mendadak Sakit Kepala Tak Melulu Minum Obat Solusinya, Cobalah Nikmati Secangkir Kopi

Nurofia Fauziah

Tanpa Disadari, Kebiasaan Ini Bisa Merusak Fungsi Ginjal Anda

Nurofia Fauziah

Pentingnya Pemenuhan Nutrisi Medis Khusus Cegah Malnutrisi Bagi Anak Berpenyakit Langka

Nurofia Fauziah

Sakit Bisa Tambah Parah 4 Jenis Makanan yang Wajib Dihindari saat Menstruasi

Nurofia Fauziah

Benarkah Mendengkur Sebabkan Gangguan Pernapasan dan Penuaan Dini? Simak Penjelasannya

Nurofia Fauziah

Cuma 30 Detik! Coba 5 Tes Super Cepat Ini yang Akan Tunjukkan Tubuhmu Sehat atau Tidak

Nurofia Fauziah

Mengapa Perut Wiranto Tak Berdarah saat Ditusuk? Dokter Direktur RSPAD Membeberkan Terjawab Sudah

Nurofia Fauziah

Menaikkan Berat Badan Bayi dengan Rutin Berikan Buah-buahan Ini Apa Saja

Nurofia Fauziah

Konsumsi Buah Kurma, Ada Banyak Manfaat Serat dan Kalium di Dalamnya

Nurofia Fauziah

5 Mimpi Ini Beri Sinyal Kesehatanmu Sedang Bermasalah Jangan Dianggap Sepele

Nurofia Fauziah

Resep Ampuh Hilangkan Nyeri Punggung dan Sendi Ala Menteri Susi Pudjiastuti, Cukup dengan Garam

Nurofia Fauziah

Leave a Comment