Kesehatan

Sebaiknya Jangan Ditinggalkan 7 Benda Ini di Kamar Mandi

Apakah Anda kadang meninggalkan benda benda tertentu di kamar mandi? Kamar mandi sepertinya menjadi pusat rutinitas pagi kita. Anda mungkin berpikir bahwa memiliki kebersihan yang sangat baik.

Meskipun Anda memiliki alasan untuk mempercayai hal ini, penting untuk diingat bahwa area rumah ini mengandung bakteri dan racun berbahaya. Mungkin sejak kecil Anda sudah memiliki kebiasaan meninggalkan sikat gigi di kamar mandi karena tampaknya lebih praktis. Tapi nyatanya, itu bukan hal yang baik untuk kesehatan Anda.

Kita akan membahas 7 benda yang cenderung ditinggalkan orang di kamar mandi. Perhatikan benda benda berikut: Jika ada satu barang yang ditinggalkan orang di kamar mandi, itu adalah sikat gigi.

Lebih mudah untuk hanya berjalan dan mengambilnya. Namun, ada risiko, terutama jika ada orang lain yang menggunakan ruangan itu. Para peneliti di University of Quinnipiac, Connecticut, menemukan masalah tinja di 60% dari sikat gigi yang disimpan di kamar mandi bersama, terlepas dari bagaimana mereka disimpan.

Ini berarti bahwa meskipun Anda memiliki kebiasaan baik, ketika sikat gigi ditinggal, bakteri akan tumbuh. Dalam beberapa kasus mereka dapat kehilangan efektivitasnya sebelum tanggal kadaluwarsanya. Untuk menyimpan obat obatan, Anda harus memilih tempat yang kering dalam kemasan aslinya.

Kelembaban dapat menyebabkan pisau cukur berkarat, bahkan sebelum digunakan. Meninggalkan riasan wajah Anda di kamar mandi bisa mengubahnya menjadi tidak tahan lama. Kemungkinan besar akan kedaluwarsa sebelum tanggal kedaluwarsa resmi pada kemasan.

Parfum favorit Anda bisa menimbulkan bau tak sedap jika Anda meninggalkannya di kamar mandi untuk waktu yang lama. Suhu dan uap yang tinggi dapat menyebabkan aromanya berubah. Sama seperti pisau cukur, perhiasan Anda yang sengaja Anda tinggalkan akan terpengaruh oleh kelembaban udara di kamar mandi.

Barang barang imitasi dan barang barang yang dilapisi logam mungkin mulai berubah warna. Sisir yang ditinggalkan juga memiliki kecenderungan untuk mengumpulkan kuman. Kelembaban di udara membantu bakteri tumbuh dan juga dapat menyebabkan pembentukan jamur.

Seperti yang Anda lihat, menyimpan barang barang di kamar mandi tentu bukan ide terbaik. Jika Anda ragu tentang benda yang belum kami sebutkan, pikirkan apakah ada masalah dengan perkembangan kuman.

Berita Terkait

Cegah Dehidrasi dengan Cara Ini Trik Sehat Saat Cuaca Ekstrem

Nurofia Fauziah

8 Warna Kotoran Telinga Ini Ternyata Menunjukan Kondisi Kesehatan Seseorang, Penting Diperhatikan!

Nurofia Fauziah

Manfaat Kopi Bagi Tubuh, Melindungi DNA Manusia hingga Memperbaiki Daya Ingat

Nurofia Fauziah

Gula Batu Memiliki Kalori Paling Tinggi Dibanding Jenis Gula Lainnya

Nurofia Fauziah

Ini Penjelasan Spesiali Gizi Diet Keto Bisa Bikin Lemot

Nurofia Fauziah

Ini 5 Manfaat Rebung Tunas Pohon Bambu yang Bisa Turunkan Berat Badan Jarang Dikonsumsi

Nurofia Fauziah

11 Ciri Ciri Stres Sebagai Pertanda Anak Terkena Anoreksia

Nurofia Fauziah

Mencegah Pikun Saat Tua Bisa Dilakukan Sejak Masih Muda

Nurofia Fauziah

4 Manfaat Olahraga Kickboxing untuk Kesehatan, Bisa Memperbaiki Postur Tubuh

Nurofia Fauziah

Penggunaan Hand Sanitizer Ternyata Bisa Timbulkan Efek Samping ini Efektif Matikan Virus Corona

Nurofia Fauziah

Waspadai 7 Penyakit yang mengintai Saat Terjadi Banjir

Nurofia Fauziah

Hindari Kelaparan Berlebih & Kenali Waktu Tepat buat Makan 5 Cara Diet Mudah & Aman Bagi Tubuh

Nurofia Fauziah

Leave a Comment