Superskor

Saint-Etienne Berharap Kebaikan Arsenal Terkait William Saliba Demi Final Piala Perancis

Klub asal Perancis, Saint Ettiene berharap kebaikan dari Arsenal terkait peminjaman salah satu pemainnya, William Saliba. Saint Ettiene sendiri dijadwalkan akan melakoni laga penting saat berhadapan dengan Paris Saint Germain di final Piala Perancis 2019/2020. Dibalik pembatalan kompetisi Liga Perancis ternyata federasi setempat telah memutuskan untuk tetap menyelenggarakan final Piala Perancis musim ini.

Dimana, final Piala Perancis musim ini akan mempertemukan antara Paris Saint Germain kontra Saint Ettiene. Pertandingan antara Paris Saint Germain lawan Saint Ettiene rencananya akan dihelat pada 24 Juli mendatang. Situasi tersebut ternyata menimbulkan masalah baru khususnya Saint Ettiene.

Masalah yang ada terkait kontrak kesepakatan pinjaman William Saliba dari Arsenal yang akan berakhir pada hari ini, 30 Juni 2020. Klub asal Perancis tersebut tentu sangat berharap bisa memakai jasa Saliba setidaknya untuk berlaga di partai puncak Piala Perancis bulan depan. Dilansir , pihak Saint Ettiene saat ini tengah membuka diskusi dengan Arsenal selaku pemilik sah dari Salliba.

Saint Ettiene berharap kebaikan dari Arsenal untuk bisa menyepakati opsi perpanjangan peminjaman Salliba sampai partai final Piala Perancis musim ini. Apalagi Salliba sendiri belum dapat bermain bersama Arsenal di sisa kompetisi musim ini. Pemain muda asal Perancis tersebut hanya diperbolehkan menjalani sesi latihan bersama klub tanpa bisa tampil memperkuat Arsenal di sisa kompetisi musim ini.

William Saliba sendiri sejatinya telah direkrut oleh Arsenal dengan mahar £27 juta dari klub asal Perancis, Saint Etienne. Hanya saja, pemain berposisi bek tengah tersebut kembali dipinjaman oleh Arsenal untuk memperkuat Saint Etienne. Setelah awal musim terkena cedera, performa Saliba bersama timnya cukup impresifpada musim ini bersama tim asal Perancis tersebut.

Total 17 pertandingan telah dilakoni oleh William Saliba bersama klubnya tersebut di berbagai kompetisi musim ini. Kedatangan William Saliba tentu menjadi secercah harapan tersendiri bagi Mikel Arteta untuk semakin membuat lini pertahanan timnya semakin solid musim depan. Seperti yang telah diketahui, sektor pertahanan menjadi lini paling lemah Arsenal dalam beberapa musim terakhir.

Kita ambil contoh, Arsenal harus kebobolan 51 gol dalam 38 pertandingan pada musim 2017/2018. Rasio kebobolan tersebut dapat dikatakan cukup tinggi dibandingkan tim besar lainnya. Manchester City yang saat itu menjadi juara hanya kebobolan 27 gol saja.

Diikuti Manchester United selaku runner up dengan jumlah kebobolan 28 gol saja. Semusim berselang, rasio kebobolan Arsenal masih belum berubah yakni 51 gol. Kini memasuki musim ini, Arsenal sejauh ini telah kebobolan sebanyak 41 gol dari 31 pertandingan.

Hal itu mengindikasikan selalu kebobolan setiap pertandingannya dengan rasio lebih dari 1. Performa jebloknya Arsenal memang kerap terlihat kurang terorganisasinya dengan baik sektor pertahanan. Sejauh ini, tim asuhan Mikel Arteta juga sering melakukan pergantian skema lini pertahanannya.

Sehingga belum ada pemain yang berposisi tetap yang menempati sektor lini pertahanan Arsenal. David Luiz dan Mustafi akhir akhir ini menjadi duet yang paling sering dipasang oleh Mikel Arteta di jantung pertahanan. Hadirnya Mustafi sebenarnya cukup mengejutkan ia sering melakukan blunder.

Hal itu membuat Sokratis mengisi slot Mustafi ketika sang pemain berada pada bangku cadangan. Hanya saja, Mustafi ternyata mampu menjawab kepercayaan Mikel Arteta dengan performa cukup mengesankan. Kedatangan Pablo Mari dari Flamengo juga menambah warna tersendiri bagi jantung pertahanan Arsenal.

Tentu, kedatangan William Saliba akan menambah kedalaman skuat lini belakang Arsenal pada musim depan. Kehadiran pemain Perancis tersebut juga akan membuat persaingan memperebutkan skuat utama juga semakin ketat.

Berita Terkait

Inter Milan Siap Berbisnis dengan Duo Manchester Paulo Dybala Perpanjang Kontrak di Juventus

Nurofia Fauziah

Benahi Kekurangan Fisik TC Virtual Ala Shin Tae-yong Diikuti 44 Pemain Timnas Indonesia U-19

Nurofia Fauziah

Lucas Leiva Yakin Bek Sayap Liverpool Ini Bakal Jadi Pemain Terbaik di Dunia

Nurofia Fauziah

Tak Peduli Dibullying Netizen kisah Zikri Akbar

Nurofia Fauziah

Tidak Ikut Campur Kisruh PSSI dengan Shin Tae-yong & akan Dukung Persiapan Timnas Menpora

Nurofia Fauziah

Bek Timnas Indonesia Sering Dengarkan Lagu Saat di Kamar & di Dalam Bus Fans Berat Didi Kempot

Nurofia Fauziah

Bek Asing Bali United ini Tetap Berlatih Meski sedang Libur

Nurofia Fauziah

Pemain Bhayangkara FC Berharap Bisa Kembali Bela Timnas Indonesia

Nurofia Fauziah

Everton Pertimbangkan Rekrut David Moyes atau Eddie Howe Gantikan Marco Silva Liga Inggris

Nurofia Fauziah

Massimiliano Allegri In Antonio Conte Out Inter Milan dalam Tekanan

Nurofia Fauziah

Bek Juventus Bela Cristiano Ronaldo yang Gagal Pinalti Hasil Coppa Italia

Nurofia Fauziah

Tuan Rumah Berharap Tuah Harry Kane SEDANG BERLANGSUNG Tottenham Hotspur vs West Ham

Nurofia Fauziah

Leave a Comment