Nasional

Sang Pria Tertipu Mempelai Wanita Jadi-jadian Skandal Pernikahan Aneh Ini Akhirnya Terkuak

Skandal dugaan penipuan pernikahan yang membuat sang pengantin pria merasa tertipu oleh mempelai wanita yang ternyata seorang laki laki ini berujung ke kasus hukum. Sang mempelai wanita berinisial Mit (25) yang belakangan diketahui ternyata seorang laki laki ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Satreskrim Polres Lombok Barat. "Berdasarkan hasil gelar perkara kemarin sudah kami tetapkan sebagai tersangka," kata Kasatreskrim Polres Lombok Barat AKP Dhafid Shiddiq, saat dikonfirmasi, Rabu (10/6/2020).

Dhafid menyebutkan, motif dari pelaku karena si pengantin pria Muh mengancam akan bunuh diri jika tidak kawin bersama dirinya. "Pelaku mau nikah, karena korban mengancam mau bunuh diri bila pelaku tidak mau menikah dengannya (Mit)," kata Dhafid. Sebelumnya diberitakan, Muh dan Mit merupakan pasangan pengantin yang menikah pada 2 Juni 2020 lalu.

Keduanya menikah secara sah secara agama, dengan disaksikan tokoh masyarakat dan tokoh agama. Pada akad nikahnya, Muh menghabiskan biaya pernikahan dengan Mit sebanyak Rp 20 juta. Hingga saat malam pertama, Mit enggan untuk berhubungan badan dengan alasan yang tidak jelas.

Kemudian, timbul kecurigaan sang suami atas identitas Mit, yang ternyata laki laki. *Berikut fakta fakta terkait pernikahan yang menjadi perhatian publik tersebut: Muh melaporkan Mit atas dugaan penipuan, di mana pria itu berpura pura menjadi seorang wanita yang akhirnya dinikahi Muh.

"Atas hal tersebut korban merasa kaget, merasa ditipu, dan nama baik keluarga korban serta Desa Gelogor tercemar," kata Kasatreskrim Polres Lombok Barat AKP Dhafid Shiddiq dilansir Kompas.com , Senin (8/6/2020). Dalam laporannya, Muh mengaku rugi Rp 20 juta untuk biaya pernikahan. "Korban secara material mengalami kerugian sekitar Rp 20 juta untuk mahar dan biaya atas pernikahan tersebut," kata Dhafid.

Foto yang menunjukan pasangan pengantin baru tersebut pun viral di media sosial setelah diungah akun @Instalombok. Dalam foto yang disebar di media sosial tersebut terlihat kedua mempelai berpose seusai akad nikah. Namun, wajah keduanya disamarkan.

Dalam akun tersebut juga dijelaskan bahwa pengantin laki laki menjadi korban penipuan dari pengantin perempuan yang diketahui ternyata laki laki. Kepala Sub Bagian Humas Polres Lombok Barat, Iptu Ketut Sandiarsa mengatakan, pengantin laki laki berinisial Muh (31) dan pengantin wanita berinisial Mit alias Sup (25) warga Pejeruk, Ampenan, Mataram. Kata Sandiarsa, awalnya mereka berkenalan lewat media sosial.

Dari perkenalan itu, timbul rasa cinta dan akhirnya memutuskan untuk menikah. "Akhirnya kemudian sepakat untuk melakukan perkawinan pada hari Selasa, 2 Juni 2020 pagi, dengan disaksikan tokoh masyarakat dan perkawinan tersebut sah secara agama," kata Sandiarsa, Minggu (7/6/2020). Lanjut Sandiarsa, terungkapnya jenis kelamin Mit saat sang suami mengajaknya untuk berhubungan badan pada malam pertama. Namun ajakan itu ditolak oleh Mit.

"Saat malam pertama, korban (Muh) minta untuk melakukan hubungan, tetapi ditolak oleh pelaku (Mit)," kata Sandiarsa. Masih dikatakan Sandiarsa, pada malam berikutnya, tiba tiba pelaku meminta bercerai kepada korban dan kemudian kabur dari rumah suaminya. Karena merasa ada yang aneh dengan istrinya itu, Muh pun mencari asal usul istrinya.

Namun, betapa terkejutnya Muh, saat mendapat informasi dari kepala rukun tetangga jika istrinya adalah seorang laki laki. Tak terima dengan apa yang dialaminya, korban pun akhirnya melaporkan Mit ke Polsek Kediri, kemudian dilimpahkan ke Polres Lombok Barat. Sebagian Artikel Sudah Tayang di Kompas,com dengan Judul

Berita Terkait

Mensesneg wajib Lebih Efektif Berkoordinasi dengan Publik & MPR Ahmad Basarah

Nurofia Fauziah

Pemerintah Cegah Terjadinya Konflik Terkait Pelarangan Rayakan Natal di Kabupaten Dharmasraya

Nurofia Fauziah

Polisi Minta Keterangan Pacar Yodi Prabowo Buru Pelaku Pembunuhan

Nurofia Fauziah

Andi Gani Tekankan Soliditas Sandang & Kulit Tutup Munas Federasi Serikat Pekerja Tekstil

Nurofia Fauziah

Penjelasan Lengkap Larangan Mudik Lebaran 2020 hanya Kendaraan dari Zona Merah yang Dilarang Mudik

Nurofia Fauziah

dan Jepang Akan Masuk Indonesia Korsel Luhut Optimis Turis dari China Jika Corona Berlalu

Nurofia Fauziah

SD Kelas 4-6 Papua Hidup di Rumah Luas Soal & Jawaban Apa Maksud Anak-anak di Hutan Wasur

Nurofia Fauziah

Polri Juga Telisik Keterlibatan Pihak Lain dalam Kasus Djoko Tjandra Tak Hanya Brigjen Prasetijo

Nurofia Fauziah

Prajurit TNI AD Kapten Cpn Vira Yudha Korban Kecelakaan Helikopter MI-17 Meninggal BREAKING NEWS

Nurofia Fauziah

Terakhir 30 April 2020 Cara Mengisi SPT Pajak Jenis 1770SS melalui HP di djponline.pajak.go.id

Nurofia Fauziah

Leave a Comment