Seleb

Saya Nggak Ngeres Lihat Foto Tara Basro Malah Perih Sudjiwo Tedjo

Budayawan Sudjiwo Tedjo ikut menanggapi polemik soal foto Tara Basro yang ramai jadi perbincangan. Melalui akun Twitternya, Sudjiwo Tedjo mengaku kalau dirinya termasuk salah satu warga yang bersimpati pada Tara Basro. Menurutnya, ia tidak ngeres saat melihat foto Tara Basro yang sempat heboh itu.

Justru ia mengaku perih saat melihat foto yang mempelihatkan lekut tubuh, lipatan perut hingga stretch mark. Hal itu disampaikan Sudjiwo Tedjo sambil mengomentari artikel di Kompas.com dengan judul 'Unggah Foto Tubuh Curvy, Tara Basro Tuai Respons Positif dari Warganet'. Sudjiwo Tedjo mengatakan, dirinya dikenal sebagai seorang yang murah terangsang dengan pose seksi seorang wanita.

Namun diakui Sudjiwo Tedjo, dirinya masih melihat situasi dan kondisi untuk memikirkan ke arah sana. Sebab diakuinya kalau perasaannya masih bekerja, apalagi pada foto Tara Basro tersebut. "Saya termasuk salah satu warga yang bersimpati pada Tara Basro.

Melihat foto unggahannya itu saya nggak ngeres.. Malah perih. Mungkin karena angle kamera, pencahayaan, pose Tara dll yang memang mendukung ke suasana pedih bagi orang2 yg perasaannya masih bekerja.

Bukan ngeres," tulisnya. Bagi orang yang perasaannya masih bekerja, kata Sudjiwo Tedjo, harusnya bisa menangis melihat foto Tara Basro. Apalagi kalau foto itu diberi latar musik klasik.

"Keluarga dan teman2 saya tahu bhw saya ini ngacengan spt umumnya seniman lebih2 dalang. Itu pun saya masih lihat2 sikon. Krn perasaanku masih bekerja.

Foto unggahan Tara Basro itu kalau dikasih latar musik klasik, pasti lbh netesin airmata lagi (bagi yg perasaannya masih bekerja)," tulisnya lagi. Keputusan berani artis peran Tara Basro mengunggah foto tubuhnya yang curvy meraih simpati dari warganet. Ia dianggap mampu menyebarkan semangat cinta pada tubuh sendiri.

Foto Tara yang memperlihatkan tubuhnya yang berisi, bahkan memiliki lipatan perut, ia bagikan di akun Instagram dan Twitter nya. Tara pun mendapatkan banyak respons positif dari para pengikutnya yang datang dari berbagai kalangan, termasuk kalangan selebritas. Seperti salah satu rekannya sesama artis peran, Nadine Alexandra Dewi, yang memuji unggahan Tara.

“Speechless thank you for such an amazing reminder! Your self love is beautiful to witness,” ujar akun @nadinealexandradewi. “Terima kasih, Mbak Tara. Saya merasa dimengerti,” ujar akun @tyaskinan. Selain di Instagram, nama Tara Basro juga menjadi trending topic di Twitter Indonesia.

Pemain film Gundala ini dianggap telah menjadi corong dari suara hati banyak orang yang merasa insecure dengan bentuk tubuhnya yang tak sesuai dengan standar kecantikan yang ada. “Insecure dg perut belipetlipet, bete dg tubuh sndirI akibat people toxic yg dlu body shaming diriini gendut macam mamak" gembel lampu merah jerawatan dll smpe g SADAR udh ke psikis,ke mindset gda kpercayaan diri lg:") dn akhirnya,slh satu postingan ini aku tersadar WKWK THANKS KAK,” tulis akun Twitter @nrulaisyhb. Komentar positif juga datang dari komedian yang juga sutradara, Ernest Prakarsa.

“Sebagai ayah dari seorang anak perempuan yang beranjak remaja, izinkan gw berterimakasih untuk ini. Terimakasih sudah gagah berani memperjuangkan body positivity & memerangi racun #bodygoals yang mendera media sosial. You are a true hero, Tara,” tulis Ernest dalam unggahan nya di Twitter. Sebelumnya, Tara mengaku lelah mendengar keluh kesah seseorang terhadap bentuk tubuh mereka. Karena selalu mendengarkan hal yang sama, tanpa sadar ia pun melakukan hal yang sama, yakni mengkritik bentuk tubuh orang lain dan ikut menghinanya.

Kini ia mengaku sudah enggan menuruti standar kecantikan yang ada, dengan mengunggah foto tubuh curvy nya. “Andaikan kita lebih terbiasa untuk melihat hal yang baik dan positif, bersyukur dengan apa yang kita miliki dan make the best out of it daripada fokus dengan apa yang tidak kita miliki,” tulis Tara dalam unggahannya. Tara mengatakan, meski kini ia memiliki beberapa lipatan pada bagian perut dan tubuhnya tampak berisi, ia sangat mencintainya.

“Setelah perjalanan yang panjang gue bisa bilang kalau gue cinta sama tubuh gue dan gue bangga akan itu. Let yourself bloom,” tulis Tara lagi.

Berita Terkait

Putri Sulung Wulan Guritno Rencana Pulang menuju Indonesia Bulan Juni Kelar Studi di Inggris

Nurofia Fauziah

Alvin Faiz Haru Lihat Almarhum Ustaz Arifin Ilham Didoakan oleh Umat Agama Lain

Nurofia Fauziah

Meyliza Gobang Rilis Single Matematika Cinta

Nurofia Fauziah

Ini Beda Sikap Prilly & Ruswan Latuconsina Andre Taulany & Rina Nose Minta Maaf

Nurofia Fauziah

Mama Kembali Kembali menuju Pelukan Suaminya Nana Mirdad Umumkan Tak Lagi ‘Pisah Ranjang’ dengan Andrew

Nurofia Fauziah

Maia Estianty Sebut Sudah Go Public Luna Maya Makan Bareng Ryochin di London

Nurofia Fauziah

Istri Harvey Moeis Ungkap Kronologinya Sandra Dewi Ditinggalkan ART Hanya Gara-gara Gaji Fantastis

Nurofia Fauziah

Bagikan Foto Ini Mutia Ayu Titip Kangen melalui Mimpi Gewa Ungkap Kerinduan akan Sosok Glenn Fredly

Nurofia Fauziah

Masuk Nominasi Wanita Tercantik 2019 oleh TC Candler, Agnes Mo Bersaing dengan Jennie BLACKPINK

Nurofia Fauziah

Ternyata Calon Suami Sudah Punya Dua Istri Viral Tangis Pilu Kesedihan Artis Malaysia Batal Menikah

Nurofia Fauziah

Enggak wajib sampai Kawin Ragu Jawab saat Ditanya Sosok Soulmate oleh Ashanty Luna Maya

Nurofia Fauziah

Ibu Sambung Shireen Sungkar Justru Merasa Bersalah Pada Suami Hari Pertama Puasa Mark Sungkar

Nurofia Fauziah

Leave a Comment