Nasional

Saksinya Banyak Pramugari Senior Ungkap Sosok Selir yang Diduga Terlibat Skandal Ari Askhara

Tak cuma disorot lantaran menyelundupan Harley Davidson, Dirut Garuda Indonesia Ari Askhara juga menjadi perhatian lantaran diduga terlibat skandal asmara dengan seorang pramugari. Sosok sang pramugari yangdiduga menjadi selir Ari Askhara pun sempat ramai diperbincangkan. Mengetahui hal tersebut, pramugari senior Garuda Indonesia pun akhirnya mengurai fakta soal skandal asmara Ari Askhara.

Pramugari senior tersebut bahkan mengungkap sosok wanita yang diduga jadi selir Ari Askhara. Seperti diketahui, sebelumnya Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyatakan, akan memberhentikan Direktur Utama PT Garuda Indonesia Ari Askhara akibat terlibat penyelundupan Harley Davidson. Erick menjelaskan, proses pemberhentian tersebut tetap dalam prosesnya yakni menunggu Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB).

Kini, jabatan Ari Ashkara Askhara digantikan oleh Fuad Rizal yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Garuda Indonesia. Bukan cuma soal penyelundupan yang jadi sorotan, sosok Ari Askhara juga santer disebut sebut menjalin kedekatan dengan seorang pramugari berinisial P. Dari artikel di Grid.Id dengan judul s osok PNR disebut sebut sebagai selir dari Ari Askhara yang kini dipecat dari jabatannya lantaran ketahuan melakukan penyelundupan onderdil Harley Davidson keluaran tahun 1972 serta dua sepeda Brompton.

Ya terkuaknya kecurangan tersebut semakin membongkar sisi kelam mantan Dirut Garuda Indonesia yang diduga memiliki yang tak lain adalah pramugarinya sendiri. Berdasarkan postingan yang diunggah Twitter bernama @digeeembok yang diunggah ulang oleh akun Instagram tante.officially pada Kamis (5/12/2019), sederet bukti perselingkuhan keduanya dibeberkan. Dari postingan tersebut, terungkap beberapa fakta pramugari yang diduga jadi .

Mengaku tahu soal gosip skandal asmara Ari Askhara, pramugari senior Garuda Indonesia bernama Yosephine Chrisan Ecclesia pun buka suara. Dalam tayangan Apa Kabar Indonesia Pagi, Selasa (10/12/2019), Yosephine Chrisan Ecclesia mengurai cerita soal skandal asmara yang konon dilakukan Ari Askhara. Pun dengan sosok selir yang disebut sebut dimiliki oleh Ari Askhara.

Ketika ditanyai pembawa acara, Yosephine Chrisan Ecclesia mengaku kenal dengan sosok yang diduga selir Ari Askhara. Tak membantah mengenai gosip tersebut, Yosephine Chrisan Ecclesia mengaku telah banyak saksi dari skandal asmara Ari Askhara. "Perlu ada klarifikasi. Masalah kedekatan dengan pramugari, kita bicara AA. Bahkan viralnya yang foto permaknya lah. Anda mengenal sosok yang bersangkutan ?" tanya pembawa acara.

"Kenal," jawab Yosephine Chrisan Ecclesia. "Benar itu mbak yang disebut sebut itu ?" tanya pembawa acara lagi. "Udah ada bukti juga ya kayaknya, video, foto. Jadi saya enggak bisa bilang itu bohong. Dan saksi yang masih hidup juga banyak," ucap Yosephine Chrisan Ecclesia.

Lebih lanjut, Yosephine Chrisan Ecclesia pun mengurai fakta yang ia lihat sendiri dari sosok P, wanita yang diduga jadi selir Ari Askhara. Diakui Yosephine Chrisan Ecclesia, dirinya pernah melihat P meletakkan foto Ari Askhara di belakang ID Card miliknya. Tak hanya itu, Yosephine Chrisan Ecclesia juga mengungkap posisi yang kini dijabat P di Garuda Indonesia.

Sosok P rupanya sudah memiliki posisi tinggi sebagai pramugari. Sosok wanita yang diduga jadi selir Ari Askhara itu memiliki jabatan sebagai Maitre d'Cabin (MDC). Hal itu terlihat dari seragam kerja berwarna ungu yang dikenakan oleh P.

"Seberapa dekat itu ?" tanya pembawa acara. "Ini saya melihat dari, dia (P) suka gantungin foto AA di belakang ID Card nya dia," kata Yosephine Chrisan Ecclesia. "Pamer ? Dia sebetulnya jabatannya apa sih ?" tanya pembawa acara lagi.

"Sama, pramugari. Cuma posisinya sudah Maitre d'Cabin (MDC), baju ungu, seragamnya," ungkap Yosephine Chrisan Ecclesia. Melanjutkan penjelasannya, Yosephine Chrisan Ecclesia pun mengurai soal jabatan MDC. Menurut Yosephine Chrisan Ecclesia, seorang pramugari bisa mencapai posisi MDC itu memerlukan waktu yang lama.

Minimal tahun yang bisa dicapai seorang pramugari menuju posisi MDC adalah lima tahun. "MDC itu dia penanggung jawab servis di kelas ekonomi ada satu, di kelas bisnis ada satu," jelas Yosephine Chrisan Ecclesia. "Padahal untuk kurun waktu untuk Mba Josephine saja, sudah tepatkah untuk mengenakan baju ungu itu ?" tanya pembawa acara.

"Setahu saya ya, kalau baju ungu itu prosesnya lama. Paling cepat itu lima tahun, itu udah hebat," ujar Yosephine Chrisan Ecclesia. "Yang bersangkutan (P) kerja sudah berapa lama ?" tanya pembawa acara. "Saya kurang tahu, tapi kan bisa dilihat dari media sosial, dia lulus kuliah kapan. Sekarang the power of sosmed," pungkas Yosephine Chrisan Ecclesia.

Setelah pemecatannya dari Dirut Garuda Indonesia, diterpa gosip skandal dengan seorang perempuan di lingkaran perusahaan. Ikatan Awak Kabin Garuda Indonesia (IKAGI) menanggapi soal rumor tersebut. Ketua IKAGI Zaenal Muttaqin awalnya meminta maaf karena membuka isu tersebut.

"Tapi memang isunya seperti itu. Jadi ada kawan kita yang memang secara hubungan pertemanan dekat dengan Pak Ari. Kalau persoalan yang lain saya enggak tahu," kata Zaenal di Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (6/12/2019). Dirinya pun mengatakan bahwa yang menjadi 'teman dekat' Ari merupakan seorang pramugari. Namun, Zaenal tak menyebutkan nama bahkan inisial yang dimaksud.

"Saya enggak tahu lebih dari satu atau hanya satu, karena itu wilayah privat dia, tapi setahu saya info terkait teman teman yang memberitahukan kami sebagai pengurus, dan anggota mengetahui juga selama ini, sepanjang itu saya hanya tahu beliau seorang yang dekat dengan dirut," pungkasnya. Adapun sebelumnya, Ari Askhara dicopot dari jabatannya sebagai Dirut Garuda Indonesia oleh Menteri BUMN Erick Thohir setelah Ari terlibat dalam penyelundupan Harley Davidson. Erick menjelaskan, proses pemberhentian tersebut tetap dalam prosesnya yakni menunggu Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB).

"Saya akan memberhentikan saudara Direktur Utama Garuda dan tentu proses ini ada prosedurnya," ujarnya di Kementerian Keuangan, Jakarta, Kamis (5/11/2019). Tidak sampai di situ, Erick mengungkapkan, pihaknya akan melihat lagi lebih dalam siapa saja oknum lain yang tersangkut dalam penyelundupan. "Kita proses secara tuntas apalagi ada kerugian negara, tidak hanya perdata juga pidana," katanya.

Erick pun berterima kasih ke Direktorat Jenderal Bea Cukai dan Menteri Keuangan Sri Mulyani yang sudah menindaklanjuti kasus ini. "Saya ingin apresiasi ke Direktur Jenderal Bea Cukai dan timnya dan Ibu Menteri Keuangan yang langsung menindaklanjuti," tegasnya.

Berita Terkait

Effendi Simbolon dan 200 Caleg Didoakan Ribuan Umat HKBP Jelang Pencoblosan

Nurofia Fauziah

Optimis Tapi wajib Tetap Waspada 5 Persen Pertumbuhan Ekonomi 2021 Diproyeksi Mencapai 5 PAN

Nurofia Fauziah

Komisi I DPR RI Minta Investigasi Menyeluruh Terkait Jatuhnya Helikopter MI-17

Nurofia Fauziah

Drama Dar Der Dor Gembong Narkoba di Balik Penemuan Mobil Misterius di Jember

Nurofia Fauziah

Guru Besar UI Bicara Soal Rangkap Jabatan Pejabat Pemerintah di BUMN

Nurofia Fauziah

Murni Politik Soal Diskusi ‘Pemecatan Presiden’ Refly Harun Ungkit Turunnya Soekarno & Gus Dur

Nurofia Fauziah

Terus Bawa Benda Satu Ini Ini Kabar Pemeran Wanita Video Vina Garut Lama Tak Terdengar

Nurofia Fauziah

Tayang Anak Seribu Pulau & Membaca Kitab Kuning Sabtu 9 Mei 2020 Jadwal Belajar dari Rumah TVRI

Nurofia Fauziah

Menteri Luhut Bantah Pemerintah Tidak Konsisten Soal Penanganan Corona

Nurofia Fauziah

Presiden Jokowi dan Agus Rahardjo Cs Diminta Duduk Bersama Bahas Nasib KPK

Nurofia Fauziah

Ini Jawaban Mahfud MD Mengapa Mall Tetap Buka Sementara Masjid Tidak

Nurofia Fauziah

Leave a Comment