Regional

Saya Chat Diblokir Driver Ojol Terpaksa Ajak Anak Kerja Istri Nikah dengan Kenalan di Facebook

Seorang driver ojek online bernama Hasran (33) terpaksa harus membawa anaknya yang masih berumur 2,5 tahun saat bekerja. Hal ini disebabkan istri Hasran pergi menikah dengan pria lain saat anak mereka masih 6 bulan. Pria asal Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim) ini pun bekerja sambil tetap berusaha memahami sang anak.

“Sejak itu dia pergi enggak kembali sampai sekarang,” ucap Hasran, Selasa (25/8/2020). Hasran sempat menitipkan anaknya ke rumah ibu. Namun, itu tak berlangsung lama. Sang nenek justru pergi dan tinggal dengan saudara setelah menggadaikan sertifikat rumah warisan ayahnya ke bank.

“Ibu sudah pergi tinggal bersama saudara. Sekarang sisa kami berdua (Hasran dan anaknya) tinggal di rumah itu. Kalau enggak bisa bayar bisa ditarik bank,” tutur dia. Sejatinya, Hasran mengaku tak tega mengajak anaknya yang masih balita pergi bekerja. Namun, situasi dan kondisi keluarganya tak memungkinkan untuk meninggalkan anaknya seorang diri di rumah.

“Mau tidak mau saya bawa. Tidak ada yang jaga di rumah. Saya juga tidak berani titip sama orang,” ungkap Hasran saat ditemui Kompas.com, Selasa (25/8/2020) malam. Hasran mengatakan, dirinya juga tidak akan memaksakan diri untuk mengantar penumpang. Dirinya akan melihat kondisi hati anaknya sebelum menerima order.

“Tergantung mood si kecil (anaknya). Kalau lagi rewel enggak bisa narik, tunggu mood nya enak baru keluar,” tutur dia. Biasanya, Hasnar baru menerima orderan pada sore hari hingga larut malam. “Sore baru keluar narik sampai jam 12 malam baru balik ke rumah. Kasihan juga sih kadang dia (anaknya) kedinginan,” tuturnya.

Lalu, saat menerima order pun dia memilih yang jaraknya tak terlalu jauh. “Karena sering narik malam. Saya juga enggak ambil orderan jauh. Kasihan anak saya. Kalau uang pelan pelan bisa kita cari. Tapi kalau anak sakit lebih susah lagi,” jelas dia. Hasran mengatakan, dalam sehari, jika ramai orderan, dirinya bisa mengantongi uang sebesar Rp 100.000.

Hasran menceritakan, istri yang dia nikahi pada tahun 2016 itu pergi meninggalkan dirinya usai berkenalan dengan seorang pria di Facebook. Saat itu, sang istri pamit membeli obat, namun ternyata pergi dengan pria lain hingga menikah. Suatu kali pada tahun 2018, Hasran sempat mengontak istrinya lewat Facebook dan memberitahukan jika anaknya sakit.

Namun, saat itu sang istri justru menyebutnya berbohong dan memblokir akunnya. “Saya juga pernah chat dia (istrinya) lewat Facebook. Dia balas. Setelah itu dia blokir lagi. Saya kabari kalau anaknya sakit. Tapi dia bilang saya bohong,” kisah Hasran. Setelah itu, pada 2019, mantan istrinya mau menemui Hasran dan anaknya. “Itu pun kami ketemu di jalan,” kata dia.

Lalu, sekitar Juli 2020, Hasran dan anaknya kembali menemui mantan istrinya bersama suaminya saat melintas di jalan. “Itu terakhir ketemu sampai sekarang,” tutup dia.

Berita Terkait

dan DPRD Gubernur Ini Reaksi DPR 500 Tenaga Kerja Asal China Akan Masuk Sulawesi Tenggara

Nurofia Fauziah

Kapolda Sumut Perintahkan Kapolres Pelabuhan Belawan Segera Tangkap Pelaku Pembacokan Aipda Daely

Nurofia Fauziah

Pasien Covid-19 di Tasikmalaya Ini Diduga Terpapar di Lembang Sehari Dirawat Lalu Meninggal

Nurofia Fauziah

Perawat Adalah Pahlawan Kemanusiaan Jenazah Perawat Positif Covid-19 Ditolak Warga Ganjar Pranowo

Nurofia Fauziah

Video Detik-detik Imam Masjid di Riau Ditikam Saat Sedang Pimpin Doa di Masjid

Nurofia Fauziah

Zuraida Hanum Pembunuh Hakim Jamaluddin Terus Menangis Dituntut Hukuman Penjara Seumur Hidup

Nurofia Fauziah

Pelaku Mengaku Malu karena Hamil Anak dari Pacarnya Pengakuan Ibu Mayat Bayi yang Diseret Anjing

Nurofia Fauziah

Ide Buat Video hingga Bayaran Endorse kisah Seniman yang Viral Berkat Tarian Bergaya Wayang Kulit

Nurofia Fauziah

ITS Berencana Kosongkan Gedung Kampus Acara Wisuda Ditunda

Nurofia Fauziah

Pasien ke-4 Terjangkit Virus Corona di Kepri Kontak dengan 131 Orang Hasil Penelusuran

Nurofia Fauziah

Viral Video Anak Kecil Tunjukkan Rumah Keluarganya yang Terletak di Sebuah Kebun di Solo

Nurofia Fauziah

Kontras Desak Pemerintah Bentuk Tim Independen Investigasi Dua Orang di Mimika Tewas Ditembak

Nurofia Fauziah

Leave a Comment