Techno

Samsung Sertakan Screen Protector Khusus di Tiap Kotak Pembelian Galaxy S10

Samsung bakal menyertakan screen protector gratis di setiap kotak penjualan Galaxy S10 dan Galaxy S10+. Hal itu dilakukan lantaran pihaknya khawatir fitur Ultrasonic Fingerprint Sensor di dalam layar tidak berfungsi jika menggunakan screen protector pihak ketiga. "Keputusan ini dibuat untuk meningkatkan pengalaman pengguna terkait daya tahan layar dan fitur Ultrasonic Fingerprint Sensor di Galaxy S10 dan Galaxy S10+," ujar pihak Samsung dalam keterangan resmi di situs SamsungMembers.com.

Perlu dicatat, meski pelindung layar tersebut adalah aksesori, namun screen protector bawaan Samsung itu tidak memiliki garansi. Berbeda dengan aksesori lain yang disertakan dalam kotak penjualan, seperti travel adapter, konektor USB, dan earphone, ketiganya tetap bergaransi. Dengan kata lain, jika screen protector gratis dari Samsung tersebut rusak atau ingin diganti, maka pengguna harus membeli pelindung layar baru dari Samsung. Harganya dibanderol 30 dollar AS atau setara Rp 425.000. Samsung pun meminta agar para penyedia jaringan dan toko retailer menawarkan pelindung layar yang dibuat Samsung tersebut ke para pengguna Galaxy S10, jika mereka datang ke toko untuk mengganti screen protector.

"Kami tak bisa menjamin pengalaman pengguna jika menggunakan screen protector (third party) berbahan kaca dan polyurethane," tambah pihak Samsung. Meski begitu, seorang pengguna Galaxy S10 disebut telah menguji coba screen protector dengan merek lain (BodyGuardz) di ponselnya. Setelah dipasang dan diuji coba, fitur Ultrasonic Fingerprint Display disebut berfungsi sebagaimana mestinya.

Seorang YouTuber kondang pengulas gawai dengan nama channel MKBHD juga menguji coba dua jenis screen protector, plastik dan tempered glass, untuk Galaxy S10 dalam sebuah video. Menurut video yang diunggah Marquess Brownlee itu, screen protector jenis tempered glass memang melumpuhkan fitur Ultrasonic Fingerprint Sensor. Namun, uniknya, screen potector berbahan plastik, dan bukan dari Samsung (merek BodyGuardz pula), tampak bisa melindungi layar tanpa melumpuhkan fitur sensor sidik jari di dalam layar tersebut.

Berita Terkait

Fitur Baru, Google akan Biarkan Data Riwayat Web Anda Terhapus Otomatis Tiap Beberapa Bulan

Nurofia Fauziah

Neil Patel & Jono Alderson Jadi Pembicara di Ajang SEO Conference 2020 Pakar SEO

Nurofia Fauziah

Instagram dan Facebook Down, Sulit Unggah Foto dan Update Status, Tidak Terkait Serangan DDoS

Nurofia Fauziah

5 Destinasi Wisata Malam Untuk Liburan Singkat

Nurofia Fauziah

8 Jutaan Redmi 8 RAM 4GB/64GB Seharga Rp 1 UPDATE Daftar Harga HP Xiaomi Terbaru Desember 2019

Nurofia Fauziah

Solusi Memiliki Usaha Makanan Minuman Kekinian Tapi Tak Punya Modal Beli Waralaba

Nurofia Fauziah

Apex Legends 5 Tips Keren Bermain Apex Legend Versi RevivalTV, Tips Terjun Hingga Tips Healing

Nurofia Fauziah

HP Lipat Samsung Galaxy Fold Seharga Rp 27 Juta Ludes Terjual dalam Sehari

Nurofia Fauziah

Program MANTUL Tinta Blueprint, Berikan Perlindungan Layaknya Printer Original

Nurofia Fauziah

Ntt Communications Dan Dimension Data Umumkan Penggabungan Perusahaan Dan Perubahan Brand

Nurofia Fauziah

Ini Dia Peringkat Operator Seluler dengan Streaming Video Tercepat di Indonesia

Nurofia Fauziah

Samsung Lagi Kembangkan Baterai Grafena agar Ngecas Jadi Jauh Lebih Singkat

Nurofia Fauziah

Leave a Comment